Daftar episode Mob Psycho 100

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Mob Psycho 100 adalah sebuah seri anime Jepang yang didasarkan dari komik web berjudul sama karya One. Adaptasi anime ini diproduksi oleh Bones dan disutradarai oleh Yuzuru Tachikawa. Hiroshi Seko berperan sebagai penulis skenario, Yoshimichi Kameda sebagai desainer karakter, kemudian ada Kenji Kawai sebagai pencipta musiknya.[1] Seri ini ditayangkan sejak tanggal 12 Juli hingga 27 September 2016, pada saluran Tokyo MX. Untuk musim pertama, lagu tema pembukanya adalah "99" yang dibawakan oleh Mob Choir, sementara lagu tema penutupnya berjudul "Refrain Boy" (リフレインボーイ, Rifurein Bōi), yang dibawakan oleh ALL OFF.[2] Seri ini ditayangkan secara simulcast di Crunchyroll, sedangkan Funimation menayangkan versi sulih suara bahasa Inggrisnya.[3][4] Sulih suara bahasa Inggrisnya diproduksi oleh Bang Zoom! Entertainment.[5] Pada tanggal 18 April 2019, Funimation dan Crunchyroll memastikan bahwa musim kedua akan ditayangkan secara simuldub pada tanggal 25 April.[6]

Musim keduanya kemudian diumumkan, dan para staf serta pengisi suara kembali untuk mengisi peran mereka.[7] Mob Psycho 100 II ditayangkan sejak tanggal 7 Januari hingga 1 April 2019, dan ditayangkan secara simulcast oleh Crunchyroll.[8]

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

Musim 1 (2016)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
Judul [a]SutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asli [9]Tanggal tayang bahasa InggrisRef.
11"Self-Proclaimed Psychic: Arataka Reigen -And Mob-"
"Jishō Reinōryokusha: Reigen Arataka ~to Mob~" (Jepang: 自称霊能力者・霊幻新隆~とモブ~)
Yuzuru TachikawaHiroshi Seko12 Juli 2016 (2016-07-12)[b]27 Oktober 2018[10]
Seorang penipu dan pengusir setan gadungan bernama Arataka Reigen berupaya mengusir roh jahat, meski hanya secara kebetulan menemukannya. Roh itu tampaknya hanya terganggu oleh serangan Reigen yang tidak efektif, yaitu melemparkan segenggam garam meja ke roh tersebut (sebenarnya hanya garam yang dimurnikan). Reigen kemudian melepaskan senjata rahasianya: memanggil seorang paranormal asli (juga disebut sebagai esper) bernama Shigeo Kageyama (atau "Mob") untuk mengusir roh atas perintahnya menggunakan kekuatan psikokinetiknya. Mob adalah seorang paranormal yang sangat kuat, meskipun baru duduk di bangku SMP. Beberapa waktu kemudian, Reigen disewa untuk menyingkirkan roh-roh jahat yang menghuni sebuah terowongan. Sekali lagi, Reigen berhasil menipu Mob agar melakukan sebagian besar pekerjaan tersebut untuknya. Salah satu roh—pemimpin geng pengendara motor—memberitahu bahwa ada monster yang bahkan lebih kuat yang berada lebih dalam di terowongan itu, dan memohon Reigen dan Mob untuk tidak melawannya. Namun, Mob justru berhasil mengalahkannya. Roh pemimpin dan gengnya akhirnya merasa damai dan beralih ke alam baka.
