Christian Wunderlich

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Christian Wunderlich merupakan penyanyi, penulis lagu, dan aktor Jerman. Dia lahir di Cologne, North Rhine-Westphalia, Jerman pada 12 Juli 1979. Dia terkenal sebagai aktor yang membintangi film Verbotene Liebe (1995), Love Is in the Air (2006), dan Nesthocker - Familie zu verschenken (1999). Dia mendapat peran kecil dalam butterflies in the stomach dan Soko 5113.

Dia menikah dengan seorang aktris Jerman bernama Nadine Dehmel pada 19 November 1999.[1] Namun, keduanya memutuskan untuk berpisah.

Sebagai seorang penyanyi, Christian telah merilis album berjudul Real Good Moments, Zwischen den Zeilen. Dia pertama kali merilis albumnya pada 6 September 1999, yang langsung melambungkan namanya tidak hanya di Jerman, tetapi juga di Swiss. Pada 2017, dia kembali merilis album keduanya yang berjudul Reflections.

Setelah lulus dari SMA, dia mencoba peruntungan sebagai seorang novelis, tapi tidak mulus. Setelah beberapa lama tanpa pekerjaan, dia mendapat kesempatan bernyanyi dalam sebuah acara radio. Sejak itu, kariernya sebagai penyanyi pun dimulai yang diikuti dengan perilisan beberapa lagu ke pasar.[2]

Christian pun menjadi selebritas remaja populer pada era 90-an.

Referensi[sunting | sunting sumber]