Daftar karakter Sersan Keroro

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Berikut adalah daftar karakter dalam anime dan manga Sersan Keroro.

Peleton Keroro[sunting | sunting sumber]

  • Sersan Keroro

Sersan Keroro (ケロロ 軍曹 Keroro Gunsou) adalah pemimpin dari Peleton Keroro di mana dia sangat menyukai Gundam dan mau melakukan apa saja untuk mendapatkan Gundam Model Kits. Dia dan peletonnya dikirim ke Bumi untuk menginvasi Bumi dengan iming-iming hadiah. Sebagai ketua peleton, dia membutuhkan bantuan dari beberapa anggota lainnya.

  • Prajurit Kelas 2 Tamama

Tamama sangat menyukai Keroro dan mempunyai wajah yang imut. Dia kadang cemburu bila ada yang mendekati Sersan. Dia juga memiliki rasa benci atau iri pada Angol Mois yang biasanya memang terlihat dekat dengan Keroro.

  • Kopral Giroro

Ia suka menyendiri dan pandai memasak ubi jalar. Dia sering frustasi dengan kemalasan Keroro. Dia sangat menyukai Natsumi.

  • Sersan Mayor Kururu

Sersan Mayor Kururu adalah anggota yang bertugas mengurusi alat-alat canggih peleton Keroro. Ia sangat aneh, suka tertawa licik sendirian, tidak populer, dan tidak disukai oleh katak di sekitarnya karena ia terlihat seperti orang yang depresi. Tawa licik khas Kururu kira-kira berbunyi, "Ku~kukuku..." (くーーっくっくー). Walaupun begitu, ia membuat banyak alat-alat canggih yang mendukung peleton Keroro untuk menginvasi Bumi.

  • Letnan Dororo

Anggota yang terakhir adalah Kopral Muda Dororo. Ia berpakaian seperti ninja karena memang dia ninja. Dia adalah teman sejak kecil Keroro dan Giroro. Ia adalah katak yang kaya. Keroro sering membuatnya sebagai tameng, tetapi Dororo masih mengikuti perintah Keroro tanpa protes. Dia akan depresi jika mengingat sebuah kejadian yang dilakukan Keroro padanya saat mereka masih kecil.

Kelurga Hinata[sunting | sunting sumber]

Keluarga yang menerima Keroro dan peletonnya adalah keluarga Hinata. Anak laki-laki keluarga Hinata bernama Fuyuki Hinata, seseorang yang tertarik dengan hal-hal gaib dan supranatural. Kakak Fuyuki bernama Natsumi Hinata, seorang perempuan yang galak terhadap Keroro. Sang ibu, Aki Hinata, adalah seorang editor manga yang cukup senang dengan kedatangan Keroro karena dapat dijadikan inspirasi untuk manganya.

Karakter lainnnya[sunting | sunting sumber]

Selain karakter-karakter utama, juga ada karakter lain di anime Keroro. Misalnya, Momoka Nishizawa dan pelayannya Paul Moriyama. Mereka adalah teman keluarga Hinata dan Tamama tinggal bersamanya. Momoka adalah penggemar rahasia Fuyuki dan selalu membuat jalan untuk membuat Fuyuki jatuh cinta padanya. Karakter manusia lainnya adalah seorang pembawa acara misterius di radio bernama Mutsumi Hojo dan seorang ninja perempuan teman Dororo bernama Koyuki Azumaya. Seorang teman Peleton Keroro adalah Angol Mois (モア, Moa), seseorang yang diutus untuk menghancurkan dunia, tetapi ia malah dilindungi oleh Keroro. Alien lainnya ada juga detektif angkasa Kogoro dan saudara perempuannya, Lavie. Sumomo adalah seorang karakter di anime Keroro juga, ia adalah seorang penyanyi galaksi yang terkenal. Di manganya, ia hanya tampil di beberapa bagian spesial. Karakter yang keluarnya paling terakhir adalah Alisa Southern Cross dan Pururu.