Cinta Wedang Ronde

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Cinta Wedang Ronde
Genre Drama
Format Film televisi
Pembuat Kharisma Starvision Plus
Penulis Anggoro
Sutradara Ninos Joned
Pemeran Laura Basuki
Eza Gionino
Nita Ferlina
Zidni Adam
Ivanka Suwandi
Yurike Prastika
Erlin Sarintan
Kiki Rizky
Lagu tema Saat Kau Temukan Aku, Seventeen
Komposer Eka Firdaus
Tya Subiakto
Negara Indonesia
Bahasa Indonesia
Produksi
Produser eksekutif Fiaz Servia
Produser Chand Parwez Servia
Siaran
Stasiun televisi SCTV Logo.svg
Siaran perdana 26 Februari 2012

Cinta Wedang Ronde adalah sebuah film televisi yang ditayangkan di SCTV dan diproduksi oleh Starvision.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

CINTA adalah gadis cantik dari keluarga biasa di Yogyakarta. Dia biasa jualan angkringan di Yogyakarta. Jualannya macam-macam. Mulai dari sego kucing lengkap dengan lauk pauknya dan berbagai minuman. Kehidupannya sangat bahagia, sampai ia dijodohkan dengan BAGYO, anak kawan ayahnya yang kaya raya. Bahkan pihak keluarga Bagyo mendesak agar ia nikah secepatnya. Cinta menolak habis-habisan, tapi ternyata percuma. Tepat saat hari pernikahan, Cinta kabur dari rumahnya...menuju Jakarta.

Ternyata Jakarta tidak segampang yang ia kira. Ia terlunta-lunta mulai dari kena tipu, sampai ia kehilangan alamat sepupunya di Jakarta. Tapi masih ada keberuntungan tersisa untuknya. Ia bertemu MBOK KARYO, yang jualan nasi rames dan kopi sachet. Mbok Karyo bahkan membolehkannya tinggal dengannya.

Cinta mengusulkan agar jualan Mbok Karyo yaitu nasi rames berganti dengan sego kucing. Ternyata tidak disangka jualan hari itu laris manis. Bukan sekadar karena Cinta yang cantik dan manis yang berjualan. Tapi cita rasa makanan yang cinta bikin memang uenak tenannnn...Mbok Karyo senang bukan main. Seumur hidup dia jualan belum pernah selaris itu.

Sementara itu, ELANG, eksekutif muda bosan dengan hidupnya yang monoton. Sampai suatu malam, ia malah meninggalkan teman-temannya di area dugem. Ia melewati jalanan Jakarta yang sepi. Hingga ia sampai di deretan warung pinggir jalan di sebuah lahan. Ternyata di tempat itu angkringan Mbok Karyo yang paling diminati pelanggan. Elang jadi penasaran. Ia agak jijik dengan nasi bungkusan dalam porsi kecil itu. Tapi ia mencoba wedang rondenya, dan...ia ketagihan...

Elang yang bekerja di bidang property, sehari-harinya ia disibukkan dengan pekerjaannya. Beruntung ia punya seketaris yang cekatan, SITA. Sita selalu siap untuk membantu Elang kapan pun. Maklum karena diam-diam ia jatuh cinta dengan bosnya. Sita sendiri punya masalah, karena adik sepupunya yang kabur dari Yogyakarta tidak pernah sampai ke kosnya. Ternyata Sita adalah sepupu Cinta!

Kesuksesan Cinta dan Mbok Karyo tentu menimbulkan rasa iri, sebagian orang yang berjualan di situ. Maklum setelah Cinta jualan angkringan, omset mereka agak menurun. Provokatornya adalah YU NAH, penjual soto babat Lamongan. Ia memakai berbagai cara untuk menjatuhkan “bisnis” Mbok Karyo dan Cinta. Tapi selalu ada cara Cinta yang periang menyelesaikan berbagai masalah yang ada.

Elang kini punya hobby baru yakni mendatangi angkringan Cinta sepulang kerja. Rasa ketagihannya pada wedang ronde membuat ia juga ketagihan pada senyuman riang Cinta. Bahkan ia mau mencoba sego kucing, yang dulu saat mendengar namanya saja membuat ia mual. Cinta mengenalkan banyak hal yang sederhana, tapi tulus. Bukan hanya makanan, tapi juga cara menghadapi masalah.

Sampai suatu hari, Elang menang tender untuk membuat food center fast food di tempat Cinta dan rekan-rekan jualan. Elang berada pada dilema. Ia mau membatalkan kontrak. Tapi Sita mengingatkan kalau ini akan membuat mereka tidak professional di mata klien mereka. Elang pasrah. Ia mulai mencari tahu pendapat Cinta dan rekan-rekannya soal “penggusuran” itu. Cinta ternyata yang paling getol menentang. Elang jadi ngeri membayangkan kalau ia harus berseberangan dengan Cinta.

Original Soundtrack[sunting | sunting sumber]

No. Judul Artist Durasi
1. "Saat Kau Temukan Aku" (Lagu Tema (Utama)) Seventeen  
2. "Lollypop Love"   Nina Tamam  
3. "Kekasih"   Gilang Dirga  

Galeri[sunting | sunting sumber]

Video[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat & Kategori[sunting | sunting sumber]