Daftar episode Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Peringatan: Menampilkan judul "<i>Daftar episode Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu</i>" menimpa judul tampilan "Daftar episode <i>Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu</i>" sebelumnya.
Daftar episode Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu
Gambar promosi seri anime
Negara asalJepang
Jml. episode23 + OVA
Rilis
Jaringan asliTokyo MX, KBS, BS11, SUN
Tanggal disiarkan11 Januari (2021-01-11) –
20 Desember 2021 (2021-12-20)

Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu adalah sebuah seri anime Jepang yang berdasarkan pada seri novel ringan dengan judul sama.[1] Cerita ini berpusat pada seorang pria pengangguran dan putus asa yang meninggal setelah menjalani kehidupan yang menyedihkan dan kemudian berinkarnasi ke dunia fantasi dengan tetap menyimpan ingatan dari kehidupan sebelumnya dan bertekad untuk menjalani kehidupan barunya tanpa penyesalan sebagai Rudeus Greyrat.

Seri anime ini disutradarai oleh Manabu Okamoto dan dianimasikan oleh Studio Bind. Kemudian perancangan desain karakternya dikerjakan oleh Kazutaka Sugiyama, dan musiknya diciptakan oleh Yoshiaki Fujisawa, sementara Egg Firm dikreditkan untuk produksi.[2] Seri anime ini awalnya dijadwalkan tayang pada tahun 2020,[3] tetapi ditunda hingga bulan Januari 2021.[4] Bagian pertama seri anime ini telah ditayangkan di saluran Tokyo MX, KBS, BS11, dan SUN sejak bulan Januari hingga Maret 2021.[5][a] Bagian 2 seri anime ini awalnya dijadwalkan tayang pada bulan Juli 2021, tetapi ditunda hingga bulan Oktober 2021.[6] Bagian 2 seri anime ini telah ditayangkan sejak bulan Oktober hingga Desember 2017.[7][b] Seri anime ini berlangsung selama 23 episode.[8] Kedua bagian dari musim pertama seri anime ini telah dirilis dalam bentuk empat volume Blu-ray oleh Toho, dengan volume pertama dirilis pada tanggal 21 April 2021.[9] Volume Blu-ray ke-4 seri anime ini telah dirilis pada tanggal 16 Maret 2022 dengan termasuk episode yang tidak ditayangkan.[10]

Lagu tema pembuka pertama seri anime ini adalah "The Traveler's Song" (旅人の唄, Tabibito no Uta). Lagu tema pembuka kedua seri anime ini adalah "The Awakening Song" (目覚めの唄, Mezame no Uta). Lagu tema pembuka ketiga seri anime ini adalah "The Inheritance Song" (継承の唄, Keishō no Uta). Lagu tema pembuka keempat seri anime ini adalah "The Prayer Song" (祈りの唄, Inori no Uta). Lagu tema pembuka kelima seri anime ini adalah "A Distant Child Guard Song" (遠くの子守の唄, Tōku no Komori no Uta). Lagu tema penutup pertama seri anime ini adalah "Only" (オンリー, Onrī) dan lagu tema penutup kedua seri anime ini adalah "The Way to Go With the Wind" (風と行く道, Kaze to Iku Michi). Seluruh lagu tema pembuka dan penutup seri anime ini dibawakan oleh Yuiko Ōhara.[11]

Seri anime ini telah dilisensi oleh Funimation dan telah ditayangkan secara streaming di situs web mereka di Amerika Utara, Meksiko, Brasil, dan kepulauan Inggris. Kemudian di beberapa bagian Eropa, Asia Tengah, dan Afrika Utara melalui Wakanim. Sementara di Australia dan Selandia baru melalui AnimeLab.[12] Seri anime ini juga telah ditayangkan secara streaming di Amerika Serikat melalui Hulu.[13] Pada tanggal 13 Februari 2021, Funimation telah mengumumkan bahwa seri anime ini akan menerima sulih suara dalam bahasa Inggris, dengan episode pertama ditayangkan pada hari berikutnya.[14] Setelah Sony mengakuisisi Crunchyroll, seri anime ini kemudian dipindahkan ke Crunchyroll.[15] Crunchyroll telah merilis sebelas episode dalam bentuk DVD dan Blu-ray di Amerika Utara pada tanggal 5 Desember 2022. Seri anime ini telah dilisensi oleh Muse Communication dan telah ditayangkan secara streaming di saluran YouTube Muse Asia di Asia Tenggara dan Asia Selatan. Kemudian iQIYI, Bilibili, dan WeTV di Asia Tenggara. Sementara Netflix di Asia Selatan dan Asia Tenggara.[16] Sedangkan Catchplay di Indonesia dan Singapura. Kemudian meWATCH di Singapura, dan Sushiroll di Indonesia.[17]

