Downhill Domination

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Downhill Domination
Berkas:Downhill Donination Coverart.png
Publikasi
22 Juli 2003
GenreOlahraga, Balap
Karakteristik teknis
PlatformPlayStation 2
Modepermainan video multipemain dan Permainan video pemain tunggal
Metode inputgamepad
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangIncognito Entertainment
SCE Santa Monica Studio
PenyuntingSony Interactive Entertainment
DesainerScott Campbell
Penerbit
Penilaian
ESRB
enllaç=d:Q14864330
PEGI
enllaç=d:Q14915515
CERO
enllaç=d:Q14870286
Informasi tambahan
MobyGamesdownhill-domination
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Downhill Domination adalah permainan video genre olahraga balap sepeda. Game ini dirilis untuk PlayStation 2.

Gameplay[sunting | sunting sumber]

Ada tiga opsi yang tersedia di menu utama, single player (pemain tunggal), multiplayer (multipemain) dan menu options (opsi) yang memungkinkan pemain untuk memodifikasi elemen gameplay seperti tingkat kesulitan dan melihat item tidak terkunci yang telah didapat selama bermain.

Awalnya, pemain diberi pilihan enam pembalap fiksi yang ditampilkan di atas gunung setelah mode pemain tunggal dipilih dari menu utama permainan, dengan menekan tombol pilih pada pembalap yang tidak dikunci, info tambahan dari pembalap akan ditampilkan dan dengan menekan tombol pilih pada karakter yang dikunci dan hanya ditampilkan dalam bentuk patung, info penting tentang cara membuka pemain yang terkunci tersebut akan ditampilkan seperti career (karier) tertentu yang harus diselesaikan. Selain dua pembalap fiksi lainnya, pemain juga dapat membuka pembalap bersepeda profesional seperti Eric Carter dan Tara Llanes ketika turnamen tertentu berhasil dimenangkan.

Sambil bersepeda pemain juga dapat menyerang pembalap lain. Pemain dapat menggunakan dua tombol untuk menyerang pembalap lain, satu untuk serangan kiri, dan yang satunya lagi untuk kanan. Serangan ini dapat ditingkatkan menjadi serangan yang lebih kuat dengan melakukan trik, mengalahkan lawan, atau mengumpulkan power-up (dikenal dalam game sebagai "pickup"). Toko sepeda dengan beberapa item yang tidak dapat dibuka untuk dibeli tersedia tetapi hanya dapat diakses dalam mode pemain tunggal. Hingga empat pemain dapat memainkan permainan ini, tetapi saat bermain dengan lebih dari dua pemain, trek dan mode yang tersedia menjadi terbatas.

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Downhill Domination menerima ulasan bagus dari situs penilaian dengan mendapat skor agregat 79 dari 100 di Metacritic,[1] berdasarkan empat puluh ulasan kritik, skor agregat 79,24% di GameRankings, berdasarkan pada lima puluh tujuh ulasan,[2] dan skor agregat 8,0 di IGN.[3]

Majalah Play Metacritic memberikan skor yang memuaskan yaitu 91. Sementara Armchair Empire memberikan skor 88, mereka mengkritik audio permainan dengan menyatakan bahwa "Kesalahan terbesar DD adalah audionya. Ada empat jenis set musik yang dapat Anda dengarkan saat balapan. Semuanya payah dan dimainkan oleh band-band yang tidak terkenal." Hal ini menjadi keluhan terbesar NTSC-uk yang memberikan skor 40 dengan mengatakan, "A game that in spite its solid design and adherence to the extreme sports game blueprint, just seems a bit too formulaic. What's missing is that intangible ingredient, which keeps the player coming back for more..."[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Downhill Domination PlayStation 2 review". Metacritic. Diakses tanggal September 27, 2015. 
  2. ^ "Downhill Domination PlayStation 2 review". GameRankings. Diakses tanggal September 27, 2015. 
  3. ^ "Downhill Domination PlayStation 2". IGN. Diakses tanggal September 27, 2015. 
  4. ^ Magazine, Play (August 2003). "Downhill Domination PlayStation 2". Metacritic. Diakses tanggal September 27, 2015.