Emmy Labib

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Emmy Labib
Lahir23 April 1980 (umur 44)
Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia
Pekerjaanpenyanyi
Karier musik
Genrepop
Tahun aktif2009 - sekarang
LabelAlfa Records

Emmy Labib (lahir 23 April 1980) adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang dulu merupakan anggota dari grup New Girls Band. Ia juga merupakan seorang bidan.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Dan akhirnya, cita-cita Emmy Labib kesampaian. Album perdananya Secara Aku Wanita menjadi pembukti cita-citanya. Album yang berisi 10 lagu ini berisi lagu-lagu dari komposer seperti Dewiq, Pay, Thomas Gigi dan juga Hendy Gigi yang kebetulan masih berasal dari satu daerah, Banjarmasin. Tohpati dan Ony Saunine String Section turut berkontribusi dalam album ini.

Emmy benar-benar serius di dalam menggapai kariernya sebagai penyanyi, ia juga turut memproduseri album nya sendiri, ini bisa terlihat juga dari vokal Emmy dengan rentang suara yang berbeda dari setiap lagu yang ia nyanyikan, misal "Salah Arti" yang banyak menggunakan teknik falset, kemudian singel pertamanya "Tell Me" yang teknik vokal dan nuansa lagunya banyak terdapat instrumen perkusi, sehingga memerlukan kemampuan vokal yang kuat untuk menyanyikannya.[butuh rujukan]

Sedangkan di lagu Dunia Cinta Emmy bernyanyi dengan riang gembira, seperti nuansa era Vina Panduwinata, salah satu idolanya.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]