Halaman yang dilindungi semi

Dia (sinetron 2017)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Dia
Poster Dia (sinetron 2017).jpg
Poster
Genre
PembuatSinemArt
Penulis skenario
Penulis cerita
SutradaraMaruli Ara
Pemeran
Penggubah lagu temaAnji
Lagu pembuka"Dia" – Anji
Lagu penutup"Dia" – Anji
KomposerLaurensius Steven
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode40 (daftar episode)
Produksi
ProduserLeo Sutanto
SinematografiBob Emilio Parera
Editor
  • Satria
  • Ramdhan Panigoro
  • Mustadi
KameraMulti-camera
Durasi50—90 menit
Rumah produksiSinemArt
DistributorSurya Citra Media
Rilis
Jaringan asliSCTV
Tanggal tayang asli9 Oktober (2017-10-09) –
12 November 2017 (2017-11-12)
Kronologi
Didahului olehDua Wanita Cantik
Dilanjutkan olehRahmat Cinta
Pranala luar
Situs web produksi

Dia adalah sinetron Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 9 Oktober 2017 di SCTV. Sinetron ini disutradarai oleh Maruli Ara dan dibintangi oleh Cut Meyriska, Rionaldo Stokhorst, Omar Danial, dan Ochi Rosdiana.[1]

Sinopsis

Shinta (Cut Meyriska) dan Zain (Rionaldo Stokhorst) adalah sepasang kekasih yang saling mencintai. Zain telah membeli tanah di tepi pantai, tempat favorit Shinta dan berjanji suatu saat ia akan membangun rumah impian Shinta di tanah itu. Untuk membuktikan keseriusannya, Zain memberanikan diri untuk melamar Shinta. Sayang, orang tua Shinta yang keberatan dan takut putrinya akan hidup menderita jika menikah dengan Zain, menolaknya secara halus.

Banner Dia

Zain tak tersinggung, karena ia juga merasa penghasilannya sebagai sopir pengantar sayuran kurang cukup untuk hidup bersama Shinta. Zain pun berencana pergi ke Jakarta untuk memperbaiki nasib demi masa depan. Mereka pun terpaksa harus berpisah. Shinta dan Zain berjanji bahwa 1 tahun ke depan mereka akan bertemu kembali di tanah mereka, tempat Zain melamar Shinta, dan mereka tidak akan terpisahkan lagi selamanya.

Setahun berlalu, Shinta pun menunggu kedatangan Zain di tempat mereka berdua dulu berjanji untuk bertemu kembali. Shinta menunggu dan terus menunggu, bahkan sampai hujan deras mengguyur tubuhnya. Hingga akhirnya, Shinta jatuh pingsan karena kelelahan. Reno (Omar Danial), sahabat Shinta-lah yang menolong dan membawanya pulang ke rumah.

Tanpa Shinta tahu, Zain sebenarnya dalam perjalanan pulang untuk memenuhi janjinya pada Shinta. Tetapi di jalan, ia terhadang oleh seorang gadis bernama Fiona (Ochi Rosdiana) yang sedang melarikan diri dari kejaran rentenir. Fiona memaksa Zain untuk menolongnya. Zain awalnya menolak, tetapi Fiona tetap memaksa. Melihat Zain yang baik, Fiona langsung bersiasat untuk memanfaatkannya. Ia ingin mengambil harta Zain untuk membayar utang keluarganya. Rencananya berhasil karena Zain akhirnya membawa Fiona ke kampungnya.

Rumor lantas beredar di kampung mereka, kalau Zain datang dari Jakarta bersama seorang wanita. Shinta kaget dan tidak percaya dengan kabar itu. Ia pun langsung menyusul ke rumah Zain. Shinta kaget melihat Zain benar-benar tengah bersama wanita itu. Ia tak kuasa menerima kenyataan dan langsung pergi ditemani Reno. Zain lalu mengejar Shinta dan Reno dengan motornya hingga akhirnya ia menabrak sebuah truk dan terpental jauh. Nyawa Zain lepas dari raganya. Namun Zain tak sadar dan malah heran melihat Shinta dan Reno menangisi dirinya, karena ia merasa baik-baik saja.

Reno terus menemani dan menghibur lantaran Shinta merasakan penyesalan begitu dalam. Namun betapa kagetnya Reno saat ia melihat sosok roh Zain ada di dekat Shinta. Reno ternyata bisa melihat roh Zain. Zain yang putus asa pun juga tahu kalau Reno bisa menyadari keberadaannya. Dari Reno, Zain berharap ia bisa jadi penghubung antara dirinya dan Shinta.[2]

Pemeran

Pemeran Peran
Cut Meyriska Shinta
Rionaldo Stokhorst Zain
Omar Danial Reno
Ochi Rosdiana Fiona
Samuel Zylgwyn Johan
Giovanni L. Tobing Wira
Anwar Fuady Fandy
Alejandro Alex
Sheila Oktaviani Deasy
Rifky Balweel Rangga
Indah Indriana Rara
Fendi Pradana Mustafa
Dina Lorenza Anissa
Sasha Alexa Juleha
Anissa Aziza Hanum
Eeng Saptahadi Panji
Noel Hutabarat Ferdy Sopian
Ratu Dewi Imasy Alma
Tyas Wahono Barjo
Anna C. Pinem Mayang
Salim Bungsu Saep
Ben Kasyafani Haykal
Evan Marvino Guntur
Nani Wijaya Oma Fatmawati (Oma Guntur)
Meidiana Hutomo Bu Aisa
Hakiem Aziz Roysid
Adjie Pangestu Adjie

Referensi

  1. ^ "Tayang Perdana, Kru dan Pemain Dia Gelar Acara Nobar". Tabloidbintang.com. 28 Maret 2018. Diakses tanggal 21 April 2018. 
  2. ^ Liputan6.com. "Sinopsis Dia: Kisah Cinta Beda Dunia Cut Meyriska". liputan6.com. Diakses tanggal 21 April 2018. 

Pranala luar