Daftar perwakilan Spanyol untuk Film Internasional Terbaik pada Academy Award

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Spanyol telah mengirimkan sejumlah film untuk Penghargaan Akademi untuk Film Berbahasa Asing Terbaik sejak pembentukan penghargaan tersebut. Penghargaan tersebut diberikan secara tahunan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences Amerika Serikat kepada sebuah film durasi cerita yang dibuat di luar Amerika Serikat yang utamanya berisi dialog non-Inggris.[1] Penghargaan tersebut dibuat pada Academy Awards 1956, meneruskan Penghargaan Kehormatan Akademi non-kompetitif yang dipersembahkan antara 1947 dan 1955 kepada film-film berbahasa asing terbaik yang dirilis Amerika Serikat.[2]

Perwakilan[sunting | sunting sumber]

Setiap tahun, masing-masing negara diundang oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences untuk mewakili film terbaiknya pada Penghargaan Akademi untuk Film Berbahasa Asing Terbaik. Komite Penghargaan Film Berbahasa Asing melihat proses dan ikhtisar seluruh film yang diwakilkan. Setelah itu, suara mereka melalui pemungutan suara rahasia menentukan lima nominasi untuk penghargaan tersebut.[1] Sebelum penghargaan tersebut dibuat, Badan Gubernur Akademi memberikan suara pada sebuah film setiap tahun yang dianggap merupakan film berbahasa asing terbaik yang dirilis di Amerika Serikat, dan film tersebut bukanlah perwakilan.[2] Di bawah ini adalah daftar film-film yang diwakilkan oleh Spanyol untuk dilihat kembali oleh Akademi untuk penghargaan tersebut sejak entri pertamanya pada 1959.

Tahun
(Acara)
Judul film yang digunakan dalam nominasi Judul asli Sutradara Hasil
1956
(ke-29)
Afternoon of the Bulls Tarde de toros Vajda, LadislaoLadislao Vajda Tidak Masuk Nominasi
1957
(ke-30)
High Street Calle Mayor Antonio Bardem, JuanJuan Antonio Bardem Tidak Masuk Nominasi
1958
(ke-31)
La Venganza La venganza Antonio Bardem, JuanJuan Antonio Bardem Masuk Nominasi

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Rule Thirteen: Special Rules for the Foreign Language Film Award". Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Diarsipkan dari versi asli tanggal 22 August 2013. Diakses tanggal 2013-08-26. 
  2. ^ a b "History of the Academy Awards - Page 1". Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Diarsipkan dari versi asli tanggal 22 June 2008. Diakses tanggal 2008-07-29. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]