22"Doubts about Youth -The Telepathy Club Appears-"
"Aoi Haru no Gimon ~Nōkan Denpa-bu Tōjō~" (Jepang: 青い春の疑問~脳感電波部登場~)
Takefumi AnzaiHiroshi Seko19 Juli 2016 (2016-07-19)3 November 2018[11]
"Klub Telepati" di sekolah Mob terancam bubar setelah mereka kekurangan jumlah minimum anggota. Klub itu berusaha keras meyakinkan siswa lain di sekolah untuk bergabung dengan klub mereka, dan menyeret Mob ke ruang klub demi meyakinkannya untuk bergabung. Pemimpin Klub Telepati yang bernama Kurata berdebat dengan Reigen melalui telepon karena Reigen ingin Mob untuk fokus pada pekerjaannya, bukan pada klub. Kemudian, Reigen membawa Mob bekerja untuk mengusir roh di SMP khusus perempuan. Reigen dan Mob menyamar sebagai siswi SMP demi bisa menyusup ke sekolah tersebut, tetapi Reigen dihentikan oleh pihak keamanan sementara Mob berhasil menyelinap masuk untuk memenuhi permintaan kliennya. Para klien yang terdiri dari dua orang siswi, membawa Mob berkeliling sekolah sampai dia menemukan hantu besar yang sedang mengamati latihan bola basket di kampus. Setelah mengalahkan hantu itu, hantu itu meminta Mob untuk menikmati masa mudanya sebelum menghilang. Keesokan harinya, lembaga OSIS di sekolah Mob mengancam untuk mengubah ruang Klub Telepati menjadi milik Klub Peningkatan Tubuh yang baru dibentuk saat Mob akan bergabung. Setelah mengenang masa ketika kemampuan fisiknya masih sangat buruk, Mob memutuskan untuk bergabung dengan Klub Peningkatan Tubuh.
33"An Invitation to a Meeting -Simply Put, I Just Want to be Popular-"
"Tsudoi e no Sasoi ~Kantan ni Iu to Motetai~" (Jepang: 集いへの誘い~簡単に言うとモテたい~)
Katsuya ShigeharaHiroshi Seko26 Juli 2016 (2016-07-26)10 November 2018[12]
Selama menjalani latihan Klub Peningkatan Tubuh, Mob pingsan dan ditinggalkan di ruang klub demi bisa pulih. Klub Telepati diizinkan untuk tinggal di ruangan yang sekarang digunakan untuk menyimpan peralatan binaraga, dan berkomentar bahwa Mob tidak akan pernah populer bahkan jika dia melatih tubuhnya. Mob yang merasa bingung, dicegat dalam perjalanan pulang oleh seorang wanita dengan topeng tersenyum, yang memberitahu Mob bahwa dia dapat membantunya menjadi populer. Mob mengikutinya ke area pertemuan bawah tanah tempat sekte yang dikenal sebagai (LOL) dibentuk untuk melayani seorang pria dengan kekuatan untuk membuat siapa pun tertawa dan tersenyum. Seorang reporter dari sekolah Mob, Mezato Ichi, dipaksa tertawa, tetapi pemimpin sekte yang bernama Dimple bahkan tidak dapat membuat Mob tertawa. Kemudian terungkap bahwa Dimple adalah roh tingkat tinggi yang mengontrol tubuh seorang pria, dan roh tersebut muncul untuk membunuh Mob. Ketegangan ini menyebabkan Mob amarah mencapai 100% dan dia "meledak", melepaskan sejumlah besar kekuatan psikis dan memusnahkan Dimple. Tindakan ini membebaskan para anggota sekte tersebut dari kontrol.
