Cueva de los Verdes

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lanzarote 5 Luc Viatour.jpg
Turis mengunjungi interior gua

Cueva de los Verdes adalah destinasi yang unik nan cantik Kepulauan Canaria, Spanyol. Ini adalah gua yang penuh dengan cahaya warna-warni akibat fenomena alam. Tak hanya itu, di dalamnya juga ada tempat konser.Datang ke Cueva de los Verdes di Kepulauan Canaria, Lanzarote, Spanyol.[1] Saat siang hari, gua ini seolah bercahaya warna-warni. Kepulauan Canaria memiliki banyak gunung berapi. Akibat letusan vulkanik dari 5.000 tahun lalu, kini ada terdapat Tunel de la Atlantida yang merupakan sebuah terowongan panjang di bawah gunung berapi.[2] Salah satu destinasi yang dapat dilalui melalui terowongan tersebut adalah Cueva de los Verdes. Gua ini memiliki panjang hingga 6kilometer. Satu keunikan gua ini adalah berwarna-warni saat siang hari. Cahaya terang yang menyilaukan terlihat dari dalam gua. Inilah fenomena alam yang dinanti-nanti disini.Saat siang hari, dinding-dinding guanya akan berwarna kuning hingga oranye. Hal tersebut diakibatkan oleh pantulan cahaya matahari dari danau di dalam gua. Cueva de los Verdes sendiri sudah terbentuk dari 3.000 tahun yang lalu. Selain itu, dinding-dinding guanya pun terlihat eksotis. Lubang menuju gua dan terowongan. Di dalam gua juga terdapat aula besar untuk pagelaran pertunjukan, seperti konser musik.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "La Cueva de los Verdes". Centros de Arte Cultura y Turismo de Lanzarote. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-08-14. Diakses tanggal 11 June 2012. 
  2. ^ "Monumento Natural del Malpaís de La Corona". Lanzarote Tour. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-06-22. Diakses tanggal 11 June 2012.