Stadion Presiden Perón

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Estadio Presidente Juan Domingo Perón
El Cilindro de Avellaneda (Silinder Avellaneda), El Coliseo (Koloseum)
fullname = Estadio Presidente Juan Domingo Perón
Informasi stadion
Nama lamaNama Peron dilarang dari 1955 sampai 1973, saat mantan presiden ini diasingkan.
PemilikRacing Club
OperatorRacing Club
Lokasi
LokasiMozart y O.O.Corbatta - (1870) Avellaneda
Biaya pembuatan7 juta peso
Data teknis
Kapasitas64,389 [1]
Ukuran lapangan105 x 78 m
Pemakai
Racing Club
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Estadio Presidente Juan Domingo Perón adalah sebuah stadion yang terletak di Avellaneda, Argentina, pinggiran Buenos Aires. Stadion ini berlokasi di Jalan Corbatta Mozart.

Racing Club de Avellaneda adalah pemilik stadion ini dan memainkan pertandingan kandang di sana. Saat ini, beberapa bagian ditutup buat sementara sehingga kapasitas 51.389 orang.

Stadion ini diresmikan pada 3 September 1950 dan memiliki kapasitas lebih dari 100.000 orang dan telah menjadi ajang final nasional dan internasional.

Estadio Peron adalah stadion pertama di Argentina yang memiliki atap di seluruh terasnya setelah sebuah perubahan besar terjadi pada sistem pencahayaannya pada 1990-an.

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Dimensi lapangan berukuran 105 x 70 meter, salah satu yang terbesar di Argentina. Pada hari pembukaannya, stadion ini dapat menampung lebih dari 100.000 orang. Menurut beberapa sumber, jumlah ini bahkan lebih di beberapa kesempatan, seperti 115,000 orang saat Piala Interkontinental 1967.

Setelah renovasi dilakukan untuk mematuhi standar keamanan Asosiasi Sepak bola Argentina, kapasitas berkurang menjadi 105.161 penonton. Dengan lebih banyak pemodelan semula dilakukan, hari ini stadion tersebut dapat menampung 64.389 penonton.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ [1]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]