Dealer

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Dealer adalah tokoh penting di pasar. Mereka membuat pasar di sekuritas, menjamin sekuritas, dan memberikan layanan investasi kepada investor. Itu berarti dealer adalah pembuat pasar yang memberikan penawaran dan permintaan yang Anda lihat ketika Anda mencari harga sekuritas di pasar over-the-counter. Mereka juga membantu menciptakan likuiditas di pasar dan meningkatkan pertumbuhan jangka panjang.

Dealer di pasar sekuritas adalah individu atau perusahaan yang siap dan bersedia membeli sekuritas untuk akunnya sendiri (dengan harga penawarannya) atau menjual dari akunnya sendiri (dengan harga permintaannya). Dealer mencari keuntungan dari selisih antara harga bid dan ask, sambil juga menambahkan likuiditas ke pasar. Itu tidak berbisnis atas nama klien atau memfasilitasi transaksi antar pihak. Dealer berbeda dari pedagang. Sementara seorang dealer membeli dan menjual sekuritas sebagai bagian dari bisnis regulernya, seorang pedagang membeli dan menjual sekuritas untuk rekeningnya sendiri — bukan atas dasar bisnis.

Dealer diatur oleh Securities and Exchange Commission (SEC). Sebagai bagian dari regulasi, semua dealer dan broker harus mendaftar ke SEC dan harus menjadi anggota Financial Industry Regulatory Authority (FINRA).

Siapa pun yang terlibat dalam aktivitas berikut biasanya perlu mendaftar sebagai dealer: 1. Seseorang yang menyatakan dirinya bersedia untuk membeli dan menjual sekuritas tertentu secara terus menerus (yaitu, membuat pasar dalam sekuritas itu.) 2. Seseorang yang menjalankan buku perjanjian pembelian kembali yang cocok. 3. Seseorang yang menerbitkan atau menghasilkan sekuritas yang dia juga beli dan jual. 4. Berdasarkan pedoman SEC, dealer diharuskan untuk melakukan tugas tertentu ketika mereka berurusan dengan klien. Tugas-tugas ini termasuk pelaksanaan pesanan yang cepat, pengungkapan informasi material dan konflik kepentingan kepada investor, dan penetapan harga yang wajar di pasar yang berlaku.

Dealer tidak diizinkan untuk memulai bisnis sampai SEC telah memberikan pendaftaran. Mereka juga harus bergabung dengan organisasi pengaturan mandiri (SRO), menjadi anggota Perusahaan Perlindungan Investor Sekuritas (SIPC), dan mematuhi semua persyaratan negara Berlawanan dengan dealer, broker tidak memperdagangkan portofolionya tetapi memfasilitasi transaksi dengan mempertemukan pembeli dan penjual. Dalam praktiknya, kebanyakan dealer juga bertindak sebagai broker dan dikenal sebagai Broker-dealer. Broker-dealer memiliki ukuran yang beragam mulai dari perusahaan kecil mandiri hingga anak perusahaan dari beberapa bank terbesar. Perusahaan yang beroperasi sebagai perantara pedagang melakukan kedua layanan tergantung pada kondisi pasar dan pada ukuran, jenis, dan keamanan yang terlibat dalam transaksi tertentu.

Perbedaan utama lainnya antara keduanya adalah bagaimana mereka mengenakan biaya untuk layanan mereka. Dealer akan membebankan markup saat menjual dari inventarisnya sendiri karena dealer adalah kepala sekolah di akunnya, sementara broker membebankan komisi kepada klien untuk mengeksekusi perdagangan atas nama mereka.

Dealer juga berbeda dari penasihat investasi, yang diharuskan untuk menempatkan kepentingan klien mereka di atas kepentingan mereka sendiri. Pertimbangan Khusus

Pasar Dealer Lingkungan di mana beberapa dealer berkumpul untuk membeli dan menjual sekuritas untuk akun mereka sendiri disebut pasar dealer. Di pasar ini, dealer dapat bertransaksi satu sama lain dan menggunakan dana mereka sendiri untuk menutup transaksi — berbeda dengan pasar broker, di mana mereka bekerja sebagai agen pembeli dan penjual. Pialang tidak diizinkan untuk berdagang di pasar dealer. Dealer menyediakan semua ketentuan transaksi termasuk harga.

Dealer Lain di Pasar Sementara istilah dealer digunakan terutama di pasar sekuritas, ada orang lain yang menggunakan perbedaan ini. Dealer juga dapat merujuk ke bisnis atau orang yang memperdagangkan atau melaksanakan pembelian atau penjualan produk atau layanan tertentu. Misalnya, penjual mobil disebut pedagang mobil, sedangkan pedagang barang antik disebut pedagang barang antik.