Daftar episode Natsume Yuujinchou

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Natsume Yuujinchou adalah seri anime yang didasarkan pada manga karya Yuki Midorikawa dengan judul serupa. Seri ini disiarkan di TV Tokyo dengan dua musim masing-masing 13 episode. Musim pertama diproduksi oleh Brain's Base yang disutradarai oleh Takahiro Omori, ditayangkan dari 7 Juli hingga 29 September 2008.[1] Musim keduanya berjudul Zoku Natsume Yuujinchou, yang ditayangkan dari 5 Januari hingga 30 Maret 2009.

Lagu pembuka musim pertama berjudul "Issei no Sei" yang dinyanyikan oleh Shuusei Kita, sedangkan lagu penutupnya berjudul "Natsu Yuuzora" yang dinyanyikan oleh Kousuke Atari.[2]

Lagu pembuka musim kedua berjudul "Ano Hi Time Machine" yang dinyanyikan oleh Long Shot Party, sedangkan lagu penutupnya berjudul "Aishiteru" yang dinyanyikan oleh Kourin.[3] Kedua musim tersebut dirilis sebagai masing-masing lima buah DVD.[4]

Musim ketiga seri ini berjudul Natsume Yuujinchou San yang ditayangkan dari 5 Juli hingga 27 September 2011. Lagu pembukanya berjudul "Boku ni Dekiru Koto" yang dinyanyikan oleh How Merry Marry, sedangkan lagu penutupnya berjudul "Kimi no Kakera" yang dinyanyikan oleh Kousuke Atari bersama Emiri Miyamoto.

Musim keempat berjudul Natsume Yuujinchou Shi yang ditayangkan dari 2 Januari hingga 26 Maret 2012. Lagu pembukanya berjudul "Ima, Kono Toki" yang dinyanyikan oleh Hiiragi, sedangkan lagu penutupnya berjudul "Takaramono" yang dinyanyikan oleh Marina Kawano.

Musim kelima berjudul Natsume Yuujinchou Go yang ditayangkan mulai 4 Oktober 2016. Lagu pembukanya berjudul "Takarabako" yang dinyanyikan oleh Sasanomaly, sedangkan lagu penutupnya berjudul "Akane Sasu" yang dinyanyikan oleh Aimer.

Musim keenam berjudul Natsume Yuujinchou Roku yang ditayangkan mulai 11 April 2017. Lagu pembukanya berjudul "Floria" yang dinyanyikan oleh Tomohisa Sako, sedangkan lagu penutupnya berjudul "Kimi no Uta" yang dinyanyikan oleh Rei Yasuda.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Natsume Yujin-Cho Manga to be Animated for TV". Anime News Network. Diakses tanggal 3 Mei 2009. 
  2. ^ "あにてれ:夏目友人帳". TV Tokyo. Diakses tanggal 20 Juni 2009. 
  3. ^ "あにてれ:続 夏目友人帳". TV Tokyo. Diarsipkan dari versi asli tanggal 31 Mei 2009. Diakses tanggal 20 Juni 2009. 
  4. ^ "夏目友人帳". Hakusensha. Diarsipkan dari versi asli tanggal 30 Maret 2010. Diakses tanggal 11 Januari 2010.