David Flint

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Infobox orangDavid Flint
Nama dalam bahasa asli(en) David Edward Flint
Biografi
Kelahiran7 Maret 1938 (86 tahun)
Data pribadi
PendidikanUniversitas Paris
Sydney Law School (en)
Universitas London
Sydney Boys High School (en)
Kegiatan
Pekerjaanakademisi, pengacara
Bekerja diUniversitas Teknologi Sydney
Komisi Pengawas Persaingan Usaha dan Perlindungan Konsumen Australia
Australian Broadcasting Authority (en)
Australian Press Council (en)
Partai politikPartai Buruh Australia
Partai Liberal Australia
Penghargaan

Situs webdavidflint.com.au

David Edward Flint (lahir 1938) adalah seorang akademisi hukum Australia, yang dikenal karena kepemimpinannya atas orang-orang Australia untuk Monarki Konstitusional dan karena masa jabatannya sebagai kepala Otoritas Penyiaran Australia.

Kehidupan awal dan pendidikan[sunting | sunting sumber]

David Flint lahir pada tahun 1938 [1] dan dibesarkan di pinggiran Sydney, Waverley.[2] Ibunya orang Indonesia.[3] Dia menikmati musik dan menari, dan Flint mengajaknya menari setiap minggu sampai dia meninggal pada usia 90 tahun. Hal itu selalu ditentang oleh ayahnya, seorang pegawai negeri, juara petinju amatir, dan anggota organisasi keagamaan puritan.[2]

Flint bersekolah di Sydney Boys High School, sebelum belajar hukum, ekonomi dan hubungan internasional di Universitas London, Paris, dan Sydney, yang mengarah ke karir di bidang hukum dan akademisi. Dia menyatakan bahwa dia adalah "seorang sosialis di masa mahasiswanya".[4]

Karier[sunting | sunting sumber]

Diakui sebagai pengacara di New South Wales dan Inggris dan Wales, ia berpraktik selama beberapa tahun, mengajar di beberapa universitas bisnis dan sekolah hukum. Itu termasuk berbagai mata pelajaran termasuk bisnis, pajak, antitrust, komparatif, konstitusional dan hukum internasional.

Dia telah menulis secara luas di berbagai jurnal, dan dalam pers dalam bahasa Inggris dan kadang-kadang dalam bahasa Prancis, tentang topik-topik seperti media, hukum ekonomi internasional, hukum Uni Eropa, konstitusi Australia, referendum konstitusi Australia 1999 dan demokrasi langsung. Pandangannya sering dicari oleh media Australia dan internasional.

Pada tahun 1975, ia bergabung dengan Partai Buruh Australia dalam kemarahan atas pemecatan Perdana Menteri Gough Whitlam.[2] Dia diminta untuk bertindak sebagai kepala Fakultas Bisnis Universitas Teknologi Sydney selama satu tahun pada tahun 1977.

Di UTS pada 1980-an, dia terpilih dan terpilih kembali sebagai presiden asosiasi staf serikat pekerja dan menjadi delegasi Dewan Perburuhan NSW.

Pada tahun 1987, ia diangkat menjadi Dekan Hukum UTS pada tahun 1987 dan diangkat kembali dua kali, menjabat hingga tahun 1997. Ia dipilih empat kali oleh dekan hukum sebagai Ketua Komite Dekan Hukum Australia, menjabat dari tahun 1990 hingga 1993. Pada tahun 1990, ia diangkat oleh pemerintah federal sebagai anggota Dewan Layanan Hukum Internasional, posisi yang dipegangnya selama enam tahun. Pada tahun 1989, setelah penilaian oleh sebuah komite termasuk mantan hakim agung dan profesor hukum internasional di tiga universitas Australia, ia dianugerahi kursi di bidang hukum di UTS. Dia telah memegang posisi profesor di universitas lain, dan sekarang menjadi profesor hukum emeritus.

Selama masa jabatannya sebagai Dekan, ia memperkenalkan gelar hukum penuh waktu dan serangkaian program bersama dengan disiplin ilmu lain termasuk komputasi dan sains. Dia juga mengusulkan perubahan signifikan pada universitas Australia dan pendidikan hukum Australia, termasuk:

  • untuk pertama kalinya di universitas negeri Australia, dua belas bulan mengajar melalui program Musim Panas dan Musim Dingin;
  • pengenalan berbagai program pascasarjana untuk non-pengacara;
  • gelar doktor profesional Australia pertama, SJD;
  • program universitas Australia pertama dalam Penyelesaian Sengketa Alternatif;
  • dimasukkannya masa studi di universitas asing sebagai bagian dari hukum dan program lainnya;
  • penggabungan pelatihan Hukum Praktis ke dalam LL.B – pendidikan hukum “satu atap”;
  • proposal terperinci untuk pengenalan Doctor Juris gaya AS;
  • dukungan kuat untuk pengenalan AUSTLII, yang berbasis di UTS dalam kerjasama dengan UNSW, yang memberikan akses internet terbuka ke undang-undang dan hukum kasus Australia.

Ia pernah menjadi Wakil Presiden Kedua dan Presiden Nasional untuk Asosiasi Ahli Hukum Dunia Australia, dan juga presiden Federasi Cabang Persatuan Berbahasa Inggris Australia. Ia juga merupakan anggota dewan dan mantan editor Asosiasi Hukum Internasional Cabang Australia.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

David Flint telah terbuka tentang homoseksualitasnya sejak masa dewasa awal, tetapi tidak pernah membahas kehidupan pribadinya atau mengidentifikasi pasangan jangka panjang dengan siapa dia telah berbagi rumah selama lebih dari 30 tahun.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ NLA Catalogue. Retrieved 12 June 2016
  2. ^ a b c d Cadzow, Jane (2 Nov 2015). "Stranger on the shore". Fairfax Group. Sydney Morning Herald. Diakses tanggal 21 July 2017. 
  3. ^ Miranda Devine (13 May 2004). "Laws versus Jones". Sydney Morning Herald. Diakses tanggal 18 June 2007. 
  4. ^ "Tony Abbott". Quadrant Online. Diakses tanggal 20 August 2010.