EXNESS Group

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
EXNESS GROUP
IndustriServices in Online-trading
Didirikan2008
Kantor
pusat
Limassol, Cyprus
Wilayah operasi
Worldwide
Karyawan
250 (2017)
Situs webhttps://www.exness.asia/a/tj01oj01

EXNESS adalah grup perusahaan yang beroperasi di bidang pasar keuangan global. Kegiatan utama EXNESS Group adalah menyediakan layanan untuk perdagangan online di pasar valuta asing internasional.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

EXNESS Group didirikan pada tahun 2008. Pada tahun 2012, kantor perusahaan dibuka di Siprus.[1]

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

2013 - Best Mini Broker, Best Order Management, Best Trade Executions (publikasi finansial World Finance);

2012 - Best Broker Middle East, Best Standard Mini Broker Asia (biro pemeringkatan internasional Global Banking & Finance Review) [2] ; Pialang Terbaik di Asia (Pameran Investasi dan Keuangan Internasional Tiongkok ke-9, Guangzhou, Tiongkok);

Rentetan Kejadian[sunting | sunting sumber]

2008 - Pendirian perusahaan; pembelian lisensi menggunakan platform perdagangan MetaTrader 4 dari MetaQuotes Software Corp.

2009 - EXNESS memasuki pasar CIS dan negara-negara Asia: Tiongkok, Malaysia, Indonesia. Pada bulan April sertifikat SSL diperoleh untuk situs web resmi. Pengenalan penarikan dana instan dari akun perdagangan.[3]

2010 - EXNESS memperoleh lisensi untuk menggunakan platform Meta Trader 5 dari MetaQuotes Software Corp dan mulai mengembangkan kemitraan dengan biro informasi keuangan Dow Jones & Company. Memperkenalkan hosting VPS gratis untuk klien perusahaan. Menandatangani kontrak dengan Trading Central, sebuah perusahaan konsultasi keuangan.

2011 - Situs web perusahaan yang resmi dilokalkan ke dalam Bahasa Tionghoa, Malaysia, Indonesia, Spanyol, Thailand, India dan Arab. Volume perdagangan tahunan perusahaan melebihi 1 miliar USD. EXNESS termasuk dalam Daftar Penyedia Layanan Keuangan Selandia Baru sebagai penyedia layanan keuangan. Perusahaan EXNESS didaftarkan dengan Layanan Penyelesaian Perselisihan Keuangan. Dukungan teknis untuk klien tersedia dalam Bahasa Arab. Versi MetaTrader 4 yang dikembangkan untuk perangkat seluler berbasis iPhone, Blackberry, dan Android. Perusahaan EXNESS menerima sertifikat kepatuhan dengan ISO 9001:2008 di bidang "Mengatur Perdagangan Valas."

2012 - Dukungan teknis tersedia 24/7. Volume perdagangan tahunan mencapai 4 miliar USD. Perusahaan menawarkan perdagangan dengan dana penumpu maksimal 1:2000. Situs web perusahaan dilokalkan ke dalam 8 bahasa lebih. EXNESS menyediakan akses perdagangan pada pasar antarbank di akun ECN [4]. Perusahaan memperoleh lisensi dari CySEC.

2013 - EXNESS menyediakan ulasan analitik gratis dari Trading Central kepada klien. Perusahaan menurunkan persyaratan margin untuk akun ECN. 9 bahasa baru ditambahkan ke dukungan teknis: Bahasa Vietnam, Persia, Hindi, Urdu, Tamil, Thailand, Benggala, Indonesia, dan Malaysia. Perusahaan menawarkan indikator perdagangan untuk klien dari Trading Central. Wilayah Pribadi pedagang diperbarui. Eksekusi perintah pasar diperkenalkan di akun Mini dan Klasik.

2018: Exness mendapat volume perdagangan tertinggi pada Maret 2018: $ 375 Miliaran

Kegiatan perusahaan[sunting | sunting sumber]

Layanan EXNESS Group mencakup perdagangan di pasar VALAS dan perdagangan CFD di komoditas. EXNESS Group menawarkan produk perangkat lunak dari MetaQuotes, vendor terminal perdagangan VALAS MetaTrader 4 dan MetaTrader 5. Sejak Agustus 2012, selain layanan keuangan dasar, EXNESS telah menawarkan akses ke pasar antarbank dengan menggunakan akun ECN (ECN - Jaringan Komunikasi Elektronik). Sejak saat itu, perusahaan telah beroperasi sebagai penggerak pasar dan pialang ECN - perusahaan memungkinkan perdagangan pada pasar antarbank di sistem ECN melalui terminal MetaTrader 4.[5].

Kinerja perusahaan

2013 - Total volume perdagangan mencapai 1.440,2 miliar dolar. Rata-rata volume perdagangan bulanan mencapai 120 miliar dolar.

2012 - Total volume perdagangan mencapai 753,3 miliar dolar. Rata-rata volume perdagangan bulanan mencapai 62,7 miliar dolar.

2011 - Total volume perdagangan mencapai 238,2 miliar dolar. Rata-rata volume perdagangan bulanan mencapai 19,8 miliar dolar.

2010 - Total volume perdagangan mencapai 88,1 miliar dolar. Rata-rata volume perdagangan bulanan mencapai 7,3 miliar dolar.

2009 - Total volume perdagangan mencapai 8,7 miliar dolar. Rata-rata volume perdagangan bulanan mencapai 0,72 miliar dolar.

Pada akhir tahun 2012 terdapat 80.100 klien aktif.[6]

Pada awal semester pertama tahun 2013, volume perdagangan harian maksimum perusahaan mencapai 7,1 miliar dolar.

Volume perdagangan untuk tahun 2013 mencapai hampir dua kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.[7]

Lisensi dan peraturan[sunting | sunting sumber]

EXNESS Group mencakup: EXNESS (CY) LIMITED, dan EXNESS LLC, masing-masing beroperasi sesuai dengan bidang kompetensinya.

Operasi EXNESS (CY) LIMITED diatur oleh undang-undang Siprus. EXNESS (CY) LIMITED beroperasi dengan Nomor Lisensi 178/12, yang diterbitkan oleh CySEC (Cyprus Securities and Exchange Commission/Komisi Pasar Saham dan Sekuritas Siprus) — sebuah badan pemerintahan Siprus mengatur kegiatan perusahaan investasi.[8],[9]

Sesuai dengan aturan CRFIN, EXNESS telah dikategorikan sebagai "perusahaan valas Grup A".

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]