DNAngel

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

DNAngel ialah manga dan anime karya Yukiru Sugisaki (杉崎ゆきる). Manga D.N Angel diterbitkan di majalah Asuka dari penerbit Kadokawa pada tahun 1997. Manga ini kemudian diadaptasi kedalam anime sebanyak 26 episode. Di Indonesia, DNAngel diterbitkan oleh m&c comics pada tahun 2002. Hingga saat ini, manga ini telah diterbitkan dalam 13 volume dan masih berlanjut.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

D.N. Angel seri 3

“Daisuke Niwa”, seorang anak laki-laki yang berusia 14 tahun. Ia menyukai Risa Harada, teman sekelasnya. Saat dia memikirkan Risa, maka ia akan berubah menjadi Dark. Dark adalah pencuri ulung yang biasanya mencuri di museum-museum. Dark akan kembali menjadi Daisuke jika ia melihat Riku Harada sambil mengingat satu-satunya wanita yang ia cintai. Wanita itu adalah Rika Harada, nenek dari Risa dan Riku Harada. Walaupun begitu, sebenarnya Riku Harada menyukai Daisuke Niwa dari awal. Risa Harada sendiri menyukai Dark, dan tentu saja, di akhir cerita Daisuke menyadari perasaan sukanya kepada Riku Harada. Dan mereka pun akhirnya pacaran.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Daisuke Niwa
Siswa kelas 2 SMP Azumano yang baik hati dan suka menolong. Dia kurang populer di kalangan anak-anak perempuan, tidak heran bahwa Risa Harada tidak terlalu menyukainya. Pada ulang tahunnya yang ke-14, dia menulis surat cinta pada Risa Harada, teman sekelas Daisuke yang disukainya, tetapi ditolak. Sejak saat itu, bila DNA cintanya pada Risa sangat tinggi, maka ia akan berubah menjadi Dark si pencuri ulung. Namun, karena cinta Daisuke pada Risa tidak terbalas, Daisuke patah hati dan berusaha melupakan Risa. Ia dekat dengan Riku Harada, kakak kembar Risa dan pada akhirnya, ia malah menyukai Riku Harada. Kali ini cintanya terbalas, Riku juga suka padanya. Sekarang dia pacaran dengan Riku.
Dark Mousy
Pencuri ulung legendaris yang kembali setelah 40 tahun yang lalu. Bersayap hitam. Bila DNA cinta Daisuke bergejolak, maka Daisuke akan berubah menjadi Dark. Dalam manga,dia menyukai Riku, sedangkan dalam anime dia mencintai Rika Harada, nenek Riku dan Risa. Dark hanya mengincar barang-barang buatan "Hikari" (walaupun dia pernah (hanya satu kali) mencuri barang yang bukan buatan keluarga "Hikari") dan ia menjadi musuh Krad, wujud lain dari Hiwatari. Walaupun ia seorang pencuri, namun ia juga bisa dikenal sebagai "playboy" dan "mesum" karena menyukai semua wanita dan suka sekali menggoda mereka sampai Daisuke kesal.
Satoshi Hiwatari
Teman sekelas Daisuke yang pintar dan punya wujud lain yaitu Krad. Komandan kepolisian tertinggi Azumano. Berasal dari keluarga Hikari. Ada alasan tertentu mengapa dia mengejar Dark. Keluarganya selalu menjadikan keluarga Niwa sebagai musuhnya. Sangat terkenal di kalangan anak-anak perempuan di kelasnya karena dianggap cool.
Krad
Perubahan wujud Satoshi. Bersayap putih. Musuh abadi Dark dan keluarga Niwa.
With
Kelinci peliharaan keluarga Niwa. Dia takut pada air. Bisa berubah menjadi Daisuke dan Dark. Dialah sayap hitam yang ada pada Dark. Ia sangat menyukai buah stawberry. Pada anime nya diceritakan ia ingin sekali memberikan buah strawberry kepada seekor kelinci di sebuah Pets Shop, namun keinginannya itu tidak tercapai karena kelinci tersebut sudah dibeli oleh orang lain.
Risa Harada (adik)
Teman sekelas Daisuke. Ia jatuh cinta pada Dark. Ia sangat ingin tahu semua tentang Dark. Menolak cinta Daisuke. Sifatnya sangat feminin, dan manis.
Riku Harada (kakak)
Teman sekelas Daisuke. Ciuman pertamanya direbut Dark. Sekarang merupakan pacar Daisuke. Sifatnya sangat tomboi namun periang, sangat bertolak belakang dengan sifat sang adiknya "Risa Harada". Pintar memasak dan mandiri.
Takeshi Saehara
Teman sekelas Daisuke. Putra inspektur Saehara. Dia hobi mengumpulkan berita mengenai Dark dan sangat terobsesi terhadap info-info mengenai Dark.