Clube Náutico Capibaribe

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Náutico
Nama lengkapClube Náutico Capibaribe
JulukanTimbu (Oposum telinga putih)
Berdiri7 April 1901; 122 tahun lalu (1901-04-07)
StadionArena Pernambuco
Recife, Pernambuco, Brasil
(Kapasitas: 46.154)
PresidenGlauber Vasconcelos
Pelatih kepalaLisca
LigaSérie B
2013Série A, 20
[[Perlengkapan pemain (sepak bola)|]] kandang
[[Perlengkapan pemain (sepak bola)|]] tandang
[[Perlengkapan pemain (sepak bola)|]] ketiga
Estádio dos Aflitos
Logo klub dari 1995 hingga 2008

Clube Náutico Capibaribe (pengucapan bahasa Portugis: [ˈklub ˈnawtʃiku kɐpibɐˈɾibi]), juga dikenal sebagai Náutico, adalah klub olahraga Brasil, termasuk di dalamnya juga adalah tim sepak bola profesional, berbasis di Recife, Pernambuco. Sejak 2012 Náutico bermain di turnamen Brasil Serie A, setelah promosi sebagai juara kedua di Serie B 2011.

Náutico adalah klub sepak bola satu-satunya di Pernambuco yang telah memenangkan kejuaraan negara bagian 6 kali berturut-turut (1963-1968). Klub ini memiliki rivalitas historis dengan klub lokal Sport Club do Recife. Derby mereka dikenal sebagai Clássico dos Clássicos.

Náutico memiliki arena renang yang penting, termasuk sebuah kolam renang ukuran Olimpiade yang memenuhi semua standar dunia. Náutico juga memiliki kegiatan olahraga lainnya, termasuk hoki, basket, voli, bola tangan, sepak bola wanita, futsal, tenis, Jiu-jitsu Brasil, tenis meja, judo, karate dan olahraga pendiri klub, mendayung. Maskot resmi Náutico adalah oposum, dikenal secara lokal sebagai "timbu".

Pranala luar[sunting | sunting sumber]