Daftar karakter Samurai X

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Berikut adalah daftar biografi karakter Samurai X

Aoshi Shinomori[sunting | sunting sumber]

Pemimpin depan group Oniwaban. Dia adalah tentara sewaan dalam revolusi. Dia harus mengalahkan Battousai si pembantai. Setelah dikalahkan oleh Kenshin, Aoshi belajar tentang kehidupan dan kehidupan itu untuk apa. Aoshi berkarakter lebih baik diam dan simpan pemikirannya untuk dia sendiri.

Hajime Saitou[sunting | sunting sumber]

Saitou adalah pemimpin 3 pasukan dari Shinsengumi pada Revolusi Meji. Dia melawan Battousai Si pembantai. Teknik pedangnya adalah Gatotsu.

Kaoru Kamiya[sunting | sunting sumber]

Kaoru adalah asisten pelatih dari jurus pedang gaya Kamiya Kasshin. Setelah insiden Gohei, tempat latihannya dibuka kembali hanya dengan 1 murid, dan selanjutnya 2. Beranjak dewasa dia sangat dekat dengan Kenshin. Dia bisa sakit hati dalam kondisi ini. Tapi ia sangat baik, dia menikah dengan Kenshin dan dikaruniakan seorang anak yang diberi nama Kenji.

Kenshin Himura[sunting | sunting sumber]

Kenshin adalah satu-satunya pembantai yang ditakutkan pada masa Revolusi Meiji. Setelah peperangan berakhir dan kematian Tomoe Himura yang merupakan istrinya, dia berjanji tidak akan membunuh lagi karena memorinya telah mati. Dia menjuluki dirinya adalah Kenshin dan menjadi seorang pengembara yang menggunakan pedang dengan mata pisau terbalik, dan dilahirkan hanya untuk menjaga orang yang dia cintai. Dia memiliki gaya berpedang Hiten Mitsurugi Ryu dari Seijuro Hiko.

Megumi Takani[sunting | sunting sumber]

Megumi adalah sesorang dokter yang pintar. Dia berubah hidupnya setelah diselamatkan oleh Sanosuke ketika dia mencoba untuk bunuh diri. Dia wanita yang cerewet.

Sanosuke Sagara[sunting | sunting sumber]

Sanosuke adalah seorang penjelajah, pemimpin, sekihou tai pada masa revolusi meji. Menjadi teman Kenshin setelah dia kalah dalam pertarungan melawan Kenshin. Dia belajar banyak tentang futail no kiwami dari biksu Anji. Setelah menjadi buronan di Jepang dia pindah ke Cina.

Seijuro Hiko[sunting | sunting sumber]

Seijuro Hiko adalah generasi kelima dari Hiten Mitsurugi Ryuu. Dia memberikan nama Kenshin yang sebelumnya adalah Shinta, karena nama itu tidak cocok untuk pejuang. Dia mengajarkan Kenshin ilmu pedang Hiten Mitsurugi Ryuu, KuzoRyuu Sen, dan Amakekeru Ryuu No Hirameki. Dia senang memanggil Kenshin “dengan perkataan murid yang bodoh”.

Shishio Makato[sunting | sunting sumber]

Shishio adalah musuh besar Battousai si pembantai. sebelumnya dia adalah pembantai yang ditakuti tetapi karena dia haus akan kekuasaan, pemerintah baru mengkhianatinya dengan membakar tubuhnya. setelah kejadian itu ia bersumpah akan balas dendam dan menguasai Jepang

Yahiko Myojin[sunting | sunting sumber]

Yahiko adalah ketua perkumpulan pencopet dan menjadi murid Kenshin dan Kaoru. Cita-citanya ingin menjadi seperti Kenshin dan melindungi apa yang dia cintai. Dan selanjutnya dia yang mewariskan pedang mata terbalik milik Kenshin.