Everything, Everything (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Everything, Everything
Poster film Everything, Everything
SutradaraStella Meghie
ProduserElysa Dutton
Leslie Morgenstein
Ditulis olehJ. Mills Goodloe
Berdasarkan
Everything, Everything
oleh Nicola Yoon
PemeranAmandla Stenberg
Nick Robinson
Penata musikLudwig Göransson
SinematograferIgor Jadue-Lillo
PenyuntingNancy Richardson
Perusahaan
produksi
Metro-Goldwyn-Mayer
Alloy Entertainment
DistributorWarner Bros. Pictures
Tanggal rilis
  • 19 Mei 2017 (2017-05-19) (Amerika Serikat)
Durasi106 menit[1]
NegaraAmerika Serikat
BahasaBahasa Inggris
Anggaran$10 juta[2]
Pendapatan
kotor
$61.621.140[2]

Everything, Everything adalah film drama romantis Amerika Serikat tahun 2017 yang disutradarai oleh Stella Meghie dan diproduseri oleh Elysa Dutton dan Leslie Morgenstein. Naskah film ini ditulis oleh J. Mills Goodloe berdasarkan novel Everything, Everything karya Nicola Yoon. Film ini dibintangi oleh Amandla Stenberg dan Nick Robinson.

Film Everything, Everything dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 19 Mei 2017.[3] Film ini mendapatkan review rerata dari para kritikus.

Plot[sunting | sunting sumber]

Maddy (Amandla Stenberg), yang berusia delapan belas tahun, menderita SCID, penyakit immuno-defisiensi yang mencegahnya meninggalkan rumah dan berinteraksi dengan orang lain. Ibunya, Pauline Whittier (Anika Noni Rose), merawatnya dengan bantuan perawatnya Carla (Ana de la Reguera), yang telah merawat Maddy selama 15 tahun. Hanya Pauline, Carla dan putri Carla, Rosa (Danube Hermosillo), yang diizinkan masuk ke rumah. Maddy merindukan untuk melihat dunia, khususnya lautan.

Suatu hari, ada keluarga baru yang pindah ke sebelah rumah keluarga Maddy, dan putra mereka, Olly (Nick Robinson), yang sebaya dengan Maddy, melihat Maddy. Mereka saling memandang saat Maddy melihatnya melalui jendela. Malam itu, ketika Pauline dan Maddy sedang menonton film, Olly beserta adiknya, Kayra (Taylor Hickson), muncul di depan pintu rumah mereka dan menawarkan kue bundt. Pauline dengan sopan menolaknya dan ketika Pauline akan menutup pintu, Olly bertanya di mana putrinya berada. Pauline berbohong dan memberitahunya bahwa Maddy tidak ada di rumah. Terungkap juga bahwa ayah Olly sangat kasar dan hubungan mereka renggang.

Olly kemudian menulis nomor teleponnya di jendela untuk Maddy dan mereka segera mulai berkomunikasi melalui pesan teks. Olly memperkenalkan dirinya dan mereka mengirim pesan, saling mengenal satu sama lain dan akhirnya tumbuh saling menyukai satu sama lain.

Mengetahui bahwa ibunya tidak akan menyetujuinya, Maddy meyakinkan Carla untuk membiarkan Olly mengunjungi rumah Maddy diam-diam, meskipun Carla membuat mereka berjanji untuk tetap berada di sisi kamar lain dari kamar Maddy. Maddy kemudian mengundang Olly tanggal 4 Juli, karena ibunya bekerja hari itu. Maddy dan Olly berciuman saat kembang api menyala di luar.

Keesokan harinya, Maddy melihat Olly berkelahi dengan ayahnya di luar. Ketika ayahnya mendorong Olly hingga jatuh, Maddy bergegas keluar demi Olly, membuat Pauline terkejut. Pauline bergegas membawa Maddy kembali ke rumahnya. Maddy langsung jatuh sakit beberapa menit setelah ia berada di luar rumah. Pauline menyimpulkan bahwa Maddy dan Olly berhubungan dan melarang Maddy bertemu dengan Olly. Pauline kemudian memecat Carla karena mengabaikan kepercayaannya.

