Chris Oyakhilome

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

[1][2]

Chris Oyakhilome
LahirNigeria
PekerjaanPastor, Guru, Pendeta Penyembuh, Pembawa Acara Televisi dan Penulis
Suami/istriPastor Anita Oyakhilome
Situs webhttp://www.christembassy.org/
http://www.pastorchrisonline.org

Chris Oyakhilome (lebih dikenal sebagai "Pastor Chris") adalah seorang pendeta Nigeria yang menjadi presiden pendiri Believers' LoveWorld Incorporated yang juga dikenal sebagai "Christ Embassy", sebuah pelayanan Kristen berbasis Alkitab yang bermarkas besar di Lagos, Nigeria.

Pelayanannya menjalankan beberapa cabang yang meliputi Healing School, Rhapsody of Realities, dan sebuah organisasi non pemerintah yang bernama Innercity Missions for Children serta tiga saluran televisi Kristen: LoveWorld TV, LoveWorld SAT dan LoveWorld Plus. Program televisi Pastor Chris Oyakhilome menampilkan penyembuhan rohaninya, mukjizatnya dan pertemuan besarnya dengan cabang-cabang pelayanannya di seluruh dunia, dengan mengumpulkan lebih dari 2.5 juta orang dalak sebuah acara malam tunggal. Ia adalah salah satu pengkotbah paling berpengaruh di Afrika dan memiliki tujuan menjalin hubungan dengan pemerintah Nigeria untuk pertemuannya dan mukjizatnya.[3] Pastor Chris Oyakhilome juga menjadi target kritikan dari Treatment Action Campaign karena dukungannya terhadap penyembuhan rohani tuntuk menyembuhkan HIV.[4]

Pastor Chris memulai pelayanannya pada usia muda, mengikuti pertemuan mukjizat besar pada masa sekolah menengahnya. Kakeknya juga merupakan seorang pendeta.

Pastor Chris Oyakhilome menjalankan sebuah jaringan pendoa global menggunakan platform-platform jaringan sosial untuk mengirimkan pesan kepada orang-orang Kristen di seluruh dunia secara reguler. Akunnya adalah @PastorChrisLive pada platform-platform tersebut, ia saat ini memiliki lebih dari 1.2 juta pengikut di Twitter,[5] serta situs web jaringan sosial miliknya sendiri ysng bernama Yookos. Pastor Chris juga merupaksn penulis dari renungan harian "Rhapsody of Realities". Renungan tersebut saat ini tersedia dalam 552 bahasa[6] dan didistribusikan di seluruh negara yang ada di dunia. Pastor Chris juga membawakan konferensi Higher Life di Nigeria dan Afrika Selatan. Pada 2010, O2 Arena di London dipenuhi dengan lebih dari 25,000 orang ketika Pastor Chris membawakan konferensi "Night of Bliss".

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ thisdaylive. http://www.thisdaylive.com/articles/adultery-not-anita-oyakhilome-s-ground-for-divorce-court-papers-show/188414/.  Tidak memiliki atau tanpa |title= (bantuan); Hapus pranala luar di parameter |website= (bantuan);
  2. ^ "Salinan arsip". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-03-22. Diakses tanggal 2015-03-20. 
  3. ^ "Televangelists told to verify miracles or pull the plug". The Times (Afrika Selatam). 
  4. ^ Treatment Action Campaign (2 Agustus 2010). "ETV promoting AIDS quackery". Politicsweb. 
  5. ^ "Stats and Ranking for Pastor Chris". Twitaholic. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-09-27. Diakses tanggal 26 Agustus 2013. 
  6. ^ [1]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]