Come Come Everybody

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Come Come Everybody
Judul asliカムカムエヴリバディ
GenreDrama
Ditulis olehYuki Fujimoto
SutradaraMojiri Adachi
Shinichiro Hashizumea
Kazufumi Matsuoka
Takamasa Izunami
Pemeran
NaratorYu Shirota
Lagu pembuka"Aldebaran" by Ai
Penata musikTakahiro Kaneko
Negara asalJepang
Bahasa asliJepang
Jmlh. episode100
Produksi
Produser eksekutifReijiro Horinouchi
Masaru Sakurai
ProduserYuya Kasai
Kana Hashimoto
Asuka Saito
Durasi15 menit
Rumah produksiNHK Osaka
Rilis asli
JaringanNHK
Rilis01 November 2021 (2021-11-01) –
18 Maret 2022 (2022-03-18)

Come Come Everybody (カムカムエヴリバディ) adalah sebuah drama televisi Jepang dan serial NHK Asadora ke-105 setelah Okaeri Mone. Seral ini ditayangkan pada 1 November 2021 hingga 18 Maret 2022, mengisahkan tiga generasi keluarga dalam 100 tahun, Yasuko (nenek), Rui (ibu), dan Hinata (putri) yang melangkah dengan kursus radio bahasa Inggris. Mone Kamishiraishi dan Rina Kawaei terpilih sebagai pahlawan wanita setelah diadakannya audisi yang diikuti oleh 3061 orang.[1] Sementara itu, Eri Fukatsu dipilih oleh NHK tanpa audisi.

Alur Cerita[sunting | sunting sumber]

Kisah tentang tiga generasi keluarga, Yasuko (Mone Kamishiraishi), Rui (Eri Fukatsu) dan Hinata (Rina Kawaei) yang melangkah dengan kursus radio bahasa Inggris selama era Shōwa, Heisei, dan Reiwa. Saat menghadapi tantangan era tersebut, ketiganya menemukan jalan hidup mereka sendiri dalam cinta, pekerjaan, dan pernikahan.

Yasuko Tachibana lahir di Okayama pada tahun 1925, tahun dimana siaran radio mulai merebak di Jepang. Yasuko tumbuh dalam keluarga hangat dengan toko manisan Jepang di distrik perbelanjaan kota Okayama. Keluarganya ingin Yasuko mewarisi toko, tetapi perang mengubah nasibnya. Kisah Yasuko akan bertema permen Jepang dan bisbol.[2]

Rui (putri Yasuko) besar di Osaka pada tahun 1955. Rui berpisah dari ibunya karena suatu alasan dan membuka jalan untuk hidup dengan kemauan dan kekuatannya sendiri, meskipun dia terluka dan tersesat. Rui membenci ibunya dan bahasa Inggris. Kisah Rui akan bertema musik jazz.[2]

Hinata (putri Rui, cucu Yasuko) besar di Kyoto pada tahun 1965. Tidak seperti neneknya, Hinata lahir di masa damai. Hinata sedikit tidak berguna, tetapi dia akan berperan penting dalam kisah keluarga tiga generasi ini. Kisah Hinata akan bertema drama sejarah [2]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pahlawan Wanita / Pemeran Utama[sunting | sunting sumber]

Keluarga Tachibana[sunting | sunting sumber]

Keluarga Kijima[sunting | sunting sumber]

Orang-Orang dari Pusat Perbelanjaan[sunting | sunting sumber]

Lainnya dari Okayama[sunting | sunting sumber]

Orang-Orang di Osaka[sunting | sunting sumber]

Lainnya[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah novel serial televisi Jepang dimana tiga aktris memerankan tiga karakter utama sebagai pahlawan wanita yang berbeda. Tongkat pahlawan akan diturunkan ke generasi berikutnya.[2]

Judul Come Come Everybody adalah judul lagu pembuka kursus Bahasa Inggris Radio NHK, yang biasa dikenal dengan "kamu kamu eigo" oleh Tadaichi Hirakawa, yang pernah mendominasi Jepang segera setelah berakhirnya perang. Ketika lirik "ayo datang semua" dan melodi lagu anak-anak Jepang "Shojoji no Tanukibayashi" dimulai, anak-anak dan orang tua di seluruh Jepang terpikat dan didorong oleh suara ceria. Come Come Everybody berisi keinginan Tadaichi Hirakawa untuk "mencerahkan" Jepang pascaperang yang berat, harapannya semboyan "Come Come Everybody" dapat menjadi kata-kata yang kuat untuk hidup di masa sekarang.[2]

Mone Kamishiraishi dan Rina Kawaei terpilih sebagai pahlawan wanita dengan audisi yang diikuti oleh 3061 orang.[1] Sementara itu, Eri Fukatsu dipilih oleh NHK tanpa audisi. Ini adalah penampilan pertama Mone Kamishiraishi dan Eri Fukatsu di Asadora. Sedangkan Rina Kawaei pernah muncul di Asadora Toto Neechan (2016).

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d e 日本放送協会. "上白石萌音×深津絵里×川栄李奈 2021年度後期連続テレビ小説「カムカムエヴリバディ」ヒロイン決定!". ドラマトピックス (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-10-10. Diakses tanggal 2021-10-10. 
  2. ^ a b c d e 日本放送協会. "【史上初】3人の"朝ドラ"ヒロイン! 2021年度後期 連続テレビ小説 カムカムエヴリバディ". NHK_PR (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 2021-10-10. 
  3. ^ a b c d e f g h i j k l 日本放送協会. "2021年度後期 連続テレビ小説「カムカムエヴリバディ」ヒロイン上白石萌音・岡山編の出演者発表!". ドラマトピックス (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 2021-10-10. 
  4. ^ 日本放送協会. "2021年度後期 連続テレビ小説『カムカムエヴリバディ』 新たな出演者9人発表!". ドラマトピックス (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 2021-10-10. 
  5. ^ a b c d e f g h i j k l "人物相関図|NHK連続テレビ小説『カムカムエヴリバディ』". 人物相関図|NHK連続テレビ小説『カムカムエヴリバディ』 (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-10-10. Diakses tanggal 2021-10-10. 
  6. ^ a b c d e f g Inc, Natasha. "「カムカムエヴリバディ」大阪編にオダギリジョー、市川実日子、早乙女太一ら出演(コメントあり)". 映画ナタリー (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 2021-10-10. 
  7. ^ "尾上菊之助がNHK朝ドラ初出演「カムカムエヴリバディ」で銀幕スター役". Nikkan Sports. Diakses tanggal October 19, 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]