European Centre for Space Applications and Telecommunications

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

European Centre for Space Applications and Telecommunications (ECSAT) adalah pusat penelitian milik European Space Agency (ESA) dan terletak di Harwell Science, Innovation and Business Campus di Oxfordshire, Inggris.

Ini diciptakan pada tahun 2009 dan dikembangkan oleh ESA sesuai dengan perjanjian antara agen dan Inggris pada tahun 2012. Sekitar 100 karyawan ESA diharapkan untuk bekerja di Harwell tahun 2015. Mereka akan mendukung kegiatan yang menghubungkan ruang angkasa untuk telekomunikasi, aplikasi yang terintegrasi, perubahan iklim, ilmu pengetahuan dan teknologi.

Perkembangan ECSAT ini sejalan dengan upaya pertumbuhan Inggris di sektor ruang angkasa, termasuk penciptaan terbaru dari Badan Antariksa Inggris (2010) dan peningkatan penting dalam kontribusi ekonomi negara itu untuk ESA. Pada saat yang sama, manfaat ESA dari hubungan dekat dengan sektor ruang Inggris dan mengoreksi anomali sejarah dimana Inggris, menjadi salah satu kontributor terbesar ESA, tidak menjadi tuan rumah pusat utama setiap lembaga.

Ada juga fasilitas ESA lain yang sudah ada di kampus, ESA Business Incubation Centre (BIC) Harwell, yang dimaksudkan untuk membantu pada pengembangan ide-ide transfer teknologi membantu mengubah mereka dalam proyek-proyek nyata dan bisnis yang layak.

Referensi[sunting | sunting sumber]