Explorations (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Explorations (TV))


Explorations, powered by Duracell merupakan sebuah serial TV dokumenter yang memasuki banyak aspek kehidupan manusia dengan ilmu pengetahuan, teknologi dan penelitian.

Dua seri telah disiarkan sejauh ini. Seri kedua difokuskan pada kehidupan sehari-hari, mulai makanan hingga ketakutan dan cinta. Menyediakan informasi dan fakta menarik yang tidak biasanya muncul dalam pikiran manusia, seperti:

  • Bagaimana makanan mengubah reaksi kimia di otak, memengaruhi suasana hati seseorang dan kemampuan untuk mencapainya. (Mood Food)
  • Faktor yang menyebabkan ketertarikan - bentuk tubuh, simetri wajah seseorang dan pergerakan seseorang. (First Impressions)
  • Bagaimana stres dalam arti pendek dapat menyelamatkan jiwa seseorang, dan stres dalam arti panjang dapat menjadi pembunuh secara perlahan dan potensial. (Stressed)
  • Asal fobia, bagaimana orang-orang bereaksi ketika menghadapi ketakutannya. (Primal Fear)

Seri pertama dan kedua disiarkan bulan September 2003 dan September 2004. Dokumenter ini disiarkan di National Geographic Channel di Amerika Serikat, dan BBC World di seluruh dunia. Diproduksi oleh BBC Worldwide Ltd dan Broadcast Marketing Ltd, Britania Raya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]