Didi Mahardika

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Didi Mahardika
Informasi pribadi
Lahir Mohammad Mahardhika Suprapto
21 Februari 1981 (umur 36)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Partai politik Partai Nasdem
Suami/istri Ade Waroka (cerai)
Garneta Haruni (cerai)
Pasangan hidup (Almarhum) Arie Adrianus Suprapto (kakak tiri)
Kiki Maria (kakak tiri)
Muhammad Marhaendra Putra (kakak)
Jane Shalimar (mantan pacar)
Vanessa Angel (pacar)
Orangtua Dicky Soeprapto
Rachmawati Soekarnoputri
Pekerjaan DJ
politisi
Agama Islam
Media sosial
Akun Twitter Didi Mahardika

Didi Mahardika atau yang bernama lahir Mohammad Mahardhika Suprapto (lahir di Jakarta, 21 Februari 1981; umur 36 tahun) adalah diskjokey (DJ) Indonesia pertama yang terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia melalui pemilihan umum langsung. Cucu kandung Soekarno ini mewakili daerah pemilihan Jawa Timur-VI periode 2014-2019 melalui Partai Nasional Demokrat.

Kehidupan awal dan karier[sunting | sunting sumber]

Lahir pada tanggal 21 Februari 1981 di Jakarta dari pasangan tokoh nasional, Rachmawati Soekarnoputri dengan Dicky Soeprapto, Didi Soekarno yang merupakan anak kedua dari 3 bersaudara mempunyai nama lengkap Mohammad Mahardika Suprapto dan menghabiskan masa kecilnya di Jakarta. Didi menempuh pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan SMP (SLTP) di Cilandak serta SMA di Depok, Jawa Barat. Prestasi akademiknya memang tidak terlalu menonjol namun bakat seninya yang menonjol seperti sang paman, Guruh Soekarnoputra.

Setelah membuka suatu event organizer, Didi serius menekuni profesi sebagai Disk Jokey (DJ) sejak tahun 2007. Karena profesinya tersebut, namanya mulai dikenal oleh para clubbers dan artis nasional yang mungkin membuat pergaulannya banyak di antara selebritas nasional termasuk pengenalannya dengan artis cantik yang dinikahinya. Di dunia politik, pria yang mempunyai tubuh agak gemuk ini telah mencalonkan diri sebagai Caleg (calon legislatif) dari Partai Nasdem (Nasional Demokrat) pada Dapil Jawa Timur 6 bersama sang (mantan) kekasih Jane Shalimar dengan partai yang sama tetapi daerah pemilihan yang berbeda.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Didi memang tercatat dua kali menikah yaitu dengan Ade Waroka pada tanggal 20 September 2006 dan Garneta Haruni pada tanggal 21 Juli 2011 walaupun hubungan pernikahan tersebut kandas dengan sebab yang tidak diketahui, apakah karena masalah keuangan atau orang ketiga. Kabarnya kedua pernikahan tersebut tidak mendapat restu dari ibunda, Rachmawati Soekarnoputri. Sebelumnya pada bulan Juni 2013, beredar berita yang mengabarkan kasus kecelakaan yang menimpa Jane Shalimar dan tudingan pistol oleh Didi kepada sopir taksi yang menabrak Jane.

Pertualangan asmara Didi kemudian berlanjut dengan wanita lain yang juga seorang artis bernama Jane Shalimar yang telah dipacarinya sejak awal 2013. Kabarnya keduanya telah menikah siri dan tinggal serumah seperti pernyataan sang mantan istri, Garneta Haruni. Pemberitaan terakhir menyangkut hubungannya dengan artis Vanessa Angel termasuk foto mesranya yang diunggah melalui sosial media, Instagram. Didi mengakui telah resmi berpacaran sejak awal Juni 2014.