Dodol Garut

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Dodol Garut

Dodol Garut (Aksara Sunda Baku: ᮓᮧᮓᮧᮜ᮪ ᮍᮛᮥᮒ᮪) merupakan camilan khas Sunda dari Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pada umumnya produk dodol Garut yang ada di pasaran memiliki karakteristik yang serupa antara satu merek dengan merek lainnya baik dari bentuk, aroma, cita rasa, harga dan kemasan, akibatnya konsumen menemui kesulitan dalam membedakan mana produk dodol yang berkualitas baik dan mana produk dodol yang berkualitas rendah[1].

Terdapat banyak sekali toko-toko atau warung-warung yang menyajikan dodol sebagai barang dagangannya. Di sepanjang jalan Kota Garut banyak penjual yang menjajakan Dodol Garut, terutama di jalan-jalan yang dijadikan sebagai pintu gerbang menuju ke daerah lain di sekitar Kota Garut.

Banyak orang yang menyukai Dodol Garut ini karena rasanya yang khas yang membedakannya dengan dodol-dodol sejenis dari daerah lainnya di Indonesia.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Bread and wine.svg
Buku resep Wikibooks memiliki artikel mengenai


  1. ^ Hamid, Satim (2016). "ANALISIS PROGRAM PEMASARAN PRODUK UMKM DODOL GARUT". Jurnal Manajemen & Bisnis Kreatif. 2 (1). doi:10.36805/manajemen.v2i1.164. ISSN 2580-5428.