Digimon World

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Digimon World
PengembangBandai (pemrogram asli), Flying Tiger Development (pemrogram AS) [1]
PenerbitBandai
SerialSerial Digimon
PlatformPlayStation
Tanggal rilis
Genrepermainan peran, hewan peliharaan digital
ModeSendiri, Multipemain

Digimon World (デジモンワールド, Dejimon Wārudo) adalah permainan video RPG oleh Bandai di PlayStation, yang dirilis pada tahun 1999, tentang hewan peliharaan virtual Digimon. Permainan ini diikuti oleh berbagai sekuelnya yang dirilis untuk PlayStation dan platform lainnya.

Alur cerita berfokus pada seorang anak manusia yang dibawa ke File City di Pulau File oleh Jijimon untuk menyelamatkan pulau. Digimon telah kehilangan memori dan ingatan mereka dan mereka menjadi liar, dan kota jatuh ke dalam kekacauan. Tujuan dari permainan ini adalah, yang diwakili oleh seorang anak muda yang bernama "Hiro/Hero" (ini adalah sebuah konvesi umum penamaan Jepang untuk protagonis di RPG), adalah untuk menyelamatkan pulau dengan membantu memulihkan memori Digimon mereka dan kembali ke kotanya.

Varian sampul wilayah PAL menampilkan tujuh Digimon awal yang dipilih dari serial tv Digimon Adventure. Kelompok ini mencakup Gomamon juga, tetapi dinyatakan benar-benar absen di dalam permainan ini.

Cara bermain[sunting | sunting sumber]

Cara bermain berputar di sekitar membesarkan Digimon dari bentuk Digiegg (telur digi). Seorang mitra Digimon akan mati karena usia, dan akhirnya kembali ke telur, sehingga pemain harus meningkatkan lagi. Untuk meningkatkan mitra Digimon, pemain harus melatihnya, memberi makan, biarkan istirahat dan bawa ia ke kamar mandi.

Bagian utama lain dari cara bermain adalah pertempuran. Para pemain mitra Digimon melawan Digimon yang telah menjadi agresif karena krisis di Pulau File. Mitra Digimon memulai permainan dengan beberapa keterampilan dasar, tetapi lebih karena mereka memperoleh kemajuan dalam tingkatan melalui permainan.

Semakin banyak Digimon yang Anda dapatkan di kota Anda akan membuat pelatihan dan berbagai aspek lain dari permainan jauh lebih mudah. Banyak yang akan membuka toko-toko dan bahkan menjual item, beberapa akan membuka mini game yang Anda bisa bermain untuk mendapatkan hadiah dan item.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "HugeDomains.com - FtdGames.com is for Sale". Ftd Games. Diakses tanggal 2013-01-29.