44"Idiots Only Event -Kin-"
"Baka Onrī Ibento ~Dōrui~" (Jepang: 馬鹿オンリーイベント~同類~)
Tomoaki ŌtaHiroshi Seko2 Agustus 2016 (2016-08-02)24 November 2018[13]
Para berandalan dari sekolah Mob (SMP Garam) sedang melakukan perang geng dengan sekolah saingan (SMP Cuka Hitam). Ketika para berandalan dari sekolah lawan tidak bisa menang, mereka memanggil pemimpin mereka, Teruki "Teru" Hanazawa. Meskipun tubuhnya tidak mengesankan secara fisik, Teru mengalahkan para berandalan SMP Garam dengan mudah. Dalam upaya untuk membalas dendam, pemimpin berandalan SMP Garam bernama Tenga Onigawara mencoba untuk mengajak Klub Peningkatan Tubuh melakukan perang geng. Ketika mereka menolaknya, Onigawara membuat rencana agar Mob diculik oleh SMP Cuka Hitam untuk memaksa Klub Peningkatan Tubuh menyerang SMP tersebut. Sementara itu, Mob diikuti sepanjang hari oleh roh Dimple yang melemah, yang mengklaim telah direformasi. Sesuai dengan rencana Onigawara, Mob ditangkap oleh para berandalan dari SMP Cuka Hitam dan menolak untuk menggunakan kekuatannya untuk melarikan diri meskipun didesak dari Dimple. Anggota Klub Peningkatan Tubuh kemudian mengalahkan para berandalan SMP Cuka Hitam demi menyelamatkan Mob, tetapi mereka pada akhirnya dikalahkan oleh Teru begitu dia muncul. Terungkap bahwa Teru juga memiliki kemampuan psikis.
55"Ochimusha -Psychic Powers and Me-"
"Ochimusha ~Chōnōryoku to Boku~" (Jepang: OCHIMUSHA~超能力と僕~)
Kenichi FujisawaHiroshi Seko9 Agustus 2016 (2016-08-09)1 Desember 2018[14]
Setelah mengetahui bahwa Mob memiliki kemampuan psikis, Teru berusaha memaksanya untuk melakukan duel psikis dengan menyerangnya, tetapi Mob menolak meskipun serangan brutal Teru semakin meningkat. Dimple berusaha membela Mob, tetapi Teru memusnahkannya dengan seketika. Ketika Mob terpojok di dalam sekolah, kewarasan Teru mulai memburuk setelah Mob mengarahkan pisau yang menyebabkan rambut Teru terpotong. Ini karena rambut Teru adalah sumber kebanggaan bagi dirinya sendiri. Ketika Teru semakin frustrasi dengan Mob dan kewarasannya melemah, Mob menyadari bahwa kebencian Teru terhadapnya adalah karena mereka berdua kurang percaya diri dan tahu bahwa mereka bukan apa-apa tanpa kekuatan psikis mereka. Teru mencekik Mob ke dinding dengan kekuatannya, dan kemudian terungkap bahwa Teru berbeda dari Mob. Teru sering menggunakan kemampuan psikis dalam kehidupan sehari-hari demi membangun popularitasnya di sekolah dan membuat mengalami kompleks superioritas, dan menyatakan dirinya sebagai "orang pilihan" ". Meskipun kontrol Mob atas kekuatan psikisnya melonggar ketika dia dicekik, Mob pingsan karena sesak napas sebelum mencapai 100%. Mob yang tidak sadar terbangun dalam bentuk "???%", mengobrak-abrik sekolah dan melemparkan puing-puing bangunan ke Teru yang telanjang, yang diledakkan ke langit sambil meminta maaf dan menerima impian Mob. Setelahnya, Mob menyadari bahwa dirinya telah menggunakan kekuatannya melawan orang lain, yang menghasilkan "kesedihan 100%". Mob kemudian menggunakan kekuatannya untuk mengembalikan sekolah ke bentuk semula.