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

No.Judul [18][c]Sutradara [d]Penulis skenario [d]Tanggal tayang asli [20]
1"Jobless Reincarnation"
Transkripsi: "Mushoku Tensei" (Jepang: 無職転生)
Hiroki HiranoManabu Okamoto11 Januari 2021 (2021-01-11)[e]
Setelah ditabrak oleh truk dan akhirnya meninggal, seorang pria pengangguran yang putus asa kemudian bereinkarnasi ke dunia fantasi sebagai Rudeus Greyrat, putra dari seorang pendekar pedang bernama Paul Greyrat dan istrinya Zenith seorang penyembuh. Karena ia masih menjaga ingatannya tentang kehidupan sebelumnya, Rudeus dengan cepat belajar membaca dan akhirnya mulai berlatih sihir. Setelah melihat bakat anaknya orang tua Rudeus mempekerjakan seorang petualang bernama Roxy Migurdia sebagai guru privatnya. Roxy memiliki beberapa keraguan pada awalnya tentang mengajarinya karena usianya yang masih sangat muda, sampai dia menyaksikan kemampuan uniknya dalam mengeluarkan sihir dan menyadari potensinya. Saat keluarga Greyrat memberikan pesta selamat datang kepada Roxy, Rudeus bersumpah untuk bekerja keras untuk memperbaiki dirinya dan memanfaatkan kesempatan kedua yang diberikan kepadanya untuk membuat kehidupan barunya yang lebih bahagia dan memuaskan.
2"Master"
Transkripsi: "Shishō" (Jepang: 師匠)
Hiroki HiranoManabu Okamoto18 Januari 2021 (2021-01-18)[e]
Rudeus mengenang kehidupan masa lalunya ketika ia diusir dari rumah dan kemudian ditabrak oleh truk yang menyebabkannya meninggal saat berusaha menyelamatkan beberapa remaja. Ia menghabiskan bulan-bulan berikutnya untuk melatih sihirnya dengan Roxy sampai hari pesta ulang tahunnya yang telah berusia lima tahun, ketika Roxy menyatakan bahwa dia tidak memiliki apa-apa lagi untuk diajarkan kepadanya dan dia akan mengadakan ujian kelulusan untuk Rudeus. Keesokan harinya, Rudeus meninggalkan rumahnya untuk pertama kalinya dengan ditemani Roxy. Ia menjadi tertekan atas trauma pada masa lalunya ketika ia diintimidasi oleh teman-teman sekelasnya di sekolah yang menyebabkan ia menjadi orang yang mengurung diri, akan tetapi ia akhirnya berhasil mengatasinya setelah menyadari bagaimana Roxy berbaur dengan baik dengan para penduduk desa, terlepas dari semua prasangka yang biasanya ia derita selama ini karena sifatnya. Dalam ujian, Rudeus berhasil memanggil badai petir besar dan Roxy menyatakan bahwa ia telah lulus. Roxy kemudian berangkat untuk melanjutkan perjalanannya dan Rudeus berterima kasih kepadanya atas semua yang telah dia lakukan untuknya.
3"A Friend"
Transkripsi: "Tomodachi" (Jepang: 友達)
Chiaki ŌjiHiroki Hirano25 Januari 2021 (2021-01-25)
Setelah trauma akan dunia luar yang Rudeus rasakan telah menghilang, ia mulai bermain di luar sendirian sampai ia menyelamatkan seseorang yang sedang dirundung dari beberapa pengganggu, dia seorang anak dari ras setengah elf yang dipanggil Slyph dan Rudeus mulai berteman dengannya serta mengajarinya sihir. Enam bulan kemudian, Rudeus membawa Slyph ke rumahnya saat hujan deras dan dengan paksa ia melepas pakaian Slyph ketika hendak mandi—Rudeus akhirnya menyadari bahwa dia sebenarnya adalah seorang gadis serta nama lengkapnya adalah Sylphiette, meskipun Rudeus berusaha meminta maaf kepadanya, dia mulai menghindari Rudeus yang telah membuatnya kecewa. Beberapa waktu kemudian, Sylphiette mendekati Rudeus dan keduanya berbaikan, Rudeus bertekad untuk menghargai teman yang ia dapatkan serta menjaga hubungan baik dengannya dalam kehidupan di dunia barunya.
4"Emergency Family Meeting"
Transkripsi: "Kinkyū Kazoku Kaigi" (Jepang: 緊急家族会議)
Nao Miyoshi, Asahi OkaManabu Okamoto1 Februari 2021 (2021-02-01)
