False Creek

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

False Creek (Prancis: Faux ruisseau) adalah inlet sempit pendek di jantung Vancouver, memisahkan Downtown dan West End lingkungans dari seluruh kota. Ini adalah salah satu dari empat perairan utama yang berbatasan dengan Vancouver, bersama dengan English Bay (yang merupakan perpanjangan pedalaman), Burrard Inlet, dan Sungai Fraser. Pulau Granville terletak di dalam inlet.

George Henry Richards bernama False Creek selama survei hidrografi dari 1856-1863. Saat bepergian di sepanjang sisi selatan Burrard Inlet, Richards mengira dia sedang melintasi sungai; setelah menemukan kesalahannya, dia memberi nama saluran masuknya saat ini.[1]

Inlet membuka ke English Bay di barat lautnya, dan dikelilingi oleh lingkungan Downtown dan West End di utara, Strathcona di timur, dan Mount Pleasant, Fairview dan Kitsilano di selatan. Dunia Sains terletak di ujung paling timurnya, bersama dengan BC Place Stadium dan Georgia Viaduct. Dari timur ke barat, jembatan ini dilintasi oleh Cambie, Granville, dan jembatan Burrard. Terowongan angkutan cepat Canada Line melintasi bawah False Creek di sebelah barat Jembatan Cambie. Pada tahun 1986, itu adalah lokasi Pameran Dunia Expo 86.

False Creek South adalah lingkungan yang membentang di sepanjang pantai selatan kira-kira antara jembatan Granville dan Cambie. Lebih jauh ke timur, Southeast False Creek (Olympic Village) membentang kira-kira dari Cambie Street ke Main Street.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Why False Creek is "False"". Granville Island (dalam bahasa Inggris). 2017-02-24. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-01-16. Diakses tanggal 2019-08-24. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]