Cinta Fitri (musim 3)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Cinta Fitri Season 3
Poster Cinta Fitri 3.jpg
Poster resmi
Genre
PembuatMD Entertainment
PengarangHilman Hariwijaya
Penulis skenarioHilman Hariwijaya
SutradaraH. Encep Masduki
Pemeran
Penggubah lagu temaRossa
Lagu pembuka"Atas Nama Cinta" — Rossa
Lagu penutup"Atas Nama Cinta" — Rossa
Penata musikIwang Modulus
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim7
Jmlh. episode150 (daftar episode)
Produksi
Produser
KameraMulti-kamera
Durasi60—90 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorSurya Citra Media
Rilis
Jaringan asliSCTV
Tanggal tayang asli12 November 2008 (2008-11-12) –
11 April 2009 (2009-4-11)
Kronologi
Didahului oleh Cinta Fitri 2
Dilanjutkan olehCinta Fitri 4
Pranala luar
Situs web produksi

Cinta Fitri Season 3 adalah sinetron Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 12 November 2008 pada pukul 20.00 WIB di SCTV. Sinetron yang merupakan sekuel dari Cinta Fitri ini disutradarai oleh Encep Masduki dan dibintangi oleh Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, dan Adly Fairuz.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Foto keluarga Hutama (sebelum kehadiran Faiz)

Farrel (Teuku Wisnu) pun akhirnya dibawa ke tempat polisi tanpa sempat mengetahui bahwa Fitri (Shireen Sungkar) sudah hamil. Fitri sedih sekali. Selain itu, sikap Maya (Verlita Evelyn) yang membenci Mischa (Dinda Kanya Dewi) dan mulai menyayangi Fitri dan Farrel, berubah total. Ia sangat membenci Fitri dan mau Farrel dipenjara, tanpa mau tahu alasan Farrel menusuk Bram (Iqbal Pakula). Namun ternyata kematian Bram hanyalah rekayasa yang dibuat oleh Mischa dan Bram untuk mengalangi Farrel menandatangani surat warisan.

Di persidangan pun Farrel dibebaskan karena tidak bersalah. Hal ini membuat Maya berang dan semakin membenci mereka. Ia pun mulai mempercayai Mischa sepenuhnya. Akhirnya Maya berhasil dikuasai penuh oleh Mischa. Maya bahkan sempat mengusir keluarganya dari rumah, karena mereka membela Farrel.

Bram yang tadinya dikira sudah meninggal oleh semua orang, akhirnya kembali lagi menampakkan diri. Maya merasa bersalah dan marah kepada Bram. Bram kembali bekerja sama dengan Mischa untuk menghancurkan keluarga Hutama. Namun segala usaha mereka sia-sia karena Fitri selalu berhasil menggagalkan rencana busuk mereka, dengan bantuan oma juga yang selalu mengerjai Mischa.

Berbagai rencana dilakukan Mischa untuk menggugurkan kandungan Fitri, tetapi rencana Mischa selalu gagal. Mischa dan Bram bekerja sama untuk membuat Maya membenci Farrel yang selalu menang darinya. Maya pun akhirnya membenci Farrel dan Fitri.

Oma (Ida Kusumah) yang sudah tidak sabar selalu berusaha untuk membongkar perut karet Mischa. Hal ini membuat Mischa terdesak. Mischa pun pura-pura keguguran untuk mengakhiri sandiwara pura pura hamilnya. Dia membuat rencana sehingga Farrel dan Mischa kecelakaan dan akhirnya Mischa keguguran. Dengan dramanya, Keluarga Hutama menjadi menyayangi Mischa kecuali Oma dan Fitri. Oma dan Fitri marah sekali karena Mischa sampai melukai Farrel. Sementara Keluarga Hutama malah makin perhatian sama Mischa. Namun kebencian Maya kepada Farrel hilang ketika tahu Farrel kecelakaan dan akhirnya selamat. Fitri pun berjanji untuk segera mengeluarkan Mischa dari Rumah Hutama.

Akhirnya, Mischa diusir karena ketahuan mencuri hadiah yang diberikan Farrel ke Fitri. Mischa pun kembali ke Guest House. Dan akhirnya Farrel dan Fitri pun kembali ke rumah keluarga. Agar Mischa kembali ke keluarga Hutama, akhirnya dia menyuruh orang lain untuk mengaku sebagai anak dari Pak Hutama.

Sebelumnya, Dinita (Nurul Hidayati), istri dari Jaya, mantan sopir keluarga Hutama, untuk mengaku bahwa Farrel ditukar dengan anaknya yang bernama Faiz (Shandy Syarif). Bahkan untuk menutupi kejahatannya, Mischa menukar rambut Faiz dengan rambut Farrel (rambut adalah sebagai alat tes DNA), sehingga yang diambil rambut Farrel. Pak Hutama (Boy Tirayoh), Bu Lia (Irene Librawati), dan Oma yang melihat hasil tes DNA kaget dan terharu.

Akhirnya Faiz masuk ke keluarga Hutama dan di keluarganya, Pak Hutama dan Bu Lia berbeda pendapat, Pak Hutama memihak Faiz, sedangkan Bu Lia memihak Farrel. Hal ini membuat Hutama dan Lia sempat berpisah, sementara Lia tinggal bersama Fitri dan Farrel. Maya pun jadi berang dan menganggap Farrel yang bukan anak kandung keluarga Hutama telah merusak hubungan kedua orangtuanya. Dan kejahatan Mischa yang pura-pura hamil dan membuat perut palsu pun ketahuan.

