Don't Knock Twice (film 2016)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Don't Knock Twice
Sutradara Caradog W. James
Penulis
  • Mark Huckerby
  • Nick Ostler
Musik James Edward Barker
Steve Moore
Sinematografi Adam Frisch
Penyunting Matt Platts-Mills
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
22 September 2016 (Raindance Film Festival)
3 February 2017 (United States)
Durasi
93 minutes
Negara United Kingdom
Bahasa Inggris

Don't Knock Twice adalah film Inggris produksi tahun 2016 bergenre fiksi supernatural horor yang disutradarai oleh Caradog W. James berdasarkan skenario yang ditulis oleh Mark Huckerby dan Nick Ostler. Film dengan durasi 93 menit ini dirilis pada tanggal 22 September 2016, bertepatan dengan Raindance Film Festival, dan 3 Februari 2017 untuk penonton Amerika Serikat. [1]

Plot[sunting | sunting sumber]

Jess, pematung terkenal ingin menjemput anak gadisnya, Chloe, di panti asuhan. Chloe dengan tegas menyatakan tak mau bertemu ibunya. Scene berganti Chloe yang sedang menggambar tato di tangan Danny, teman laki-laki terdekatnya. Danny menantang Chloe mengetuk pintu rumah tua milik mendiang Mary Aminov yang bunuh diri saat dituduh sebagai penculik anak kecil bernama Michael. Ada mitos urban bahwa Mary adalah penyihir jahat yang sering menculik anak untuk dijadikan tumbal. Hantu Mary akan hidup kembali jika ada yang mengetuk pintu rumahnya dua kali. Ketukan pertama untuk membangunkan iblis Ginger, ketukan kedua akan membangunkan pembantunya itu. Danny dan Chloe mengetuk sesuai mitos karena tidak percaya. Sesuai dugaan, Danny mati pertama kali.

Setelah kematian Danny, Chloe dihantui oleh sosok iblis Ginger mengerikan. Ia berhasil lepas dari maut karena ada pengawas yang membuka pintu di saat kritis. Ketakutan, Chloe melarikan diri ke rumah Jess. Namun Chloe tak bisa lepas dari teror iblis Ginger. Jess juga mendapat penglihatan sosok Mary yang menggorok sendiri lehernya meski tak paham maksudnya.

Jess adalah seorang seniman patung yang terkenal. Ia sedang mengerjakan pesanan patung Tira dan anaknya. Keduanya sering berada di sanggar Jess. Tira yang sangat puas dengan patung hasil buatan Jess menghadiahkan sebuah kalung indah dengan liontin berbentuk mata. Namun Tira ketakutan dan segera pulang saat melihat Chloe. Ia berpesan agar Jess berhenti menolong putrinya karena ia telah ditandai makhluk jahat. Jess belum percaya pada peringatan Tira. Bahkan saat melihat hasil pencarian Chloe dari internet. Beberapa bukti akhirnya membuka mata Jess. Hasil penyelidikannya mengarahkan pada seorang detektif bernama Boardman sebagai pelaku penculikan. Jess bahkan berani mengkonfrontasi saat diinterogasi di kepolisian. Jess bahkan nekat mengetuk pintu rumah Mary 2 kali setelah Chloe diculik oleh iblis di depan matanya. Usahanya berhasil. Ia masuk ke dunia iblis dan bisa menyelamatkan Chloe. Jess dan Chloe tak hendak menyelamatkan Detektif Boardman yang juga ikut masuk karena menganggap ia mendapatkan karma yang pantas. Kejutan luar biasa mereka temukan di akhir, saat keduanya sudah sampai di rumah dan membersihkan diri.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Sambutann[sunting | sunting sumber]

"Don't Knock Twice" menuai beragam ulasan yang kemudian cenderung negatif. Situs pengumpul ulasan film Rotten Tomatoes memberikan rating penerimaan film ini sebesar 36% dengan rata-rata 5.6/10.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]