Diana Kusuma Wardhani

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Diana Wardhani
LahirDiana Kusuma Wardhani
20 Oktober 1995 (umur 28)
Jakarta, Indonesia
AlmamaterBachelor The London School of Public Relations LSPR & Magister Communication FISIP Universitas Indonesia
PekerjaanPresenter
Selebriti
Model
Tahun aktif2012 - sekarang
Suami/istriLettu Inf Galang Dirgantara, S.T.Han

Diana Wardhani (lahir 20 Oktober 1995) adalah seorang model sejak tahun 2013. Pada tahun 2015, ia dinobatkan sebagai Finalist Miss Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu dan aktif menjadi Presenter untuk program Infotainment, LifeStyle dan Sport sebagai Sportcaster yang ditayangkan di sejumlah stasiun televisi tanah air.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Mengawali kariernya di dunia hiburan pada tahun 2005 ketika membintangi sebuah FTV berjudul Tanah Airku yang ditayangkan oleh Indosiar, tepatnya ketika dia masih duduk di bangku SD. Saat duduk di bangku SMP, dia lebih banyak mengikuti banyak kegiatan akademik seperti lomba membaca berita dan story telling antar sekolah se-Jabodetabek yang menjadikannya vakum di dunia entertainment selama kurang lebih 4 tahun.

Pada tahun 2012, Diana Wardhani mengawali karier modellingnya sebagai finalis cover girl dari majalah Aneka Yess!. Sukses menjadi finalis cover girl, akhirnya membawa Diana menjadi model catwalk dan mengukir prestasi lainnya di bidang modelling. Ketika duduk di bangku kuliah S1 jurusan Public Relations di The London School of Public Relations LSPR dia terpilih menjadi finalis di ajang LSPR Fashion SAGA. Dia juga sempat mengikuti ajang Indonesia Top Model pada tahun 2013 dan mendapatkan gelar Maskot Indonesia Top Model 2013.

Keputusan Diana Wardhani untuk terjun di dunia entertainment sempat ditentang oleh orang tuanya, dikarenakan riwayat keluarga besarnya (saat itu) belum ada satupun yang terjun di dunia hiburan. Kekhawatiran orang tua Diana Wardhani, khususnya ibunya, sempat menghantui dikarenakan dunia hiburan memang identik dengan hal-hal glamour dan dunia gemerlap, namun Diana Wardhani berhasil meyakinkan ibunya bahwa tidak selamanya dunia hiburan identik dengan ke-glamour-an, sehingga dia bisa berkarier dan dikenal publik khususnya bagi kalangan pecinta sepak bola di tanah air hingga saat ini. Hingga akhirnya pada tahun 2015 di Semester 5 kuliah, Diana Wardhani memberanikan diri untuk mengikuti audisi Miss Indonesia dan sukses terpilih sebagai finalis untuk mewakili provinsi Bengkulu. Melalui keikutsertaannya di ajang tersebut, ibunya yang berasal dari Bengkulu menginginkan anak bungsunya dapat memperkenalkan keindahan provinsi tersebut kepada seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia.[1]

Diana Wardhani aktif membawakan sejumlah program gaya hidup di MNC Channels, di antaranya Your Best Life, Health & Beauty Journal, dan Design Story. Diana juga ikut terlibat dalam pembuatan iklan MNC Insurance pada tahun 2015 dan memerankan sebagai customer service, dan sempat pula membawakan program Style Talk dan Foodie Style di MNC Fashion pada tahun 2016.

Bulan Juni tahun 2021 Diana Wardhani resmi menjadi istri dari perwira Kopassus TNI AD, ia juga meneruskan pendidikan kejenjang Magister jurusan Ilmu Komunikasi FISIP di Universitas Indonesia, sampai saat ini Diana Wardhani tetap aktif membawakan program televisi Selebrita di Trans7 setiap hari jam 07.30 WIB.

Karier Bersama SMN[sunting | sunting sumber]

Pasca menjadi finalis Miss Indonesia 2015 mewakili provinsi Bengkulu, Diana resmi dikontrak oleh manajemen artis Star Media Nusantara yang bernaung di bawah MNC Media. Sejak saat itulah, Diana memulai debut membawakan acara di televisi secara aktif per Oktober 2015, yang diawali dengan menjadi sportcaster pada program Sports Today yang ditayangkan oleh MNC Sports, salah satu saluran anggota MNC Channels yang ditujukan untuk pelanggan Indovision, Top TV, Okevision, dan MNC Play Media.

Di ranah program olahraga pula, Diana juga sempat membawakan program Planet Football yang ditayangkan Soccer Channel pada 26 Desember 2015. Kemudian sejak September 2016, Diana dipercaya oleh MNCTV untuk ditempatkan sebagai reporter untuk kegiatan nonton bareng siaran langsung English Premier League yang diselenggarakan dan disiarkan oleh stasiun televisi tersebut. Diana juga ditugaskan oleh MNCTV untuk membawakan program Lintas Arena edisi spesial PON 2016 yang ditayangkan setiap pukul 05.00 WIB pada tanggal 23-30 September 2016 (kecuali 26 September 2016 pada pukul 05.30 WIB).

Untuk program infotainment, Diana Wardhani pertama kali membawakan program tersebut pada 10 Februari 2016, ketika bergabung dengan skuat MNC Infotainment. Program infotainment yang dibawakannya adalah Sensasi Bintang, yang ditayangkan setiap hari pada pukul 20.00 WIB secara langsung pada Senin-Jumat dan siaran tunda pada Sabtu-Minggu serta hari libur tertentu, dan sempat pula membawakan program Selebriti & Asmara (bergantian dengan Sere Kalina dan Regina Rumopa) serta terlibat dalam proses shooting program Celebrity & Chef. Per 1 Februari 2017, Diana resmi hengkang dari skuat MNC Infotainment dan memandu program Selebrita Pagi yang ditayangkan oleh Trans7 melalui Creative Indigo Production.

Fanbase[sunting | sunting sumber]

Terhitung sejak 13 Januari 2016, Diana Wardhani resmi memiliki fanbase dengan nama Dianavers, yang merupakan singkatan dari "Diana Lovers".[2][3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Diana Wardhani, Bakat Diana di bidang musik dimulai sejak ia duduk di bangku kelas 3 SD dengan bermain piano klasik". www.missindonesia.co.id (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2017-03-12. 
  2. ^ "Dianavers 48Family (@DianaversIDN48) | Twitter". twitter.com. Diakses tanggal 2017-03-12. 
  3. ^ "Dianavers 48Family (@dianaversidn48) • Foto dan video Instagram". instagram.com. Diakses tanggal 2017-03-12. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]