Dangerously in Love 2

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Dangerously in Love 2"
Lagu oleh Beyoncé
dari album Dangerously in Love
Direkam2002
SugarHill Studios
(Houston, Texas)
GenreR&B, soul, quiet storm
Durasi4:54
LabelColumbia
PenciptaBeyoncé Knowles, Errol McCalla, Jr.
ProduserKnowles, "Poppi" McCalla

"Dangerously in Love 2" merupakan sebuah lagu yang ditulis dan diproduksi oleh Beyoncé dan Errol McCalla, Jr. Lagu balada ini pertama kali direkam oleh Destiny's Child untuk album studio ketiga mereka Survivor (2001), dengan judul "Dangerously in Love", dan merupakan salah satu dari beberapa lagu pada album yang seluruhnya dinyanyikan sendiri oleh Knowles. Lagu kemudian menjadi lagu berjudul sama dengan album pertama Knowles dengan pengaturan instrumental minor. "Dangerously in Love 2" merupakan sebuah lagu R&B dan balada soul, di mana liriknya menceritakan obsesi terhadap cinta.

"Dangerously in Love 2" menerima secara umum respon positif dari kritikus musik, yang menulis bahwa lagu secara efektif mempertunjukkan kemampuan vokal Knowles. Lagu memenangkan Penghargaan Grammy untuk Penampilan Vokal R&B Wanita Terbaik pada cara Penghargaan Grammy ke-64. Walaupun tak dirilis sebagai sebuah singel, "Dangerously in Love 2" berada pada nomor 57 pada tangga lagu Billboard Hot 100 dan nomor 17 pada tangga lagu Hot R&B/Hip-Hop Songs.

Tangga lagu dan sertifikasi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Beyonce Chart History (Hot 100)". Billboard.
  2. ^ "Beyonce Chart History (Hot R&B/Hip-Hop Songs)". Billboard.
  3. ^ "The Billboard Hot R&B/Hip Hop Singles & Tracks - 2004 Year End Charts". Billboard. Prometheus Global Media. December 24, 2003. Diakses tanggal February 20, 2011. 
  4. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama riaa