Daftar episode Juliet of the Boarding School

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Juliet of the Boarding School adalah sebuah seri anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Yōsuke Kaneda. Seri anime ini disutradarai oleh Seiki Takuno di Liden Films, bersama Takao Yoshioka sebagai penulis skenario, Yūki Morimoto sebagai desainer karakter, dan Masaru Yokoyama sebagai pencipta musiknya. Seri anime ini ditayangkan sejak tanggal 6 Oktober hingga 22 Desember 2018 pada blok pemrograman Animeism di MBS, TBS, BS-TBS.[1][2][a] Seri anime ini ditayangkan secara streaming pada platform Amazon Prime Video di Jepang dan beberapa wilayah lain, kecuali Tiongkok. Lagu tema pembukanya adalah "Love With You" yang dibawakan oleh fripSide, sedangkan lagu tema penutupnya yang bertajuk "Itsuka Sekai ga Kawaru Made" (いつか世界が変わるまで, terj. "Someday Until The World Changes") dinyanyikan oleh Riho Iida.[3] Seri anime ini terdiri dari 12 episode.[4]

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

No. Judul[5][b] Tanggal tayang asli[6]
1"Romio Inuzuka and Juliet Persia"
Transkripsi: "Inuzuka Romio to Jurietto Perushia" (Jepang: 犬塚露壬雄とジュリエット・ペルシア)
6 Oktober 2018 (2018-10-06)
Di Perguruan Dahlia, para siswa dibagi menjadi dua kelompok, yaitu White Cat dan Black Dog. Para siswa kelas satu White Cat dipimpin oleh Juliet Persia, sedangkan para siswa kelas satu Black Dog dipimpin oleh Romio Inuzuka. Perkelahian sengit antarkelompok sudah biasa terjadi. Inuzuka dan Persia telah bersaing sejak kecil, tetapi Inuzuka jatuh cinta pada Persia dan diam-diam menjaganya untuk tetap aman dalam setiap pertarungan. Persia marah karena Inuzuka tidak pernah melawannya dengan serius. Inuzuka menyaksikan beberapa siswa White Cat yang lebih tua menindas para siswa Black Dog yang masih kecil—yang kemudian dilindungi oleh Persia. Inuzuka hampir mengungkapkan perasaannya kepada Persia, tetapi dia malah kabur. Tiga siswa Black Dog yang bernama Maru, Kohitsuji, dan Tosa menculik Persia untuk melecehkannya. Inuzuka dengan cepat membawa Persia kabur, meninggalkan Maru dan yang lain. Setelah melihat Inuzuka, Persia lari sambil menangis. Maru dan yang lain mencoba menyerang Inuzuka karena dia telah "merebut" Persia dari mereka, tetapi Inuzuka dapat mengalahkan ketiganya dengan mudah. Persia mengirimkan pesan kepada Inuzuka untuk bertemu dan menantangnya berduel. Inuzuka berbohong dan menyatakan bahwa dirinya menyelamatkan Persia karena kasihan padanya. Perkataan tersebut membuat Persia menangis dan Inuzuka menyadari bahwa Persia benci kelihatan lemah. Inuzuka menyadari bahwa dirinya telah merusak tujuan Persia untuk membuat dunia menjadi lebih baik. Di tengah-tengah duel mereka, Inuzuka akhirnya menyatakan perasaannya dan meminta Persia untuk membantunya mengubah dunia. Persia menanggapi dengan mendorongnya jatuh di kolam air mancur, tetapi dia setuju untuk berkencan dengan Inuzuka (selama dia membantunya untuk mengubah dunia dan merahasiakan hubungan mereka).
