Demona

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Demona
SutradaraRizal Mantovani
Produser
Ditulis oleh
Pemeran
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
10 September 2015
Durasi94 menit
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Demona adalah film horor Indonesia tahun 2015 yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan diproduksi oleh Dreamscape Pictures. Film yang diilhami dari sebuah kecelakaan yang terjadi di Pondok Indah ini merupakan debut Rizal Mantovani sebagai sutradara sekaligus sebagai produser film.[1][2]

Demona dirilis pada 10 September 2015. Dalam rentang seminggu sejak penayangan perdana, film ini berada di urutan pertama di antara deretan film nasional lain dengan jumlah penonton mencapai 22,938 orang.[3]

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Demona berkisah tentang persahabatan antara Rissa (Alexa Key), Elang (Rifky Moors), Demona (Regina Rengganis), Ado (Ajun Perwira), Acha (Inzalna Balqis) dan Bella (Kia Poetri). Suatu hari Ado bercerita kepada teman-temannya bahwa kedua orang tuanya terancam bercerai karena ayahnya selingkuh dengan perempuan lain.

Akibat masalah tersebut, Ado merasa depresi. Ia kemudian melampiaskannya dengan memakai narkoba dan mengajak teman-temannya yang lain untuk mencobanya. Sayangnya, saat melakukan pesta narkoba di sebuah villa, Demona mengalami overdosis dan akhirnya meninggal dunia. Mengetahui hal tersebut, Ado beserta teman-temannya yang lain pun panik. Takut dengan risiko yang terjadi, mereka memutuskan untuk menguburkan jenazah Demona yang sudah bermandikan darah sebelum kembali ke rumah masing-masing.

Demona yang telah tiada kemudian menghantui satu per satu temannya. Tak mau diganggu terus menerus, Ado dan kawan-kawannya kembali ke kuburan Demona untuk mengambil jenazah Demona. Sayangnya, jenazah Demona tak ada di liang kubur. Akibat perbuatan yang telah dilakukan, mereka pun mulai mengalami teror demi teror.[4]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Merdekawan, Guntur (9 September 2015). "'DEMONA', Debut Rizal Mantovani Jadi Sutradara Sekaligus Produser". Kapanlagi. Diakses tanggal 7 Mei 2021. 
  2. ^ Safitri, Rahmi (4 September 2015). "Ide 'DEMONA' Berawal Dari Kejadian Tragis di Pondok Indah". Kapanlagi. Diakses tanggal 7 Mei 2021. 
  3. ^ Supriyanto (17 September 2015). ""Demona" Film Indonesia Terlaris Minggu Ini". Tabloid Bintang. Diakses tanggal 7 Mei 2021. 
  4. ^ Anggie, Hernowo (2015-09-04). Irwansyah, Ade, ed. "Cerita Film `Demona`, Persahabatan Berujung Maut". Liputan6.com. Diakses tanggal 2021-05-07.