Drifting Home

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Drifting Home
Poster promosi
Nama lain
Jepang雨を告げる漂流団地
HepburnAme o Tsugeru Hyōryū Danchi
SutradaraHiroyasu Ishida
Ditulis oleh
  • Hiroyasu Ishida
  • Hayashi Mori
  • Minaka Sakamoto
Pemeran
Penata musikUmitarō Abe
Perusahaan
produksi
DistributorNetflix
Tanggal rilis
  • 16 September 2022 (2022-09-16)
NegaraJepang
BahasaJepang

Drifting Home (Jepang: 雨を告げる漂流団地, Hepburn: Ame o Tsugeru Hyōryū Danchi) adalah sebuah film anime Jepang tahun 2022 yang ditulis dan disutradarai oleh Hiroyasu Ishida. Diproduksi oleh Studio Colorido, film ini dirilis serentak di bioskop Jepang dan di Netflix pada 16 September 2022.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dibesarkan layaknya saudara kandung, Kosuke dan Natsume telah berteman sejak kecil, tetapi hubungan mereka mulai tegang saat kelas enam setelah kakek Kosuke, Yasuji meninggal.

Suatu hari saat liburan musim panas, mereka mengunjungi kompleks apartemen yang rencananya akan dihancurkan, dan dikabarkan berhantu. Mereka berdua tumbuh di sana, di apartemen tersebut banyak kenangan yang mereka simpan. Saat bermain, mereka tiba-tiba terjebak dalam fenomena misterius. Mereka melihat lautan di depan mata mereka dan apartemen tersebut hanyut di laut misterius. Mereka bekerja sama satu sama lain untuk mencoba bertahan hidup dan pulang ke rumah.

Pengisi suara[sunting | sunting sumber]

Karakter Pengisi suara Jepang[1][2] Pengisi suara Indonesia[3]
Kōsuke Kumagaya Mutsumi Tamura Davheen Febrian
Natsume Touchi Asami Seto Wahyu Gita Murti
Noppo Ayumu Murase Merry Siti Mariam
Taishi Koiwai Yumiko Kobayashi Ifa Hasmarina
Yuzuru Tachibana Daiki Yamashita Siti Balqis
Reina Hama Inori Minase Andhiya Putrikadita Saridiningrat
Juri Andō Kana Hanazawa Azzahra Setyowati Putri Hadi
Satoko Tonai Nana Mizuki Aris Juli Setyowati
Yasuji Kumagaya Bin Shimada Rujani Pahlusi

Produksi dan Rilis[sunting | sunting sumber]

Film ini pertama kali diumumkan oleh Netflix pada September 2021. Film ini diumumkan akan diproduksi oleh Studio Colorido dan disutradarai oleh Hiroyasu Ishida, dengan naskah oleh Ishida, serta Hayashi Mori dan Minaka Sakamoto. Akihiro Nagae mendesain karakternya dan Umitarō Abe mengatur musiknya.[4] Zutomayo membawakan lagu tema film, "Kieteshimai Sō Desu" (Sepertinya Aku Memudar),[5] serta lagu sisipan "Natsugare".[6] Film ini dirilis pada 16 September 2022, di Netflix dan di bioskop Jepang.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Hodgkins, Crystalyn (April 25, 2022). "Drifting Home Anime Film's 2nd Teaser Video Reveals September 16 Debut on Netflix". Anime News Network. Diakses tanggal April 25, 2022. 
  2. ^ Pineda, Rafael (June 3, 2022). "Drifting Home Anime Film's 3rd Teaser Video Reveals More Cast". Anime News Network. Diakses tanggal June 3, 2022. 
  3. ^ "Mengenal Seiyu Drifting Home versi dubbing bahasa Indonesia". ID Portal Berita. 23 September 2022. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-09-23. Diakses tanggal 23 September 2022. 
  4. ^ Hodgkins, Crystalyn (September 25, 2021). "Studio Colorido Reveals Drifting Home Anime Film Debuting on Netflix in 2022". Anime News Network. Diakses tanggal September 25, 2021. 
  5. ^ Pineda, Rafael (July 13, 2022). "Drifting Home Anime Film's Trailer Previews Zutomayo's Theme Song". Anime News Network. Diakses tanggal July 13, 2022. 
  6. ^ Hodgkins, Crystalyn (April 16, 2022). "Drifting Home Anime Film's New Promo Video Previews Zutomayo's Insert Song". Anime News Network. Diakses tanggal April 16, 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]