2"Rosario and Juliet"
Transkripsi: "Rozario to Jurietto" (Jepang: ロザリオとジュリエット)
13 Oktober 2018 (2018-10-13)
Inuzuka mencoba untuk menyelinap pergi bersama Persia, tetapi mereka diganggu oleh Hasuki Komai, sahabat Inuzuka (sehingga keduanya harus berpura-pura sedang bertengkar). Inuzuka mencoba memberikan hadiah berupa rosario kepada Persia, tetapi dia ketahuan oleh anak buah Persia yang bernama Scott Fold. Keduanya akhirnya terjatuh dari jendela gedung asrama. Setelah dia sadar, Hasuki memberi tahu Inuzuka bahwa para siswa Black Dog sedang pergi untuk menyerang Persia. Saat sedang mencari Persia, Inuzuka secara tidak sengaja memecahkan rosario yang dibelinya. Dalam keadaan marah, Inuzuka menggunakan patung untuk mengalahkan semua siswa White Cat dan Black Dog yang sedang berkelahi. Sebagai hukumannya, Inuzuka terpaksa harus memetik rumput liar di sekitar danau sekolah. Persia menerima rosario rusak tersebut dan memberikan rosario miliknya kepada Inuzuka sebagai balasannya. Inuzuka mencoba untuk menolak karena menurutnya rosario tersebut sangat berarti bagi Persia. Kecewa mendengar penolakan Inuzuka, Persia menjatuhkannya ke danau. Inuzuka meminta Persia untuk berkencan dengannya, sehingga Persia menyamar sebagai siswa laki-laki Black Dog (menyebabkan Hasuki mencurigai Inuzuka sebagai seorang homoseksual). Banyak siswa Black Dog yang mencoba berteman dengannya, sehingga Inuzuka mengatakan bahwa dia adalah Julio, sepupunya. Seorang siswi White Cat berambut perak mengenali Persia (meski Persia sedang menyamar sebagai Julio). Inuzuka membawa Persia ke rumah hantu—yang membuat Persia ketakutan dan akhirnya melarikan diri. Inuzuka didorong jatuh ke laut oleh Chizuru Maru, salah satu siswa Black Dog yang mencoba melecehkan Persia. Persia muncul dan mengalahkan Maru dalam perkelahian dan menyelamatkan Inuzuka. Inuzuka senang saat mengetahui bahwa Persia menganggap kencan mereka sukses (karena melalui kencan tersebut, mereka jadi tahu lebih banyak tentang satu sama lain). Namun demikian, keduanya lagi-lagi diganggu oleh Scott sehingga mereka terpaksa berpura-pura bertengkar lagi. Siswi White Cat berambut perak tadi menyadari bahwa Inuzuka dan Persia sedang berpacaran.
3"Romio and Princess Char"
Transkripsi: "Romio to sharu hime" (Jepang: 露壬雄とシャル姫)
20 Oktober 2018 (2018-10-20)
Inuzuka meminta Persia untuk berkencan dengannya demi merayakan satu bulan sejak mereka berpacaran. Char dari White Cat—Putri dari Kerajaan West—kembali ke sekolah (setelah tidak masuk selama setahun). Char mengungkapkan bahwa dirinya memiliki foto yang membuktikan bahwa Inuzuka berpacaran dengan dengan Persia dan menjebak Inuzuka untuk menjadi pelayannya. Inuzuka setuju setelah menyadari apabila hubungan mereka terungkap, Persia akan kehilangan nama baiknya di Perguruan Dahlia. Maru berencana untuk menghukum Inuzuka karena telah mempermalukan nama Black Dog (dengan menjadi pelayan Char, seorang siswi White Cat). Persia menjadi cemburu karena Inuzuka sering menghabiskan waktu bersama Char. Inuzuka menolak untuk memberi tahu Persia apa yang sedang terjadi karena dia ingin menjaganya tetap aman. Persia yang tidak biasa melihat Inuzuka dalam keadaan tersebut, mengingatkan bahwa hari jadi mereka masih belum dirayakan. Inuzuka semakin bertekad untuk mencari kelemahan Char. Inuzuka diusir keluar dari asrama Black Dog oleh kelompok Maru. Inuzuka baru mengetahui bahwa Char merupakan sahabat masa kecil Persia sekaligus teman sekamarnya. Inuzuka masuk ke kamar mereka untuk mencari kelemahan Char. Ia akhirnya menemukan koleksi foto Persia milik Char di balik cermin, mengungkapkan bahwa Char sebenarnya mencintai Persia. Char mati-matian berusaha menjaga agar perasaannya tidak diketahui oleh Persia, yang tiba-tiba muncul di kamar tersebut. Inuzuka mengambil foto-foto tersebut dan bersembunyi di balik cermin sampai Persia pergi. Karena Inuzuka sekarang memiliki bukti untuk menjebak Char, keduanya akhirnya memutuskan untuk berdamai (meskipun Char agak berat hati menerimanya). Inuzuka akhirnya pergi berkencan dengan Persia. Ia menyadari bahwa Persia telah memperbaiki dan mengenakan rosario pemberiannya.
