Drifters (manga)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Drifters
Gambar sampul manga volume pertama
ドリフターズ
(Dorifutazu)
Genre
Manga
PengarangKouta Hirano
PenerbitShōnen Gahosha
Penerbit bahasa Inggris
MajalahYoung King OURs
DemografiSeinen
Terbit30 April 2009 – sekarang
Volume7 (Daftar volume)
Video animasi orisinal
Drifters: Special Edition
StudioHoods Drifters Studio
Tayang6 Juni 2016
Durasi36 menit
Seri anime
SutradaraKenichi Suzuki
ProduserYasuyuki Ueda
Yoshiyuki Fudetani
SkenarioHideyuki Kurata
Musik
StudioHoods Drifters Studio
Pelisensi
Saluran
asli
Tokyo MX, GYT, KBS, MBC, GBS
Tayang 7 Oktober 2016 – sekarang
Episode12 + 3 OVA (Daftar episode)
 Portal anime dan manga

Drifters (ドリフターズ, Dorifutazu) adalah serial manga karya Kouta Hirano bergenre aksi-fantasi. Manga ini mulai diserialkan di majalah Shōnen Gahosha, Young King Ours, pada 30 April 2009.[6]

Plot[sunting | sunting sumber]

Berkisah tentang Shimazu Toyohisa yang terluka parah akibat terlibat pertempuran Sekigahara, dengan tubuh yang berlumuran darah dia berniat mundur dari area pertempuran dan ternyata ia membawa dirinya kepada sebuah lorong berpintu tak terhingga, disana ia bertemu dengan seorang bernama Murasaki yang akan membawa Toyohisa ke dunia lain. Di sana ia bertemu dengan ksatria besar dan mereka menjadi satu kelompok yang bernama Drifters.

Karakter[sunting | sunting sumber]

  • Yoichi Suketaka Nasu (那須 資隆 与一, Nasu Suketaka Yoichi) adalah orang yang sangat feminim dan termuda di dalam kelompoknya, ia pernah mengabdi kepada Minamoto no Yoshitsune yang dikenal sebagai pejuang yang kuat selama perang Genpei.
  • Nobunaga Oda (織田 信長, Oda Nobunaga) adalah seorang panglima perang yang terkenal telah menaklukan sebagian besar Jepang. Selama hidupnya, ia dikenal sebagai orang yang mengambil langkah pertama penyatuan Jepang dan orang pertama yang memanfaatkan senapan sundut dalam pertempuran. Dalam kelompoknya (drifters), dia hanya berusia enam (6) bulan sejak tiba di dunia baru.
  • Toyohisa Shimazu (島津 豊久, Shimazu Toyohisa) merupakan tokoh protagonis dalam serial ini. Dia menderita luka parah ketika tiba didunia yang dibawa Murasaki. Dia dikenal dengan orang dengan pedang panjang dan dia juga membawa senapan ketika pedang yang ia gunakan sedang tidak layak.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Drifters Volume 5 TPB". Dark Horse Comics. Diakses tanggal 20 Januari 2018. 
  2. ^ Stevens, Josh A. (7 September 2020). "Learn The History Behind Drifters With Virtual Manga Tour". Anime UK News. Diakses tanggal 23 November 2020. 
  3. ^ Fobian, Peter (December 22, 2016). "FEATURE: Head Space - "Drifters" - An Isekai Gone Wrong". Crunchyroll. Diakses tanggal March 20, 2018. 
  4. ^ "Drifters". SMASH! Sydney Manga and Anime Show. Diarsipkan dari versi asli tanggal 8 Oktober 2016. Diakses tanggal 14 Juli 2018.  The copyright information states "©2016 Universal Sony Pictures Home Entertainment Australia Pty Ltd." for the promotional images of the screening.
  5. ^ "Universal To Release New Berserk and Drifters". Anime News Network. 2016-05-27. Diakses tanggal 2017-03-04. 
  6. ^ "Hellsing Creator Hirano's New Manga Will Be Drifters". Anime News Network. 2009-03-30. Diakses tanggal 2009-06-28. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]