66"Discord -To Become One-"
"Fuchōwa ~Naru Tame ni~" (Jepang: 不調和~成るために~)
Takefumi AnzaiHiroshi Seko16 Agustus 2016 (2016-08-16)8 Desember 2018[15]
Setelah kejadian di SMP Cuka Hitam, seluruh kota mendengar desas-desus yang merujuk pada kemampuan Mob dan pertarungannya dengan Teru. Adiknya yang bernama Ritsu Kageyama, diikuti oleh berbagai orang yang tertarik padanya dan kekuatan kakaknya. Ritsu tidak senang dengan hal ini karena dia membenci fakta bahwa dirinya kurang mampu menggunakan ESP. Pemimpin Klub Telepati, Tome Kurata, memiliki minat pada pertarungan psikis dan mencoba membuat Mob mencari Esper lain di depan umum. Ketua OSIS SMP Garam, Shinji Kamuro, mengajak Ritsu untuk menjebak pemimpin geng sekolah bernama Tenga Onigawara atas tuduhan mencuri dan cabul. Kemudian, Ritsu mengunjungi sebuah lembaga penelitian psikis yang dikenal sebagai Lab Kebangkitan, tetapi semua orang di situ hanya memiliki kemampuan ESP yang minimal dan lemah. Pada bagian akhir episode, Ritsu secara tidak sengaja membengkokkan sendok secara fisik dan melihat hantu Dimple yang tampaknya masih "hidup". Insiden-insiden ini mengungkapkan bahwa Ritsu sebenarnya memiliki kemampuan psikis tersembunyi—sama seperti kakaknya, Mob.
77"Exaltation -I've Obtained Loss-"
"Kōyō ~Sōshitsu o Teniireta~" (Jepang: 昂揚~喪失を手に入れた~)
Takashi KawabataHiroshi Seko23 Agustus 2016 (2016-08-23)15 Desember 2018[16]
Ketika para preman dari geng SMP lainnya mendengar tentang sosok bernama T-Poison putih, mereka bergerak untuk mengalahkannya. Ritsu bertemu Dimple dan secara bertahap belajar tentang meningkatkan kekuatan psikisnya. Karena kekuatan barunya, Ritsu akhirnya membuat Kamuro membayar untuk perbuatannya yang kurang baik. Sementara itu, Mob bertemu dengan dua orang yang mencoba menipunya demi mendapatkan uang karena vas "mahal" yang dirusaknya. Namun, Reigen datang dan menyelamatkan Mob dengan membalikkan meja melawan penipu. Dengan kekuatan psikisnya yang berkembang dan bimbingan Dimple, Ritsu mengalami kompleks superioritas. Ritsu tidak sengaja bertemu Teru dan mencoba untuk melawannya meskipun Dimple sudah memperingatkan. Pengalaman Teru dan kekuatan psikisnya yang kuat hampir menaklukkan Ritsu, membuatnya terpaksa mundur. Ritsu kemudian menghadapi para preman geng SMP lainnya di gang dan menggunakan kekuatan psikisnya untuk menaklukkan mereka dengan mudah. Saat Ritsu mengalahkan mereka, Mob tiba.
88"The Older Brother Bows -Destructive Intent-"
"Ani Peko ~Hakai Ishi~" (Jepang: 兄ペコ~破壊意思~)
Yūji ŌyaHiroshi Seko30 Agustus 2016 (2016-08-30)5 Januari 2019[17]
Teru mengantarkan Mob ke tempat pertarungan Ritsu dan para preman SMP. Mob senang melihat bahwa Ritsu akhirnya mampu mengembangkan kekuatan psikisnya. Ritsu, yang masih menikmati kekuatannya, mencoba mengakhiri hubungannya dengan Mob, tetapi terkejut melihat Mob melindunginya dengan meminta maaf atas namanya kepada para preman. Para preman itu membuat Mob berlutut dan merendahkannya. Di dekat mereka, seorang esper dewasa bernama Cadre Koyama menyaksikan semuanya. Koyama turun tangan dan berusaha untuk menculik Ritsu setelah mengira dia adalah Shigeo. Ketika Ritsu terluka oleh Koyama, Mob marah dan amarahnya naik menjadi 100%, membuat Koyama kewalahan. Koyama menggunakan semprotan terkutuk pada Mob untuk membuatnya pingsan dan melarikan diri dengan Ritsu. Di tempat lain, Yusuke Sakurai, esper dewasa lain yang bekerja dengan Koyama menyusup ke Lab Kebangkitan dan menculik para anak dengan kemampuan psikis. Teru dan Dimple menyelamatkan Mob dan membawanya ke apartemen milik Teru agar bisa pulih. Teru mengungkapkan kepada Mob dan Dimple bahwa Ritsu diculik oleh seorang anggota (Koyama) dari Claw, sebuah organisasi kriminal esper yang berniat untuk mendominasi dunia. Mereka telah menculik para esper remaja muda lainnya untuk mencuci otak mereka dan menggunakannya untuk rencana jahat mereka. Dimple memberi tahu Mob dan Teru bahwa Koyama mungkin telah mengetahui informasi tentang Kageyama bersaudara dari Lab Kebangkitan. Ketiganya tiba di sana dan bertanya kepada sang pendiri lab bernama Kenji Mitsuura mengenai apa yang terjadi. Sementara itu, Koyama dan Sakurai membawa Ritsu dan para esper dari Lab Kebangkitan ke tempat persembunyian Claw, yang disebut Divisi Ketujuh.