Ketika keluarga Greyrat tengah gembira saat mengetahui bahwa Zenith hamil lagi, seorang pembantu mereka bernama Lilia mengungkapkan bahwa dia juga telah hamil setelah dia berselingkuh dengan Paul. Untuk melindungi Lilia dari murkanya Zenith, Rudeus mencoba menyakinkan ibunya untuk memaafkan Lilia dengan semua kesalahan yang telah terjadi ditujukan kepada Paul untuk bertanggung jawab atas insiden tersebut. Tak lama setelah itu Zenith dan Lilia melahirkan dua bayi perempuan yang masing-masing bernama Norn dan Aisha. Rudeus kemudian mempertimbangkan untuk pergi belajar di Akademi Sihir Ranoa setelah ia menerima sebuah surat dari Roxy, akan tetapi Sylphy tidak ingin Rudeus pergi meninggalkannya dan Rudeus memutuskan untuk mencari sebuah pekerjaan demi membayar biaya sekolahnya. Menyadari akan ketergantungan Rudeus dengan Sylphy yang menghambat perkembangannya, orang tua Rudeus memutuskan untuk memisahkan mereka berdua dengan mempercayakan Rudeus ke salah satu teman wanitanya seorang manusia binatang bernama Ghyslaine Dedorudia dan mereka berdua pergi meninggalkan desa.
5"A Young Lady and Violence"
Transkripsi: "Ojōsama to Bōryoku" (Jepang: お嬢様と暴力)
Hiroyuki TakashimaManabu Okamoto8 Februari 2021 (2021-02-08)
Ketika Ghyslaine dan Rudeus pergi meninggalkan desa, ia membaca sebuah surat dari Paul yang menjelaskan bahwa ayahnya telah menemukan sebuah pekerjaan untuk Rudeus sebagai tutor agar dapat membiayai sekolah dirinya bersama Sylphiette, tetapi ayahnya menyadari ketergantungan Rudeus dengan Sylphiette yang menghambat perkembangannya dan Paul memutuskan untuk melarang Rudeus kembali pulang ke rumah atau bertemu dengan Sylphy selama lima tahun ke depan. Di kota Roa, Rudeus bertemu dengan majikannya Philip Boreas Greyrat seorang wali kota serta sepupu ayahnya dan Rudeus bertugas untuk mengajar putrinya Eris Boreas Greyrat. namun, saat Rudeus memperkenalkan dirinya kepada Eris, dia justru memusuhi Rudeus. Yakin bahwa Eris tidak akan pernah mendengarkannya sama sekali, Rudeus kemudian membuat sebuah rencana penculikan palsu untuk mendapatkan kepercayaan Eris dengan persetujuan dari Philip. Setelah Rudeus dan Eris diculik, ia berhasil menyakinkan Eris untuk bekerja sama agar dapat melarikan diri bersama. Kembali di kota Roa, Rudeus mengetahui salah seorang pelayan Philip yang ikut membantu dalam rencana penculikan—bahwasanya dia telah memanfaatkan rencana tersebut demi kepentingan dirinya sendiri dan menjadi sebuah penculikan sungguhan. Rudeus kemudian menghadapi beberapa pelaku penculik itu untuk melindungi Eris hingga akhirnya Ghyslaine tiba untuk menyelamatkan mereka berdua dan berhasil membunuh para penculik serta menangkap seorang pelayan tersebut. Setibanya mereka di rumah, Eris menerima Rudeus sebagai tutornya dan Rudeus mulai tinggal di rumahnya.
6"A Day Off in Roa"
Transkripsi: "Roa no Kyūjitsu" (Jepang: ロアの休日)
Mihiro Yamaguchi, Takahiro Tamano,
Ōri Yasukawa, Hiroki Hirano
Hiroki Hirano15 Februari 2021 (2021-02-15)
Philip berterima kasih kepada Rudeus karena telah melindungi Eris dan dia menyuruh Rudeus untuk tidak memberitahukan kepada siapapun tentang insiden penculikan yang terkait dengan Keluarga Greyrat agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Kemudian, Ghyslaine mengajari ilmu berpedang kepada Eris dan Rudeus, sementara Rudeus mengajari sihir, literasi, dan matematika untuk Ghyslaine dan Eris. Namun, Eris biasanya tidak mengikuti kelas karena bosan dan Rudeus memutuskan untuk memberikan hari libur sekali dalam seminggu agar dia lebih bersemangat. Ketika mereka bertiga berjalan-jalan di kota, Eris berusaha untuk membelikan Rudeus sebuah buku, tetapi ia menolaknya serta mengatakan bahwa dia tidak dapat memberikan hadiah kepada orang lain tanpa uangnya sendiri dan ia memberikan saran agar ayahnya memberikan uang saku kepadanya. Dengan uang sakunya, Eris memberikan Rudeus sebuah botol kecil yang sebelumnya membuat Rudeus tertarik dan diketahui bahwa itu adalah sebuah Afrodisiak.
7"What Lies Beyond Effort"
Transkripsi: "Doryoku no Saki ni Aru Mono" (Jepang: 努力の先にあるもの)
Katsuya ShigeharaManabu Okamoto
Hirohisa Saitō
22 Februari 2021 (2021-02-22)
8"Turning Point 1"
Transkripsi: "Tāningu Pointo 1" (Jepang: ターニングポイント1)
Tenpei MishioManabu Okamoto
Hirohisa Saitō
1 Maret 2021 (2021-03-01)
9"A Chance Encounter"
Transkripsi: "Kaikō" (Jepang: 邂逅)
TBATBA8 Maret 2021 (2021-03-08)