4"Romio and Hasuki"
Transkripsi: "Romio to Hasuki" (Jepang: 露壬雄と蓮季)
27 Oktober 2018 (2018-10-27)
Menjelang Ujian Tengah Semester, para siswa Black Dog melakukan sesi belajar selama 72 jam, termasuk Persia yang menyamar sebagai Julio. Maru sepertinya menyukai Julio (setelah Julio mengalahkannya demi menyelamatkan Inuzuka), tanpa mengetahui bahwa sosok Julio yang sebenarnya adalah Persia yang menyamar. Sesi belajar tersebut dipimpin oleh Hasuki yang memiliki nilai paling bagus. Inuzuka menolong Persia untuk keluar dari asrama Black Dog, tetapi upayanya dihentikan oleh Hasuki yang khawatir kalau Inuzuka menyimpan rahasia. Char memberi tahu Inuzuka bahwa Hasuki merupakan sosok yang gampang curiga. Inuzuka menegaskan bahwa Hasuki adalah sahabat baiknya, dan percaya bahwa Hasuki akan menjaga rahasianya—sewaktu-waktu hubungannya dengan Persia bocor. Maru bertanya kepada Hasuki mengapa dia menyukai Inuzuka, dan Hasuki menjawab bahwa Inuzuka pernah membantunya untuk mendapatkan teman. Inuzuka mendengar percakapan tersebut, sehingga Hasuki menyatakan perasaannya kepada Inuzuka. Menyadari bahwa dirinya tidak bisa berbohong kepada Hasuki, Inuzuka mengungkapkan tentang hubungannya dengan Persia. Hasuki menanggapi pengakuan tersebut secara berlebihan, dan mulai mengejar serta menyerang Inuzuka. Persia mengikuti mereka ke dalam hutan, tempat di mana Hasuki mencoba membunuhnya—sebelum Char muncul untuk menghentikan serangannya. Char mengatakan bahwa dirinya sudah tahu tentang hubungan Persia dengan Inuzuka. Inuzuka merasa tidak berguna karena dirinya bahkan tidak mampu berkata jujur kepada Hasuki, sahabat baiknya sendiri. Setelah disemangati oleh Persia, Inuzuka membiarkan Hasuki untuk menusuknya dengan pedang (Inuzuka selamat karena pedang yang digunakan Hasuki hanyalah replika). Persia jatuh ke sungai, dan Inuzuka melompat untuk menyelamatkannya. Inuzuka (yang tidak bisa berenang) ditolong oleh Hasuki, sedangkan Char menolong Persia. Hasuki mengatakan bahwa dia masih membenci Inuzuka, tetapi dia masih menganggap Inuzuka sebagai sahabatnya. Namun demikian, Hasuki menyatakan bahwa dirinya akan memenggal kepala Inuzuka apabila dia kedapatan mesra-mesraan dengan Persia di hadapannya.