99"Claw -7th Division-"
""Tsume" ~Dai Nana Shibu~" (Jepang: "爪"~第7支部~)
Yōko KanemoriHiroshi Seko6 September 2016 (2016-09-06)12 Januari 2019[18]
1010"The Heinous Aura ~Mastermind~"
"Kyoaku no Ōra ~Kuromaku~" (Jepang: 巨悪のオーラ~黒幕~)
Katsuya ShigeharaHiroshi Seko13 September 2016 (2016-09-13)19 Januari 2019[19]
1111"Master -Leader-"
"Shishō ~Leader~" (Jepang: 師匠 ~Leader~)
Takefumi AnzaiHiroshi Seko20 September 2016 (2016-09-20)26 Januari 2019[20]
Reigen—yang melacak ponsel Mob—tiba di markas Divisi Ketujuh. Para bawahan Claw yang menjaga pintu masuk berusaha menghentikan Reigen, tetapi mereka membiarkannya masuk ketika mereka percaya bahwa dia adalah pemimpin Claw. Reigen menggunakan kesempatan ini untuk membantu anak-anak dari Lb kebangkitan melarikan diri. Di tempat lain, Mob, Teru dan Ritsu terjebak dalam ruang tertutup yang mencegah mereka untuk menggunakan kekuatan psikis mereka. Reigen akhirnya tiba dan mampu membebaskan mereka bertiga. Ketika mencoba untuk pergi, Mob, Reigen, Teru dan Ritsu berhadapan dengan pemimpin Divisi Ketujuh yang bernama Ishiguro dan tiga anggota Scar yaitu Sakurai, Matsuo dan Muraki. Reigen meyakinkan para bawahan untuk meninggalkan Claw dan melakukan sesuatu yang baik demi hidup mereka. Reigen akhirnya mengetahui bahwa Mob melanggar janjinya untuk tidak menggunakan kekuatan psikis terhadap orang lain. Di saat Teru dan Ritsu bertarung melawan Scar, Mob dihadapkan pada pilihan apakah dirinya akan menggunakan kekuatan psikisnya untuk menyelamatkan teman-temannya atau melarikan diri seperti yang disarankan oleh Reigen. Ketika amarah Mob hampir mencapai 100% dengan niat membunuh, Reigen menyadarkannya. Sebuah kilas balik singkat ketika Mob yang masih kecil bertemu untuk pertama kalinya dengan Reigen. Sakurai muncul di belakang Reigen dan menebasnya tepat di depan Mob. Tindakan tersebut meningkatkan amarah Mob menjadi 100%.