Versi Blu-ray[sunting | sunting sumber]

Toho (Wilayah 2 — Jepang)
Volume. Episode Karya seni Tanggal rilis Referensi.
1 1–5 Roxy Migurdia dan Rudeus Greyrat 21 April 2021 [8]
2 6–11 Sylphiette & Rudeus Greyrat 23 Juni 2021 [8]
3 12–17 Eris Boreas Greyrat & Rudeus Greyrat 19 Januari 2022 [8]
4 18–23 + OVA Roxy Migurdia, Eris Boreas Greyrat, Sylphiette & Rudeus Greyrat 16 Maret 2022 [8]

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Tokyo MX mencantumkan penayangan perdana seri anime ini pada tanggal 10 Januari 2021 pukul 24:00, atau secara efektif telah memasuki tanggal 11 Januari 2021 pukul 12:00 dini hari JST.
  2. ^ Tokyo MX mencantumkan penayangan perdana bagian 2 seri anime ini pada tanggal 3 Oktober 2021 pukul 24:00, atau secara efektif telah memasuki tanggal 4 Oktober 2021 pukul 12:00 dini hari JST.
  3. ^ Seluruh judul dalam bahasa Inggris diambil dari Funimation.[19]
  4. ^ a b Informasi diambil pada bagian kredit penutup dari setiap episode.
  5. ^ a b Episode 1 dan 2 telah ditayangkan sebelumnya pada tanggal 27 Desember 2020.[21]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Hodgkins, Crystalyn (15 Maret 2019). "Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Novels Get Anime Project". Anime News Network. Diakses tanggal 15 Maret 2019. 
  2. ^ "「無職転生」に森川智之・金元寿子・Lynn、ルディらメインキャラの声聴けるPVも". Natalie (dalam bahasa Jepang). 8 Juli 2020. Diakses tanggal 21 Juli 2020. 
  3. ^ Sherman, Jennifer (18 Oktober 2019). "Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Anime's Promo Unveils Staff, 2020 Premiere". Anime News Network. Diakses tanggal 18 Oktober 2019. 
  4. ^ Pineda, Rafael Antonio (19 Juni 2020). "Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Anime Reveals Cast, 2021 Delay". Anime News Network. Diakses tanggal 19 Juni 2020. 
  5. ^ Loo, Egan (10 Oktober 2020). "Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Anime Reveals January Debut, More Cast, Smartphone RPG". Anime News Network. Diakses tanggal 10 Oktober 2020. 
  6. ^ Hodgkins, Crystalyn (19 Mei 2021). "Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Anime Delays Return From July to October". Anime News Network. Diakses tanggal 19 Mei 2021. 
  7. ^ Hodgkins, Crystalyn (16 Agustus 2021). "Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Anime's 2nd Part Debuts on October 3". Anime News Network. Diakses tanggal 16 Agustus 2021. 
  8. ^ a b c d e "Blu-ray|TVアニメ「無職転生 ~異世界行ったら本気だす」公式サイト". mushokutensei.jp. Diakses tanggal 18 Februari 2021. 
  9. ^ "Blu-ray". Mushoku Tensei's anime website (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 18 Januari 2023. 
  10. ^ Loo, Egan (13 November 2021). "Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Anime's Blu-ray Disc to Include Unaired Episode". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 9 Desember 2021. Diakses tanggal 15 Maret 2022. 
