Cinta Buta (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Cinta Buta
GenreDrama
PembuatSinemArt
PengarangSerena Luna
SutradaraGita Asmara
PemeranNikita Willy
Rezky Aditya
Rangga Azof
Jihane Almira
Michella Putri
Dante Valreand
Rebecca Tamara
Lagu pembukaJikalau Kau CintaJudika
Lagu penutupJikalau Kau CintaJudika
Negara Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Jumlah musim1
Jumlah episode157 (17 Juni 2019)
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
LokasiJakarta, Indonesia
Durasi90 Menit (18:30 – 20:00 WIB)
Rumah produksiSinemArt logo.svg
(SinemArt)
DistributorSCM new logo.png
(Surya Citra Media)
Rilis
Jaringan penyiarSCTV Logo.svg
(SCTV)
Format visualHDTV 720p
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Tayang perdanaSenin, 18 Februari 2019
Tanggal rilisSenin, 18 Februari 2019 – sekarang
Kronologi
Diawali olehCalon Presiden
Pranala luar
[www.sinemart.com Situs web]

Cinta Buta adalah sinetron Indonesia yang diproduksi oleh SinemArt yang ditayangkan di SCTV. Sinetron ini akan ditayangkan perdana pada tanggal 18 Februari 2019 pukul 19.00 WIB. Sinetron ini dibintangi oleh Nikita Willy, Rezky Aditya dan Rangga Azof sebagai pemeran utama. Mulai Rabu, 20 Februari 2019, Cinta Buta tayang lebih awal pukul 18:30 WIB [1][2][3]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Aulia (Nikita Willy) digambarkan sebagai seorang gadis cantik dari keluarga kaya raya yang berprofesi sebagai seorang penari. Aulia mengalami kecelakaan yang menyebabkan kornea matanya terkena pecahan kaca hingga mengalami kebutaan. Suatu hari, di tengah perjalanan pulang usai melakukan segala aktivitasnya, Aulia terjebak di tengah perjalanan dan merasa kebingungan. Saat itu, ada seorang lelaki tampan yang menolongnya. Lelaki itu adalah Aslan (Rangga Azof), seorang pengisi suara yang menyambi kerja sebagai supir taksi online. Karena sifat rendah dirinya, Aslan tidak mau mengakui nama aslinya kepada Aulia. Ia pun mengaku sebagai Reyhan kepada Aulia dan berpura-pura sebagai orang kaya. Sesudah pertemuan tersebut, Aulia dan juga Aslan mulai berteman baik hingga akhirnya mereka saling jatuh cinta. Di sisi lain, Melly (Jihan Almira), sahabat Aslan, semakin cemburu melihat Aslan yang terus membicarakan hubungannya dengan Aulia. Aslan tidak tahu bahwa Melly mencintainya sejak mereka kecil dan mengganggapnya hanya seorang sahabat.

Kabar baik mulai berpihak pada Aulia ketika ia mendapatkan pendonor mata dan dalam waktu dekat ia bisa melihat dengan normal lagi. Layaknya pasangan kekasih lainnya, Aulia ingin bertemu dengan Aslan ketika Aulia bisa melihat lagi untuk pertama kalinya. Tapi, Aslan justru meminta sahabatnya, Reyhan (Rezky Aditya) yang menemui Aulia dan mengaku bahwa ia adalah kekasih Aulia. Aulia dan Reyhan yang sesungguhnya pun menikmati hari bersama sebagai seorang kekasih sembari diikuti Aslan yang meminta agar Reyhan memutuskan hubungan dengan Aulia di hari yang sama.

Ketika Aulia dan Reyhan kini berpisah dan tak lagi berpacaran, Fathin (Michella Putri), yang merupakan anak pembantu di rumah Aulia justru semakin dekat dengan Reyhan dan menginginkannya sebagai seorang kekasih. Sejak berpisah dengan Aulia, Reyhan tidak bisa melupakannya dan sifat agresif dari Fathin membuat Reyhan berusaha menjauhinya. Aulia dan keluarganya tidak tahu bahwa Fathin adalah anak haram Rama (Adam Jordan) dengan Hanum (Ria Probo) di masa lalu. Hanum merahasiakan semuanya termasuk dengan menikah dengan Angga (Eeng Saptahadi) yang berprofesi menjadi supir keluarga Rama. Berbagai upaya dilakukan Angga dan Fathin untuk berusaha merebut semua yang dimiliki Aulia termasuk merebut Reyhan. Sementara Aulia dan Aslan semakin dekat di mana Aulia merasakan sosok Reyhan yang ia kenal pada Aslan. Keadaan menjadi semakin sulit ketika ibu tiri Aulia, Debby (Yoelitta Palar), menjodohkan Aulia dengan Reyhan, anak sahabatnya Kania (Hira Ninok Wiryono) dan Mirza (Anjasmara).

Apakah Aulia dan Reyhan akan berhasil dijodohkan? Apakah Aulia akan mengetahui bahwa Aslan adalah Reyhan palsu yang ia cintai? Apakah cinta Fathin dan Melly akan berbalas nantinya?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Nikita Willy Aulia Safina
Rezky Aditya Reyhan Alhariz
Rangga Azof Aslan
Michella Putri Fatin Ranum Atiqah
Jihan Almira Melly
Rebecca Tamara Kristal
Dante Valreand Dimas
Adam Jordan Rama
Yoelitta Palar Debby
Ria Probo Hanum
Anjasmara Mirza
Sigit Hardadi Didi
Hira Ninok Wiryono Kania
Eeng Saptahadi Angga
Ocke Mulyawan Gugun
Maya Yuliana Minarsih
Natisya Fauzia Cassie
Achul Wiraperwata Wira
Nova Soraya Marvel / Marlina
Boy Tirayoh Fuadi
Raditz Kazama Wisnu
Angel Mulligan Angie
Renny Novita Irma

Original Sound Track (OST)[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]