1212"Mob and Reigen -A Giant Tsuchinoko Appears-"
"Mob to Reigen ~Kyodai Tsuchinoko Genru no Maki~" (Jepang: モブと霊幻~巨大ツチノコ現るの巻~)
Yuzuru TachikawaHiroshi Seko27 September 2016 (2016-09-27)2 Februari 2019[21]
Secara ajaib, Reigen tidak terluka dari serangan Sakurai dan mulai bertarung melawan para Scar. Serangan psikis Scar tidak memiliki efek terhadap Reigen. Kemudian terungkap bahwa kata-kata Reigen kepada Mob tepat ketika amarahanya hampir mencapai 100% mengubah aliran energi psikisnya. Secara tidak sadar, Mob mengirim energi psikisnya ke Reigen, dengan demikian amarah tersebut "berpindah". Energi psikis dalam Reigen mencapai 1000% dengan Gratitude. Begitu dirinya melumpuhkan Ishiguro, Reigen menghajar para Scar atas delusi keagungan mereka. Reigen mengatakan bahwa bahkan meskipun mereka memiliki kekuatan psikis, mereka masih tetap seorang manusia. Kata-kata Reigen menyeret Sakurai dan Muraki kembali ke kenyataan. Ishiguro, setelah pulih, menolak pandangan filosofis Reigen dengan mengklaim bahwa para esper adalah kaum elit dan lebih unggul dari umat manusia lainnya dan mereka harus disembah. Mob membalas pernyataan Ishiguro dengan mengatakan bahwa memiliki kekuatan psikis tidak membuat seseorang [menjadi] populer. Ishiguro membentak dan mulai mengumpulkan energi psikis dalam rangka menghancurkan markas Divisi Ketujuh dan semua orang di dalamnya. Reigen kemudian kehilangan energi psikis Mob. Shou tiba dan mengalahkan Ishiguro dan para anggota Divisi Ketujuh. Shou mengungkapkan kekecewaannya pada Mob sebelum dia pergi. Dimple akhirnya lolos dari toples roh jahat milik Matsuo dan melumpuhkannya. Kemudian Mob, Reigen, Ritsu, Teru dan Dimple melanjutkan kehidupan sehari-hari mereka. Sebuah adegan pascakredit menunjukkan Mob dan Reigen berusaha memburu hewan mistis bernama Tsuchinoko, tetapi Reigen akhirnya malah mengumpulkan banyak jamur. Mob mengusir roh yang kelihatannya seperti Tsuchinoko tetapi diberitahu oleh Reigen bahwa yang seperti itu (Tsuchinoko) tidak ada.

Musim 2 (2019)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
Judul [a]SutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asli [22]Tanggal tayang bahasa Inggris[c]Ref.
131"Ripped Apart ~Someone Is Watching~"
"Biribiri ~Darekaga Mite iru~" (Jepang: ビリビリ ~誰かが見ている~)
Yūji ŌyaHiroshi Seko7 Januari 2019 (2019-01-07)25 April 2019[23]
142"Urban Legends ~Encountering Rumors~"
"Toshi Densetsu ~Uwasa to no Sōgū~" (Jepang: 都市伝説 〜噂との遭遇〜)
Katsuya ShigeharaHiroshi Seko14 Januari 2019 (2019-01-14)2 Mei 2019[24]
153"One Danger After Another ~Degeneration~"
"Kasaneru Kiken ~Henshitsu~" (Jepang: 重ねる危険 ~変質~)
Kenichi FujisawaHiroshi Seko21 Januari 2019 (2019-01-21)9 Mei 2019[25]
164"Inside ~Evil Spirit~"
"Nakami ~Akuryō~" (Jepang: 中身 ~悪霊~)
Shōhei MiyakeHiroshi Seko28 Januari 2019 (2019-01-28)16 Mei 2019[26]
175"Discord ~Choices~"
"Fuwa ~Sentaku~" (Jepang: 不和 ~選択~)
Hakuyu GoHiroshi Seko4 Februari 2019 (2019-02-04)23 Mei 2019[27]
186"Poor, Lonely, Whitey"
