D’Hijabers

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

D'Hijabers
Genre
PembuatTobali Putra Productions
SutradaraRuli Wanisar
Pemeran
Lagu pembuka"Bidadari Surga" oleh Jefri Al Buchori
Lagu penutup"Bidadari Surga" oleh Jefri Al Buchori
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim2
Jmlh. episode40 (daftar episode)
Produksi
ProduserFerry Fernandez
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiTobali Putra Productions
DistributorSurya Citra Media
Rilis asli
JaringanSCTV
Rilis6 Juni (2016-06-06) –
18 Juli 2016 (2016-7-18)

D'Hijabers adalah sinetron Indonesia produksi Tobali Putra Productions yang ditayangkan perdana 6 Juni 2016 pada pukul 16.30 WIB di SCTV. Sinetron ini disutradarai oleh Ruli Wanisar dan dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella, Ali Syakieb, dan Fanny Ghassani.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kantini Ia wanita mapan berusia matang. Kantini memiliki salon khusus muslimah yang ia kelola sendiri. Di umur menjelang 30 tahun, Kantini dikejar target menikah oleh ibunya. Dari sebuah kejadian menakutkan, Kantini akhirnya setuju ketika ibunya menjodohkannya dengan pria yang masih bersaudara.

Saat menikah, Ilham menjadi penghulunya. Tragisnya, hanya satu menit usai ijab qabul, Kantini harus menjadi janda karena suaminya meninggal tiba-tiba. Kantini pun harus menjalankan masa idahnya sesuai anjuran Ilham yang memberikan tausyiah, selama 4 bulan, 10 hari.

Ilham sebenarnya sudah naksir Kantini sejak pertama bertemu pada satu momen pernikahan. Mereka lalu jadi teman, meski tidak terlalu dekat. Ketika Kantini memberitahu akan menikah, terlihat jelas Ilham patah hati. Hingga kemudian saat Kantini menjadi janda, Ilham terus memantau aktivitas Kantini yang tak boleh keluar rumah melalui telpon.

Namun, Ilham juga merasakan dilema karena perkenalannya dengan seorang hijaber lain bernama Yua (Nadira Octova). Yua adalah gadis kaya yang tinggal hanya bersama pembantunya. Yua sangat suka membeli barang di online shopping.

Yua pertama bertemu dengan Ilham tanpa sengaja saat mobilnya berhenti dan bersebelahan dengan motor Ilham di lampu merah. Yua jatuh cinta pada pandangan pertama. Ia pun mencari tahu segala hal tentang Ilham. Yua bahkan akhirnya sampai mengikuti pengajian dimana Ilham menjadi pengajar. Yua percaya, Ilham adalah jodoh yang dikirim Tuhan untuknya.

Hijaber ketiga yang dekat dengan Ilham adalah Sarah. Sarah bukan orang jauh. Rumahnya bertetangga dengan Ilham. Sehari-hari, Sarah bekerja membersihkan rumah Ilham saat pergi kerja. Sarah mencintai Ilham dalam diam.

Perasaannya ditutupi hanya dengan melihat Ilham secara sembunyi saat berangkat dan pulang. Ia tak berani menyatakan perasaannya meski kesempatan itu datang berkali-kali. Sama seperti Ilham, Sarah juga menunggu jodohnya datang menghampiri, ketimbang berinisiatif lebih dulu. Seperti kata sahabatnya, Yua.

Ya, Sarah mengenal Yua. Pertemanan mereka terjalin dari sosial media, hingga dekat layaknya sahabat lama. Keduanya sering membicarakan pria yang mereka sukai tanpa tahu orang itu ternyata sama. Di lain sisi, Yua dan Kantini juga saling mengenal. Yua adalah langganan tetap di salon Kantini. Sementara, Ilham sendiri justru tak tahu jika tiga hijaber yang dekat dengannya ini saling mengenal.

Lalu, bagaimana ya jika nanti Ilham bertemu langsung dengan ketiganya?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Laudya Cynthia Bella Kantini
Ali Syakieb Ilham
Fanny Ghassani Zenia
Gita Virga Sarah
Nadira Octova Yua
Rully Firmansyah Tyo
Echa Oemry Fitri
Farah Hateem Ibunda Sarah
Indra Widiawati Ibunda Kantini
Amank Linggos Dude
Hasan Bewok Pak RT
Lidya Cherry
Abun Hadi Ayah Yua
Kartika Pasha Ibunda Yua
Reza Levi Lukman
Indra Birowo Pak Ustadz
Roby Sugara Ayah Ilham
Eksanti Ibunda Ilham
Egi Fedly Ayah Annisa
Mayang Yudittia Anisa
Mat Rozi Parman [a]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]


Kesalahan pengutipan: Ditemukan tag <ref> untuk kelompok bernama "lower-alpha", tapi tidak ditemukan tag <references group="lower-alpha"/> yang berkaitan