  11. ^ "Myūjikku | Terebi Anime "Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu" Kōshiki Saito" MUSIC | TVアニメ「無職転生 ~異世界行ったら本気だす」公式サイト [Music | TV Anime "Jobless Reincarnation: I Will Seriously Try If I Go to Another World" Official Website]. mushokutensei.jp (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 3 Januari 2021. Diakses tanggal 3 Januari 2021. 
  12. ^ Friedman, Nicholas (6 Desember 2020). "Welcome to a World of Magic! Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Streams This Winter on Funimation". Funimation. Diarsipkan dari versi asli tanggal 3 Februari 2021. Diakses tanggal 6 Desember 2020. 
  13. ^ "Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation". Hulu. Diakses tanggal 19 Januari 2023. 
  14. ^ Friedman, Nicholas (13 Februari 2021). "A Second Chance! Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation English Dub Announced". Funimation. Diarsipkan dari versi asli tanggal 3 Maret 2021. Diakses tanggal 15 Februari 2021. 
  15. ^ "UPDATE: Funimation Titles Now Available on Crunchyroll (3/16)". Crunchyroll. 1 Maret 2022. Diarsipkan dari versi asli tanggal 22 Maret 2022. Diakses tanggal 21 Maret 2022. 
  16. ^ Pineda, Rafael Antonio (7 Januari 2021). "iQiyi Adds 8 Winter 2021 Anime for Southeast Asia". Anime News Network. Diarsipkan dari versi asli tanggal 9 Januari 2021. Diakses tanggal 7 Januari 2021. 
  17. ^ "【NEW EPISODE PREVIEW】《Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation 2nd cour》Episode 23: Wake Up, and One Step Forward". Facebook. 19 Desember 2022. Diakses tanggal 19 Januari 2023. 
  18. ^ "Sutōrī | Terebi Anime "Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu" Kōshiki Saito" STORY | TVアニメ「無職転生 ~異世界行ったら本気だす」公式サイト [Story | TV Anime "Jobless Reincarnation: I Will Seriously Try If I Go to Another World" Official Website]. mushokutensei.jp (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 Januari 2021. Diakses tanggal 10 Januari 2021. 
  19. ^ "Watch Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Sub | Action/Adventure, Fantasy Anime | Funimation". Funimation. Diakses tanggal 10 Januari 2021. 
  20. ^ "Hōsō Jōhō|Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu|Anime|Tōkyō Emu Ekkusu" 放送情報|無職転生 ~異世界行ったら本気だす~|アニメ|TOKYO MX [Broadcast Information|Jobless Reincarnation: I Will Seriously Try If I Go to Another World|Anime|Tokyo MX]. Tokyo MX (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 11 Januari 2021. 
  21. ^ "Nyūsu | Terebi Anime "Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu" Kōshiki Saito" NEWS | TVアニメ「無職転生 ~異世界行ったら本気だす」公式サイト [News | TV Anime "Jobless Reincarnation: I Will Seriously Try If I Go to Another World" Official Website]. mushokutensei.jp (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 11 Desember 2020. Diakses tanggal 11 Desember 2020.