"Kodokuna Howaitī" (Jepang: 孤独なホワイティー)
Takahiro HasuiYuzuru Tachikawa11 Februari 2019 (2019-02-11)30 Mei 2019[28]
197"Cornered ~True Identity~"
"Oikomi ~Shōtai~" (Jepang: 追い込み ~正体~)
Gō TodaYuzuru Tachikawa18 Februari 2019 (2019-02-18)6 Juni 2019[29]
208"Even Then ~Continue Forward~"
"Soredemo ~Mae e~" (Jepang: それでも ~前へ~)
Yūji ŌyaHiroshi Seko25 Februari 2019 (2019-02-25)13 Juni 2019[30]
219"Show Me What You've Got ~Band Together~"
"Misete Miro ~Shūgō~" (Jepang: 見せてみろ ~集合~)
Hiroshi TakeuchiHiroshi Seko4 Maret 2019 (2019-03-04)20 Juni 2019[31]
2210"Collision ~Power Type~"
"Shōtotsu ~Pawā-Kei~" (Jepang: 衝突 ~パワー系~)
Katsuya ShigeharaHiroshi Seko11 Maret 2019 (2019-03-11)27 Juni 2019[32]
2311"Guidance ~Psychic Sensor~"
"Shidō ~Kanchi Nōryoku-sha~" (Jepang: 指導 ~感知能力者~)
Itsuki TsuchigamiHiroshi Seko18 Maret 2019 (2019-03-18)4 Juli 2019[33]
2412"The Battle for Social Rehabilitation ~Friendship~"
"Shakaifukki-sen ~Yūjō~" (Jepang: 社会復帰戦 ~友情~)
Toshiyuki Sone
Yuzuru Tachikawa
Hiroshi Seko25 Maret 2019 (2019-03-25)11 Juli 2019[34]
2513"Boss Fight ~The Final Light~"
"Bosu-sen ~Saigo no Hikari~" (Jepang: ボス戦 ~最後の光~)
Yūji Ōya
Yuzuru Tachikawa
Hiroshi Seko1 April 2019 (2019-04-01)18 Juli 2019[35]
OVAOVA"Mob Psycho 100: The First Spirits and Such Company Trip ~A Journey that Mends the Heart and Heals the Soul~"
"Mob Psycho 100: Dai'ikkai Rei Toka Sōdansho Ian'ryokō ~Kokoro Mitasu Iyashi no Tabi~" (Jepang: モブサイコ100 第一回霊とか相談所慰安旅行~ココロ満たす癒やしの旅~)
TBATBA24 September 2019 (2019-09-24)TBA[36][37]

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Seluruh judul dalam bahasa Inggris diambil dari Crunchyroll
  2. ^ Seri ini ditayangkan perdana sejak tanggal 11 Juli 2016 di saluran Tokyo MX pada pukul 00.00 JST, yang lebih tepatnya sudah memasuki tanggal 12 Juli 2016
  3. ^ Versi sulih suara bahasa Inggris musim kedua dirilis setiap pekan di Crunchyroll

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Mob Psycho 100 Anime Reveals 1st PV With English Subtitles, July Premiere". Anime News Network. 24 Maret 2016. Diakses tanggal 24 Maret 2016. 
  2. ^ "Mob Psycho 100 Anime Reveals Theme Song Artists, Visual, July Premiere Date". Anime News Network. 9 Juni 2016. Diakses tanggal 9 Juni 2016. 
  3. ^ "Crunchyroll to Stream 91 Days, Taboo Tattoo, Orange, Mob Psycho 100, Sweetness & Lightning, Alderamin on the Sky". Anime News Network. 21 Juni 2016. Diakses tanggal 30 November 2016. 
  4. ^ "Crunchyroll, Funimation Announce Partnership to Share Content Via Streaming, Home Video, EST". Anime News Network. 8 September 2016. Diakses tanggal 30 November 2016. 
  5. ^ "Mob Psycho 100 English Dub Premiere + Cast Announcement - Funimation - Blog!". Funimation. 9 Desember 2016. Diakses tanggal 31 Januari 2017. 
  6. ^ "Crunchyroll, Funimation Confirm 'Mob Psycho 100' Season 2 Dub Release Details". Comicbook. 19 April 2019. Diakses tanggal 19 April 2019. 
  7. ^ "Mob Psycho 100 Anime Gets 2nd Season". Anime News Network. 18 Maret 2018. Diakses tanggal 18 Maret 2018. 
