Choice: Current Reviews for Academic Libraries

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Choice
FrekuensiMonthly
Didirikan1954
NegaraUnited States
Berpusat diMiddletown, Connecticut
BahasaEnglish
Situs webwww.choice360.org
ISSN0009-4978

Choice adalah unit penerbitan dari Asosiasi Perguruan Tinggi dan Perpustakaan Penelitian (ACRL).[1] Ini termasuk majalah Choice sebagai produk lain yang juga menerbitkan Choice Reviews database. Majalah ini didirikan pada tahun 1964.[2] Choise berisi sumber utama ulasan buku akademik, media elektronik, dan sumber dari internet untuk kepentingan pendidikan lebih tinggi. Majalah ini berkantor pusat di Middletown, Connecticut.[1]

Ulasan[sunting | sunting sumber]

Pengulas terdiri dari para ilmuwan. Untuk sebuah buku cetak, mereka menulis tidak lebih dari 190 kata, dan sedikit lebih panjang untuk sumber dariinternet.

Cakupan dan pengaruh[sunting | sunting sumber]

Kebanyakan perpustakaan akademik di Amerika Serikat menggunakan Choice dan/atau Choice Reviews untuk memilih dalam berbelanja materi.

Ulasan diterbitkan bulanan dalam majalah Choice dan ditambahkan secara real time dalam database subskripsi Choice Reviews. Choice menerbitkan sekitar 500-600 ulasan setiap bulan dalam cakupan subdisiplin tentang kemanusiaan, ilmu pengetahuan, teknologi, sosial, dan perilaku sosial.

Judul Akademik Terpuji[sunting | sunting sumber]

Setiap tahun, dalam terbitan Januari, Choice memilih buku terulas pada tahun sebelumnya sebagai "Judul Akademik Terpuji" ("Outstanding Academic Books" until 2000). Pemilihan mencakup sekitar 10% dari kurang lebih 7.000 buku yang terulas tahunan.[3] A list of Outstanding Academic Titles mungkin terulas dalam ALA Outstanding Academic Title portal.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Book Review Magazines". Book Market. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-05-13. Diakses tanggal February 1, 2016. 
  2. ^ John Thomas Gillespie; Ralph J. Folcarelli (1998). Guides to Collection Development for Children and Young Adults. Libraries Unlimited. hlm. 4. ISBN 978-1-56308-532-1. Diakses tanggal November 19, 2016. 
  3. ^ Choice, Outstanding Academic Titles, Retrieved February 24, 2010

Pranala luar[sunting | sunting sumber]