Maddy memutuskan bahwa sudah waktunya untuk mengambil tindakan sendiri. Dengan kartu kredit yang sebelumnya ia buka secara online, Maddy membeli dua tiket pesawat ke Hawaii dan meyakinkan Olly untuk pergi ke sana bersamanya. Di Hawaii, mereka berhubungan romantis dan mengubah hidup mereka bersama.

Dalam perjalanan, Maddy pingsan dan Olly bergegas membawanya ke rumah sakit. Maddy bangun kembali di tempat tidur rumahnya. Maddy memutuskan hubungan dengan Olly karena fakta bahwa Maddy tidak ingin membuat kesalahan atas cinta lagi dan karena itu, Maddy tidak dapat mengucapkan selamat tinggal ketika ibu Olly akhirnya memutuskan untuk meninggalkan ayah Olly, sementara Olly, ibunya dan adiknya kembali ke New York, tempat asal mereka.

Seorang dokter dari rumah sakit di Hawaii menelepon Maddy untuk memberikan perkembangan kondisinya dan memberitahu Maddy bahwa ia tidak memiliki penyakit atau kelainan yang parah seperti SCID. Maddy memeriksa catatan ibunya dan tidak menemukan apa pun yang menunjukkan bahwa ia pernah didiagnosis mengidap kelainan itu. Maddy menyadari bahwa ibunya telah berbohong atas seluruh hidupnya dan melarikan diri dari rumahnya.

Maddy kemudian tinggal bersama Carla dan Rosa. Seorang dokter menegaskan bahwa Maddy tidak pernah memiliki SCID, hanya sistem kekebalan tubuhnya yang kurang berkembang karena hidup di udara yang bersih dan disaring sepanjang hidupnya. Pauline kemudian memberitahu Maddy bahwa setelah ayah dan saudara Maddy meninggal dalam kecelakaan mobil, Maddy adalah putrinya yang tersisa dan Pauline ingin melindunginya dan membuatnya tetap aman.

Maddy naik pesawat untuk menemui Olly. Maddy meminta maaf karena tidak mengucapkan selamat tinggal, lalu mereka memulai kembali hubungan mereka.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Amandla Stenberg sebagai Maddy Whitter
  • Nick Robinson sebagai Olly Bright
  • Anika Noni Rose sebagai Dr. Pauline Whittier, ibu Maddy
  • Ana de la Reguera sebagai Carla, perawat Maddy
  • Taylor Hickson sebagai Kayra, adik Olly
  • Danube Hermosillo sebagai Rosa, putri Carla

Tanggapan kritikus[sunting | sunting sumber]

Film Everything, Everything mendapatkan review rerata dari para kritikus. Berdasarkan Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 46%, berdasarkan 99 ulasan, dengan rating rata-rata 5,4/10.[4] Berdasarkan Metacritic, film ini mendapatkan skor 52 dari 100, berdasarkan 26 kritik, menunjukkan "ulasan rerata".[5] Berdasarkan CinemaScore, film ini mendapatkan nilai "A-" dari penonton film untuk skala A+ sampai F.[6]

Box office[sunting | sunting sumber]

Film Everything, Everything mendapatkan $34.121.140 di Amerika Utara dan $27.500.000 di negara lain. Total pendapatan yang dihasilkan oleh film ini mencapai $61.621.140, melebihi anggaran produksi film $10 juta.[2]

Pada pembukaan akhir pekan secara terbatas, film ini mendapatkan $11.727.390, menempati posisi ketiga di box office di belakang film Alien: Covenant dan Guardians of the Galaxy Vol. 2.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "If I Stay (12A)". British Board of Film Classification. July 31, 2014. Diakses tanggal July 31, 2014. 
  2. ^ a b c d "Everything, Everything (2017)". Box Office Mojo. Diakses tanggal May 23, 2018. 
  3. ^ D'Alessandro, Anthony (November 10, 2016). "Bradley Cooper-Lady Gaga Movie 'A Star Is Born' Gets 2018 Release Date". Deadline. Diakses tanggal November 15, 2016. 
  4. ^ "Everything, Everything (2017)". Rotten Tomatoes. Diakses tanggal February 13, 2018. 
  5. ^ "Everything, Everything reviews". Metacritic. Diakses tanggal February 13, 2018. 
  6. ^ "CinemaScore". cinemascore.com. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]