Denny Baskar

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Denny baskar bestaret)


Denny Baskar Bestaret (lahir di Bandung, 1 September 1958) adalah seorang atlet seni bela diri karate, yang banyak menyumbangkan medali untuk Indonesia. Nama "Bestaret" didapatnya pada kejuaraan karate se-Jawa Barat di Bandung,1978. Karateka dari perkumpulan Kei Shin Kan ini berhasil menundukkan lawannya dari perkumpulan Lemkari, Erry Nirbaya, dangan pukulan gyaku-tsuki jodan.[1]

Enam tahun setelahnya, pada Maret 1984, Denny kembali mewakili Indonesia pada kejuaraan karate dunia Piala Ibuz di Budapest, Rumania. Secara mengejutkan, Denny lolos sampai ke final dan melawan Karateka tangguh asal Jepang, bernama Nishimura. Dari pertarungan tersebut, Denny berhasil meraih 2 angka melalui pukulan gyaku-tsuki jodan, akan tetapi karena Denny terbawa emosi dan ceroboh, ia pun terpancing melakukan tendangan mae-giri dan terjebak ippon yang membuatnya kalah mutlak, dengan poin akhir 2-6, dari pertarungan tersebut, Denny berhasil membawa pulang medali perak.<ref name=":0"

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ APA & SIAPA sejumlah orang Indonesia 1985-1986. Tempo (Jakarta, Indonésie) (edisi ke-Cet. 1). Jakarta: Grafiti Pers. 1986. ISBN 979-444-006-X. OCLC 37095471.