5"Romio and the Sports Festival"
Transkripsi: "Romio to taiikumatsuri" (Jepang: 露壬雄と体育祭)
3 November 2018 (2018-11-03)
Inuzuka meminta Persia untuk membuatkannya bento, tanpa mengetahui bahwa Persia sebenarnya tidak pandai memasak. Char—yang belum pernah mencoba masakan Persia—mencuri bento tersebut tetapi tidak sengaja menjatuhkannya pada Scott yang percaya bahwa Persia membuatkan bento tersebut untuknya. Inuzuka merebutnya dari Scott, tetapi tidak sengaja melepaskan bento tersebut yang akhirnya dimakan oleh kawanan babi. Char menyeret Scott pergi demi memberikan kesempatan untuk berbicara bagi Persia dan Inuzuka. Persia mengakui bahwa yang membuat bento tersebut sebenarnya adalah koki dapur. Inuzuka memberi tahu Persia bahwa dia tidak perlu bertindak sempurna ketika mereka sedang berduaan. Persia bersumpah untuk membuat bento yang sempurna suatu hari nanti. Maru mengingatkan Inuzuka untuk tidak berpartisipasi dalam festival olahraga (karena Black Dog pernah sekali dikalahkan oleh White Cat saat Inuzuka melakukan kesalahan dalam lomba lari 100 meter). Hasuki mendengar rumor bahwa siapa pun yang menari bersama MVP (peserta terbaik) di festival akan menjadi sepasang kekasih. Hasuki bertekad untuk meraih gelar MVP dan menari bersama Inuzuka, sementara Scott berniat untuk merebut MVP dan menari bersama Persia. Sebelum pukulan Inuzuka tepat mengenai Scott, dia dihentikan oleh Somali Longhaired, seorang siswi White Cat dengan kekuatan super. Teman sekaligus orang yang disukai Somali, Aby Ssinia, meminta Persia untuk menjadi kekasihnya (apabila dia mendapatkan gelar MVP). Inuzuka marah dan Somali hendak melindungi Aby, tetapi Persia menghentikan keduanya. Persia meminta Inuzuka membantunya berlatih untuk lomba berjalan tiga kaki sehingga dia dapat memenangkan gelar MVP, meskipun tujuan Persia yang sebenarnya adalah membantu Inuzuka melupakan kegagalannya pada festival sebelumnya. Mereka memutuskan apabila salah satu dari mereka meraih gelar MVP, orang yang kalah harus menuruti salah satu permintaan dari sang pemenang. Inuzuka menjadi sangat termotivasi dan mengikuti lomba lari 100 meter lagi.
6"Juliet and the Sports Festival"
Transkripsi: "Jurietto to taiikumatsuri" (Jepang: ジュリエットと体育祭)
10 November 2018 (2018-11-10)
7"Romio and Juliet and the Sports Festival"
Transkripsi: "Romio to Jurietto to taiikumatsuri" (Jepang: 露壬雄とジュリエットと体育祭)
17 November 2018 (2018-11-17)
8"Romio and the Prefect"
Transkripsi: "Romio to Purifekuto" (Jepang: 露壬雄と監督生)
24 November 2018 (2018-11-24)
9"Romio and Char and the Present"
Transkripsi: "Romio to Sharu to purezento" (Jepang: 露壬雄とシャルとプレゼント)
1 Desember 2018 (2018-12-01)
10"Romio and Airu"
Transkripsi: "Romio to Airu" (Jepang: 露壬雄と藍瑠)
8 Desember 2018 (2018-12-08)
11"Romio and Juliet and the Birthday"
Transkripsi: "Romio to Jurietto to tanjōbi" (Jepang: 露壬雄とジュリエットと誕生日)
15 Desember 2018 (2018-12-15)
12"Romio and Juliet"
Transkripsi: "Romio to Jurietto" (Jepang: 露壬雄とジュリエット)
22 Desember 2018 (2018-12-22)

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Seri anime ini ditayangkan pada tanggal 5 Oktober pukul 25.25, yang secara teknis sudah masuk tanggal 6 Oktober 2018, pukul 1.25 dinihari
  2. ^ Seluruh judul dalam bahasa Inggris diambil dari Amazon Video.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Boarding School Juliet TV Anime Reveals Staff, Visual, October Premiere". Anime News Network. 25 Mei 2018. Diarsipkan dari versi asli tanggal 25 Mei 2018. Diakses tanggal 25 Mei 2018. 
  2. ^ "Boarding School Juliet TV Anime 2nd Promo Video reveals October 5 premiere". Anime News Network. 7 September 2018. Diarsipkan dari versi asli tanggal 7 September 2018. Diakses tanggal 7 September 2018. 
  3. ^ "Boarding School Juliet Anime Unveils Additional Cast, Song Artists, Amazon Streaming, 1st Video". Anime News Network. 3 Agustus 2018. Diarsipkan dari versi asli tanggal 3 Agustus 2018. Diakses tanggal 3 Agustus 2018. 
  4. ^ "Boarding School Juliet Anime Listed With 12 Episodes". Anime News Network. 21 September 2018. Diarsipkan dari versi asli tanggal 21 September 2018. Diakses tanggal 21 September 2018. 
  5. ^ "Story" (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 Oktober 2018. Diakses tanggal 28 November 2018. 
  6. ^ 放送情報. MBS (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 30 November 2018. Diakses tanggal 28 November 2018.