Doraemon: Nobita dan Pertempuran Mermaid King

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Doraemon: Nobita dan Pertempuran Mermaid King
2010DoraemonMovie.jpg
Sutradara Kozo Kusuba
Produser Kumi Ogura
Maiko Sumida
Shunsuke Okura
Takumi Fujimori
Tateshi Yamazaki
Penulis Yuichi Shinbo
Pemeran Wasabi Mizuta
Megumi Ohara
Yumi Kakazu
Subaru Kimura
Musik Kan Sawada
Sinematografi Katsuyoshi Kishi
Distributor Toho
Tanggal rilis Bendera Jepang 6 Maret 2010
Bendera Republik Tiongkok 2 Juli 2010
Bendera Hong Kong 29 Juli 2010
Bendera Singapura 12 November 2010
Durasi 99 menit
Negara Bendera Jepang Jepang
Bahasa Jepang
Didahului oleh Doraemon: Petualangan Baru Nobita di Luar Angkasa

Doraemon: Nobita dan Pertempuran Mermaid King (映画ドラえもん のび太の人魚大海戦 Eiga Doraemon Nobita no Ningyo Daikaisen?) juga dikenal dengan Doraemon The Legend 2010, adalah anime yang dirilis pada 6 Maret 2010.

Plot[sunting | sunting sumber]

Suneo memperlihatkan foto-fotonya sewaktu menyelam di Palau.Nobita iri dan ingin menyelam, maka Doraemon menggunakan "Pompa Air Buatan" (架空水面シミュレーター・ポンプ) untuk mengisi kota dengan Air Buatan. Doraemon mengeluarkan "Kolam Portabel" untuk memancing ikan-ikan dengan "Biskuit ikan" dan "Tabung Oksigen Ikan" yang dapat membuat ikan berenang di udara. Pada malam hari Doraemon dan Nobita menggunakan "Kacamata Air simulasi" yang hanya bisa melihat air yang di hasilkan dari "Pompa Air Buatan" untuk menyelam di kota. Saat Nobita sedang bermain di sekitar Kolam Portabel,ada Duyung yang keluar dengan cepat. Nobita melihatnya dan memberitahu Doraemon bahwa ada Duyung,tetapi Doraemon mengatakan bahwa itu hanya Khayalan. Pada saat Nobita dan Doraemon sedang mengambil Foto,Terdengar suara Teriakan. Ternyata suara itu adalah suara teriakan Ayah nobita yang sedang mabuk terkejut karna melihat seekor Hiu lewat di depan Toko Rokok,Tapi dikira hanyalah Khayalan karna sedang mabuk. Doraemon dan Nobita terkejut saat Ayah Nobita melihat bahwa ada Hiu.Doraemon dan Nobita lalu Mencari Hiu itu, Saat Nobita mencari Hiu itu,Hiu itu muncul di belakang nobita dan menyerang Nobita. Doraemon Menggunakan "Nyanyian Kodok Rindu Rumah(Orgel Go Home)",yang membuat Hiu itu Merindukan Rumahnya lalu pulang kembali ke Laut. Doraemon dan Nobita Mengembalikan Semua ikan ke laut dan Menutup Kolam Portabel. Namun Duyung yang dilihat Nobita belum Kembali ke laut. Di Keesokan harinya Nobita Ke Halaman Rumahnya,Dia Melihat disemak-semak ada Ekor Duyung dan Berteriak karna terkejut. setelah itu Doraemon datang dan melihat,Doraemon ikut terkejut.Nobita mengatakan kepada Doraemon "Apakah itu Hiu yang kemarin?" tetapi Doraemon mengatakan bahwa yang dilihatnya adalah seorang Perempuan.Nama perempuan itu adalah Sophia.

Nobita dan Doraemon mengajak nya ke Lapangan tempat mereka bermain untuk di perkenalkan kepada Shizuka,Suneo dan Giant. Mereka berlima menemani Sophia berkeliling. Sewaktu berada di taman, Doraemon meminjamkan "Baling-baling Bambu" kepada Sophia, lalu mereka terbang bersama Sophia di langit, Sophia terbang sangat tinggi sekali. Saat Sophia terkena sinar matahari dan merasa pusing , dia mengatakan kepada mereka, dia memerlukan air. Di bawalah Sophia ke rumah Shizuka .Saat Shizuka ingin meletakan pakaian milik Sophia, ia tanpa sengaja menekan tombol untuk mengubah nya menjadi Duyung. Shizuka berteriak karna terkejut, Doraemon dan yang lain datang untuk melihat Shizuka. Doraemon dan yang lain terkejut saat melihat Shizuka berubah menjadi Duyung. Sophia menjelaskan yang sebenarnya kepada mereka bahwa dia adalah Duyung yang tinggal di Laut. Dia juga adalah Putri Duyung yang tinggal di Istana yang ada di dalam laut. Nobita dan yang lain ingin pergi ke istana tempat tinggal Sophia.

Pengisi suara[sunting | sunting sumber]

Tokoh Versi Jepang Versi Inggris
Doraemon Wasabi Mizuta Huang Wenyong
Nobita Megumi Ohara Dai Yang Tian
Shizuka Yumi Kakazu Vivian Lai
Gian Subaru Kimura Zheng Geping
Suneo Tomokazu Seki Chen Hanwei
Dorami Chiaki Jeanette Aw
Ibu Nobita Kotono Mitsuishi Mrs. Tay
Ayah Nobita Yasunori Matsumoto Ritchie Tay
Sophia Rie Tanaka Fiona Xie
Haribō Mayumi Iizuka Jessica Teyew
Dr. Mejina Yoichi Nukumizu Pierre Png
Sakkana Kun Sakana Yvonne Lim
Tragis Kendo Kobayashi Gurmit Singh

Tokoh[sunting | sunting sumber]

  • Sophia (ソフィア Sofia?) - Puteri kerajaan bawah laut
  • Haribō (ハリ坊?) - ikan buntal
  • Dr. Mejina (メジーナ博士 Mejina Hakase?) - Profesor di kerajaan bawah laut
  • Sakkana (サッカーナ?) - asisten Dr. Mejina
  • Komandan Ikan Rosy Grub/Tragis (トラギス司令官 Toragisu Shirei Kan?) - Tokoh jahat

Pranala luar[sunting | sunting sumber]