  8. ^ "Mob Psycho 100 II Anime Reveals New Key Visual, January 7 Premiere, Crunchyroll Streaming". Anime News Network. 16 November 2018. Diakses tanggal 16 November 2018. 
  9. ^ モブサイコ100の放送情報 - アニメ - TOKYO MX. Tokyo MX (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 11 Juli 2016. 
  10. ^ 自称霊能力者・霊幻新隆~とモブ~. Mob Pyscho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-11-26. Diakses tanggal 18 Maret 2017. 
  11. ^ 青い春の疑問~脳感電波部登場~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-11-26. Diakses tanggal 18 Maret 2017. 
  12. ^ 集いへの誘い~簡単に言うとモテたい~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-10-31. Diakses tanggal 18 Maret 2017. 
  13. ^ 馬鹿オンリーイベント~同類~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-10-20. Diakses tanggal 18 Maret 2017. 
  14. ^ OCHIMUSHA~超能力と僕~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-10-20. Diakses tanggal 18 Maret 2017. 
  15. ^ 不調和~成るために~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-11-26. Diakses tanggal 18 Maret 2017. 
  16. ^ 昂揚~喪失を手に入れた~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-10-27. Diakses tanggal 18 Maret 2017. 
  17. ^ 兄ペコ~破壊意思~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-10-30. Diakses tanggal 18 Maret 2017. 
  18. ^ "爪"~第7支部~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-10-20. Diakses tanggal 18 Maret 2017. 
  19. ^ 巨悪のオーラ~黒幕~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-11-26. Diakses tanggal 18 Maret 2017. 
  20. ^ 師匠 ~Leader~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-11-26. Diakses tanggal 18 Maret 2017. 
  21. ^ モブと霊幻. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-11-18. Diakses tanggal 18 Maret 2017. 
  22. ^ "モブサイコ100 Ⅱ|アニメ|TOKYO MX". Tokyo MX. Diakses tanggal 18 Maret 2019. [pranala nonaktif permanen]
  23. ^ ビリビリ ~誰かが見ている~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-11-26. Diakses tanggal 15 Januari 2019. 
  24. ^ 都市伝説 〜噂との遭遇〜. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-11-26. Diakses tanggal 15 Januari 2019. 
  25. ^ 重ねる危険 ~変質~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-10-31. Diakses tanggal 15 Januari 2019. 
  26. ^ 中身 ~悪霊~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-10-20. Diakses tanggal 21 Januari 2019. 
  27. ^ 不和 ~選択~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-10-20. Diakses tanggal 29 Januari 2019. 
  28. ^ 孤独なホワイティー. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-11-26. Diakses tanggal 5 Februari 2019. 
  29. ^ 追い込み ~正体~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-10-27. Diakses tanggal 12 Februari 2019. 
  30. ^ それでも ~前へ~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-10-30. Diakses tanggal 18 Februari 2019. 
  31. ^ 見せてみろ ~集合~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-10-20. Diakses tanggal 25 Februari 2019. 
  32. ^ 衝突 ~パワー系~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-11-26. Diakses tanggal 4 Maret 2019. 
  33. ^ 指導 ~感知能力者~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-11-26. Diakses tanggal 11 Maret 2019. 
  34. ^ 社会復帰戦 ~友情~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-11-18. Diakses tanggal 18 Maret 2019. 
  35. ^ ボス戦 ~最後の光~. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-10-19. Diakses tanggal 26 Maret 2019. 
  36. ^ "Crunchyroll - Mob Psycho 100 II OVA Hits Up the Hot Spring on Crunchyroll This Week!". Crunchyroll. Diakses tanggal 28 September 2019. 
  37. ^ 叶美香さんより、完全新作OVAへ応援コメントが到着!!!!! -TVアニメ『モブサイコ100』公式サイト-. Mob Psycho 100 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-09-28. Diakses tanggal 28 September 2019.