Dale Frail

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Dale A. Frail adalah seorang astronom yang bekerja di Observatorium Astronomi Radio Nasional (NRAO) di Socorro, New Mexico. Ia lahir di Kanada, menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Eropa, dan karier profesionalnya telah berpusat di Amerika Serikat.

Karier[sunting | sunting sumber]

Frail menerima pendidikan universitasnya di Kanada: Gelar pertama sebagai Sarjana Fisika di Universitas Acadia, Nova Scotia, kemudian gelar Pasca Sarjana dan PhD sebagai Astrofisika dari Universitas Toronto. Pada tahun 1989, dia memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat sebagai seorang Anggota Postdoctoral NSERC[1]. Setelah menyelesaikan Jansky Postdoctoral Fellowship pada tahun 1993, ia bergabung dengan staf penelitian National Radio Astronomy Observatory, di mana ia berada saat ini.

Frail adalah penulis lebih dari 250 makalah penelitian,[2] termasuk juga lebih dari 30 artikel dalam jurnal Nature yang bergengsi. Dia telah memberikan kontribusi kepada banyak sub-bidang astrofisika termasuk rekan-rekan elektromagnetik multi-panjang gelombang dari peristiwa gelombang-gravitasi, semburan sinar gamma, planet ekstrasolar, repeater sinar gamma lunak, medium antarbintang, pulsar, maser, dan sisa-sisa supernova.

  1. ^ "Jansky Fellowship — Science Website". science.nrao.edu. Diakses tanggal 2019-12-23. 
  2. ^ "NASA/ADS". ui.adsabs.harvard.edu. Diakses tanggal 2019-12-23.