Dari Mata

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Dari Mata"
Lagu oleh Jaz
Dirilis3 Februari 2016 (2016-02-03)
FormatUnduhan digital
Genre
Durasi3:43
LabelSony Music Entertainment Indonesia
PenciptaJaz Hayat

"Dari Mata" adalah sebuah lagu pop yang dinyanyikan oleh penyanyi asal Brunei, Jaz. Lagu ini merupakan single pertama miliknya, yang resmi dirilis pada tanggal 3 Februari 2016.[1]

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

"Dari Mata" menceritakan tentang datangnya cinta, yaitu dari mata yang kemudian turun ke hati. Sedangkan untuk judul, Jaz sebenarnya mendapat kata itu dari guyonan teman dekatnya ketika sedang bermain Play Station. Dan dari situlah Jaz awalnya menggarap single lagu Dari Mata. Penyanyi yang terinspirasi dari Bruno Mars ini memasukkan alunan musik R&B setelah ia menemukan nada dan chord gitar. Meski menyerahkan penggarapan musik kepada music arranger yang merupakan temannya, Jaz tetap ikut sumbangsih memberi ide. Ia ingin musik "Dari Mata" mudah dicerna penikmat musik Indonesia.[2]

Tangga lagu[sunting | sunting sumber]

Tangga Lagu (2017) Posisi
Indonesian Top Hits (JOOX)[3] 1
Okezone Music Chart (Okezone)[4] 5

Riwayat perilisan[sunting | sunting sumber]

Negara Tanggal Format Label
Indonesia[1] 3 Februari 2016 Unduhan digital Sony Music Entertainment Indonesia

Penggunaan di media[sunting | sunting sumber]

Sejak tahun 2016, lagu ini digunakan sebagai soundtrack untuk berbagai film dan sinetron, diantaranya Hongkong Kasarung dan Orang Kaya Baru.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Dari Mata - Single by Jaz on Apple Music". itunes.apple.com. Diakses tanggal 2017-11-01. 
  2. ^ Okezone. "Live Dahsyat: Jaz Ungkap Cerita Lagu Dari Mata : Okezone Celebrity". https://celebrity.okezone.com/. Diakses tanggal 2017-11-01.  Hapus pranala luar di parameter |newspaper= (bantuan)
  3. ^ "Indonesian Top Hits JOOX - Ini Dia 7 Lagu Lokal yang Rajai Tangga Lagu Streaming Online! - TribunStyle.com". TribunStyle.com. Diakses tanggal 2017-11-01. 
  4. ^ Okezone. "OKEZONE MUSIC CHART: Virgoun Masih Kuasai Tangga Lagu, Tulus Turun Posisi : Okezone Celebrity". https://celebrity.okezone.com/. Diakses tanggal 2017-11-01.  Hapus pranala luar di parameter |newspaper= (bantuan)