Daud Adiprasetya

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

Daud Adiprasetya merupakan seorang pendeta emeritus GKI, Lahir di Magelang tanggal 26 Januari 1939. Daud menempuh pendidikan Theologianya di Akademi Theologia Duta Wacana Yogyakarta

Kehidupan Pribadi[sunting | sunting sumber]

Daud menikah dengan Istiwardhani dan dikaruniai tiga anak, Yoke Adiprasetya , Yona Adiprasetya , dan Joas Adiprasetya . Sekarang Daud mempunyai 5 orang cucu. Sejak lama Daud menulis beberapa buku seperti : 'Dora' (Sebuah novel fiksi) , Dilarang Kencing di Sini (Khayal dan Perenungan Dua Pendeta dari Dua Generasi (bersama Pdt. Joas Adiprasetya)) dan Silahkan kencing disini (Sebuah Kumpulan cerita kehidupan Daud Adiprasetya). Selain itu Dia juga membuat banyak cerita drama gereja seperti: Gadis Buta, Natal yang diganggu setan, Dan lain-lain.

Karier[sunting | sunting sumber]

Daud Menjadi pendeta di beberapa GKI di Pulau Jawa. Daud Pernah pelayanan di GKI Coyudan, GKI Ambarawa, GKI Madiun,GKI Malang, GKI Ngupasan, dan gereja GKI lainnya. Sekarang Daud Menjadi Pendeta Emeritus. Dia Di emiritasi tanggal 26 Januari 1999 di GKI Coyudan, Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 60. Selain menjadi pendeta, pada masa mudanya dia aktif menjadi sutradara dari drama-drama yang dibuat olehnya. Drama-drama tersebut sering ditampilan pada perayaan-perayaan di gereja.