Pak Hutama akhirnya membongkar misteri keluarga ini, dan Farrel kemudian mulai mengubah sikapnya. Farrel berusaha berbuat keji sehingga dibenci orang tuanya. Akhirnya Farrel dan Fitri keluar dari rumah. Mischa pun menikah dengan Faiz. Seperti biasa, Mischa dan Faiz berusaha memanas-manasi Farrel. Tidak cuma mereka, Maya pun ikutan menghina Farrel. Bukannya Farrel yang merasa kesal, tetapi Fitri. Fitri yang sudah habis kesabaran dan melabrak Maya, Mischa dan Faiz. Melihat kekacauan itu, Lia malah memarahi Fitri dan Farrel yang dianggap sebagai penyebab kekacauan. Lia yang semula sayang dengan Farrel dan Fitri menjadi membenci mereka. Kini seluruh keluarga Hutama membenci mereka, kecuali Oma. Dalam hatinya Oma masih percaya bahwa Farrel adalah cucunya, dan tidak mempercayai hasil tes DNA yang cuma ada di selembar kertas. Sementara Farrel dan Fitri keluar dari rumah Hutama, akhirnya Mischa masuk kembali ke Keluarga Hutama.

Setelah itu, Pak Hutama ternyata berhasil mengetahui kebohongan Mischa selama ini. Pak Hutama juga tahu kalau Faiz bukan anak kandungnya. Sakit jantung Pak Hutama kambuh. Saat hendak mengmbil obat, Mischa mengambilnya. Mischa dan Faiz pergi tanpa bertanggung jawab. Farrel datang dan menemui Papinya sudah tergeletak di bawah lantai. Pak Hutama memberi amanah kepada Farrel yaitu menjaga Mami. Farel langsung menelpon Bu Lia untuk datang kekantor. Bu Lia marah besar pada Farrel yang dikira sudah membunuh Pak Hutama. Akhirnya, Pak Hutama meninggal dunia

Selanjutnya, surat harta warisan dibacakan. Seluruh harta warisan jatuh ke tangan Farrel. Semua kaget. Bagaimanapun juga, Farrel mengikuti amanat dari surat tersebut dan terus menjaga keluarga.

Sementara itu, Moza (Donita) mendapat teror dari Tristan yang kembali lagi. Aldo (Adly Fairuz) tidak hanya diam saja. Akhirnya Aldo berhasil, tetapi Tristan (Randy Pangalila) yang licik memukul Aldo sampai pingsan. Di sisi lain, Norman (Bemby Putuanda) yang sudah berubah ingin kuliah. Ia meminta uang dari Aldo, membawanya, tetapi diambil orang. Saat mau mengejar, Norman tertabrak motor.

Kembali ke keluarga Hutama, Fitri yang sudah mau melahirkan disiksa oleh Mischa. Melihat kebahagiaan Farrel dan Fitri, Mischa tidak rela. Ia berusaha untuk membuat bayi Fitri tidak akan pernah lahir. Fitri dikurung di kamar mandi. Farrel yang mengetahuinya segera menolong Fitri dan menyiksa Mischa. Di sisi lain, Faiz semakin menjadi-jadi. Ia semakin gila harta. Bu Lia semakin terbuka mata hatinya untuk menerima Farrel sebagai anaknya.

Fitri segera dibawa ke rumah sakit bersama Farrel. Bu Lia dan Oma yang tahu dari warga setempat juga ke sana. Bu Lik-nya Fitri yang dari Wonogiri juga segera ke sana. Fitri pun segera dibawa ke ruang persalinan, dan Farrel, Bu Lia, Oma, dan Bu Lik (Meidiana Hutomo), semua berdoa untuk keselamatannya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Shireen Sungkar Fitri Rahayu
Teuku Wisnu Farrel Emeraldi Hutama
Dinda Kanya Dewi Mischa
Shandy Syarif Faiz
Verlita Evelyn Maya
Nuri Maulida Kayla
Lian Firman Hadi
Adly Fairuz Aldo
Donita Moza
Boy Tirayoh Hutama
Irene Librawati Lia
Ida Kusumah Oma
Meidiana Hutomo Bu Lik Rini
Randy Pangalila Tristan
Nurul Hidayati Dinita
Arthur Tobing Iman
Debbie Cynthia Dewi Asih
Bemby Putuanda Norman
Anbo Onthoceno Yuga
Ashira Zamita Nadine
Fabian Alif
Angelia Quartiana Abel
Ersya Aurelia Nana

Penghargaan dan nominasi[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Penerima Hasil
2009 Panasonic Awards 2009 Drama Seri Terfavorit Cinta Fitri (musim 3) Menang
Aktor Terfavorit Teuku Wisnu
Aktris Terfavorit Shireen Sungkar
SCTV Awards 2009 Program Paling Ngetop Cinta Fitri (musim 3) Menang
Aktor Utama Paling Ngetop Teuku Wisnu
Aktris Utama Paling Ngetop Shireen Sungkar
Aktris Pendamping Ngetop Dinda Kanya Dewi
Aktor Pendamping Ngetop Adly Fairuz
Indonesia Kids Choice Awards 2009 Aktor Favorit Teuku Wisnu Nominasi
Adly Fairuz
Aktris Favorit Shireen Sungkar
Penghargaan dan prestasi
Didahului oleh:
Candy
Panasonic Gobel Awards
Sinetron terfavorit

2009
Diteruskan oleh:
Cinta Fitri (Musim 5)
Penghargaan dan prestasi
Didahului oleh:
Cinta Fitri Season 2
SCTV Awards
Sinetron paling ngetop

2009
Diteruskan oleh:
Cinta Fitri Season 6

Pranala luar[sunting | sunting sumber]