Emlyon Business School

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

EMLYON Business School adalah sebuah sekolah bisnis Eropa yang memiliki kampus di Paris, Lyon, Saint-Étienne, Casablanca,[1] dan Shanghai. Sekolah yang didirikan pada tahun 1872.

EM Lyon berada di peringkat ke-14 di antara Sekolah-Sekolah Bisnis Eropa pada tahun 2014 menurut the Financial Times.[2] Pada tahun 2015, program tingkat Master-nya dalam jurusan Manajemen didudukkan pada peringkat ketigapuluh di seluruh dunia oleh the Financial Times.[3] Untuk jurusan Executive MBA (Magister Administrasi Bisnis Eksekutif) sekolah ini masuk di peringkat ke-68 di seluruh dunia.[4] Program MEB (Master in European Business/Magister dalam Bisnis Eropa) sekolah ini mirip dengan program purnawaktu MBA tetapi dengan menyertakan pendekatan lintas budaya. EM Lyon juga memiliki program PhD (S3) serta sejumlah program Master (Magister) dalam bidang-bidang manajemen khusus seperti Pemasaran, Keuangan atau Kewirausahaan.

Program-program sekolah ini diakreditasi oleh tiga organisasi internasional yaitu AMBA, EQUIS, dan AACSB (badan-badan pengakreditasi program MBA di Eropa dan Amerika Utara).[5] Sekolah ini memiliki lebih dari 26.000 orang alumni yang kini aktif dalam bidang bidang bisnis dan politik, seperti Jean-Pascal Tricoire (CEO Schneider Electric), Stéphane Bern (reporter) dan Gwendal Peizerat (ice skater).[6]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ (Prancis)EM Lyon s’installe à Casablanca Diarsipkan 2016-01-02 di Wayback Machine.
  2. ^ (Inggris)European Business School Rankings 2014 Diarsipkan 2015-11-28 di Wayback Machine.
  3. ^ (Inggris)Masters in Management 2015 Diarsipkan 2015-10-16 di Wayback Machine.
  4. ^ (Prancis)Executive MBA - Le chant des sirènes
  5. ^ (Inggris)Triple accredited business schools (AACSB, AMBA, EQUIS)
  6. ^ (Prancis)L’ex-champion olympique Gwendal Peizerat continue sur sa lancée

Pranala luar[sunting | sunting sumber]