Dave Farrell

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Phoenix
Nama lahir David Michael Farrell
Lahir 18 Februari 1977 (umur 40)
Asal Plymouth, Massachusetts, Amerika Serikat
Genre Rock alternatif
Pekerjaan Musisi
Instrumen Bass
Vokal
Tahun aktif 1995–sekarang
Label Machine Shop/Warner Bros.
Artis terkait Linkin Park
Situs web [1]
Instrumen khusus
Ernie Ball Music Man String Ray

David Michael Farrell, atau lebih dikenal sebagai Dave Farrell atau Phoenix (lahir di Plymouth, Massachusetts, Amerika Serikat, 18 Februari 1977; umur 40 tahun) adalah bassis dari band beraliran nu metal, Linkin Park.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Phoenix menghabiskan masa kecilnya di Plymouth, Massachusetts lalu pindah ke California. Phoenix mulai belajar gitar saat berusia 5 tahun karena terinspirasi oleh kakaknya. Ketika SMA, Phoenix bergabung pada band Christian Punk Tasty Snax. Saat awal bergabung, Tasty Snax sedang membutuhkan bassist, lalu Phoenix memilih untuk bermain bass. Setelah Phoenix lulus SMA, ia melanjutkan kuliah di UCLA. Pada saat kuliah, ia bertemu dengan Brad Delson yang merupakan teman satu kamarnya. Brad Delson lalu Mengajak Phoenix untuk menjadi Bassist pada band Xero dan Phoenix menyetujuinya. Setelah mereka merilis album Xero Sampler Tape, Phoenix sempat keluar dari Xero karena harus menjalani tur bersama band lamanya Tasty Snax. Setelah tour terakhir bersama bandnya, Phoenix kembali bergabung dengan Linkin Park. Pada beberapa tur, Phoenix bermain gitar dan Brad bermain bass. Pada Making of Minutes to Midnight, Phoenix menggunakan bass Fender Precision Bass. Pada lagu The Little Things Give You Away dan Hand Held High, Phoenix berperan juga sebagai vokal latar.

Kehidupan Pribadi[sunting | sunting sumber]

Phoenix menikah dengan Linsey Farrell sejak tanggal 28 Desember 2002. Pada tahun 2007, ia menjadi seorang ayah dan memiliki tiga anak. Regan lahir 29 Maret 2007 dan putri kedua lahir akhir Desember 2008. Ia mendapat julukan Phoenix karena memiliki tatto burung phoenix dikedua lengannya. Phoenix dikabarkan akan berkecimpung dalam seni kuliner. Dia saat ini sedang melakukan magang di bawah guru barbecuer Jason Felix.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]