Dragonstone (Game of Thrones)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Dragonstone
Episode Game of Thrones
Nomor episodeMusim 7
Episode 1
SutradaraJeremy Podeswa
PenulisDavid Benioff
D. B. Weiss
MusikRamin Djawadi
SinematografiGregory Middleton
PenyuntingCrispin Green
Tanggal siar16 Juli 2017 (2017-07-16)
Durasi59 menit
Kronologi episode
← Sebelumnya
"The Winds of Winter"
Selanjutnya →
"Stormborn"

"Dragonstone" adalah episode pertama dari musim ketujuh dari serial televisi fantasi HBO Game of Thrones, dan ke-61 secara keseluruhan. Episode tersebut ditulis oleh David Benioff dan D. B. Weiss, dan disutradarai oleh Jeremy Podeswa.

Isi cerita utama pada episode ini berfokus pada kepulangan Daenerys Targaryen yang telah lama ditunggu-tunggu ke Dragonstone dengan pasukannya yang besar, lalu Cersei dan Jaime Lannister membuat kesepakatan dengan Euron Greyjoy untuk beraliansi setelah runtuhnya House Frey.

"Dragonstone" menerima tanggapan baik dari para kritikus, yang menganggap pembalasan Arya atas House Frey, penebusan Sandor Clegane untuk kehidupan lamanya, dan kepulangan dramatis Daenerys ke Dragonstone sebagai alur utama dari episode tersebut. Namun, penampilan cameo oleh penyanyi Ed Sheeran menerima beberapa kritikan. Di Amerika Serikat, episode pertama musim ketujuh mencapai 10,11 juta penonton dalam siaran perdananya. Episode ini menandai penampilan terakhir untuk David Bradley (Walder Frey).

Pranala luar[sunting | sunting sumber]