Ciampel, Karawang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Ciampel
Kecamatan
Ckp3.png
Peta lokasi Kecamatan Ciampel
Negara Indonesia
ProvinsiJawa Barat
KabupatenKarawang
Pemerintahan
 • Camat-
Luas110,13 km2
Kepadatan373,64 jiwa/km2
Desa/kelurahan7

Ciampel adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan Ciampel merupakan kecamatan pemekaran kecamatan Telukjambe(Raya), dan juga kecamatan terluas di Kabupaten Karawang,

Batas Batas[sunting | sunting sumber]

Kecamatan Ciampel sebelah barat berbatasan dengan kecamatan Telukjambe Timur di Utara, berbatasan dengan kecamatan Klari di Barat, disebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru dan Kabupaten Purwakarta di timur dan

Wilayah[sunting | sunting sumber]

Kecamatan Ciampel masuk dalam Wilayah Selatan Kabupaten Karawang.

Industri[sunting | sunting sumber]

Di kecamatan ini terdapat beberapa kawasan industri, diantaranya adalah Kawasan Industri Surya Cipta, Kawasan Industri Mitra Karawang dan Perum Peruri.

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Di kecamatan ini terdapat 2 SMP Negeri yaitu SMPN 1 Ciampel yang terletak di Desa Kutapohaci, dan SMPN 2 Ciampel yang terletak di Desa Mulyasejati, dan SMA Negeri 1 Ciampel.

Wisata[sunting | sunting sumber]

Di kecamatan ini terdapat situ cipule yang menjadi venue olahraga air di SEA GAMES 2011, Dan juga akan digunakan Pada PORDA JABAR 2016 dan ASIAN GAMES 2018. Selain menjadi venue olahraga air untuk berbagai macam event olahraga, situ cipule ini terbuka untuk umum sebagai tempat wisata.