DailySocial.id

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
DailySocial.id
PT Digital Startup Nusantara
Logo situs web DailySocial.id.png
Cuplikan
Halaman-muka-situs-web-DailySocial.id.JPG
BahasaBahasa Indonesia, Bahasa Inggris
MarkasJakarta, Indonesia
PemilikGlobal Digital Prima
PendiriRama Mamuaya
PenyuntingWiku Baskoro (gaya hidup), Amir Karimuddin (bisnis)
SloganTeknologi untuk semua
Situs webhttps://dailysocial.id/
Pengguna942.000
StatusAktif

DailySocial.id adalah perusahaan media asal Indonesia. DailySocial.id adalah hasil dari peleburan dari dua situs web, yaitu DailySocial.net yang berfokus kepada konten bisnis teknologi dan Trenologi.com yang berfokus kepada konten seputar gaya hidup teknologi.

DailySocial.id juga merilis laporan hasil riset mengenai perkembangan tren teknologi dan bisnis startup di Indonesia. Riset yang dilakukan setiap tahun antara lain adalah Startup Report, dan Fintech Report, serta berbagai riset lainnya.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

DailySocial.id (sebelumnya DailySocial.net) didirikan oleh Rama Mamuaya sejak tahun 2008. Ia membangun DailySocial.id berkat kecintaannya kepada komputer dan dunia teknologi. Awalnya, ia sering menulis blog tentang perusahaan-perusahaan teknologi yang ada di Indonesia. Ia mengamati bahwa semakin banyak orang yang membaca tulisannya dan berkomentar. Akhirnya ia melihat hal ini sebagai sebuah potensi bisnis, apalagi industri teknologi di Indonesia sedang berkembang pesat. Pada tahun 2009, Co-founder Wiku Baskoro bergabung dengan DailySocial.id.

Rama kemudian bertemu dengan beberapa orang yang tertarik dan memiliki satu visi. Mereka berdiskusi lebih lanjut dan akhirnya mendapatkan pendanaan dari Merah Putih Incubator, inkubator bisnis milik Grup Djarum. Merah Putih Incubator kemudian menjadi investor pertama DailySocial.id.

Investor[sunting | sunting sumber]

Saat ini, DailySocial.id telah mendapatkan pendanaan dari empat investor, yaitu:

  • Merah Putih Inc (Indonesia)
  • Optimatic Pte. Ltd. (Singapura)
  • B Dash Ventures (Jepang)
  • Emera Kapital (Indonesia)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]