Dulhaji Dolena

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Dulhaji Dolena adalah sebuah film dokumenter pendek Indonesia yang disutradarai dan diproduseri oleh Anita Reza Zein. Film ini dinominasikan di Festival Film Indonesia 2020 sebagai Film Dokumenter Pendek Terbaik.[1][2]

Dulhaji Dolena
SutradaraAnita Reza Zein
ProduserAnita Reza Zein
SinematograferAnita Reza Zein
PenyuntingIbnu Zairi, Saiful Bahri
Perusahaan
produksi
Institut Seni Indonesia Yogyakarta
Tanggal rilis
NegaraIndonesia

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Beberapa daerah di Yogyakarta di pesisir utara Pulau Jawa terkena dampak banjir rob. Salah satunya di Desa Api-api, Pekalongan, Jawa Tengah. Beberapa orang meninggalkan rumahnya namun tidak sedikit pula yang memilih tinggal karena keterbatasan ekonomi. Film dokumenter ini menceritakan tentang Dulhaji yang memilih tetap tinggal walaupun dengan kondisi banjir rob.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ antara. "Daftar Lengkap Nomine & Kategori Festival Film Indonesia (FFI) 2020". tirto.id. Diakses tanggal 2021-06-06. 
  2. ^ "[Press Release] Festival Film Indonesia 2020 Mengumumkan Daftar Nominasi Peraih Piala Citra – Festival FIlm Indonesia". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-04-24. Diakses tanggal 2021-06-06. 
  3. ^ Zein, Anita Reza (2019-07-09). "Penyutradaraan Film Dokumenter Potret "Dulhaji Dolena" Dengan Gaya Cinema Verite" (dalam bahasa Inggris). ISI Yogyakarta. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Trailer resmi