Chi-Chi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Chi-Chi
Karakter Dragon Ball
Pembuat Akira Toriyama
Profil
Jenis kelamin Perempuan
Keluarga Goku (suami)
Gohan (putra)
Goten (putra)

Chi-Chi adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga populer Dragon Ball yang diciptakan oleh Akira Toriyama. Dia adalah istri dari Goku dan ibu dari Gohan dan Goten. Goku dan Chi-Chi pertama kali bertemu saat mereka masih kecil. Goku berjanji untuk menikahi Chi-Chi karena dia kira menikah adalah sebuah makanan.

Tokoh Chi-Chi ini cukup menguasai ilmu bela diri. Dalam Tenkaichi Budokai ke-23, dia berhasil melaju sampai perempat final.

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Chi-Chi menikmati pertanian dan kendaraan favoritnya adalah traktor. Makanan favoritnya adalah Cina chimaki, bola nasi. Sebagai seorang anak, Chi-Chi sangat pemalu dan sering berpikir tentang dengan siapa dia akan menikah. Meskipun putri dari Ox-King yang memiliki reputasi sebagai makhluk mengerikan, namun kenyataannya ia orang yang baik. Karena memiliki hati yang murni, ia bisa naik awan Nimbus. Saat bertarung, ia sering takut dan mengalahkan lawan sambil menangis.

Kepribadian Chi-Chi berubah ketika ia menjadi dewasa, terutama setelah menikah dengan Goku dan memiliki anak bernama Gohan. Dia sering digambarkan sebagai wanita kadang-kadang mengganggu, overprotektif tetapi pada dasarnya bermaksud baik, mirip dengan ibu Shonen stereotip sombong. Meskipun kekuatannya artinya jika dibandingkan dengan sebagian besar Fighters Z, dia masih salah satu perempuan terkuat di dunia, dan telah mulai berjuang jauh di atas tingkat dari manusia rata-rata pada lebih dari satu kali. Dia juga terbukti mental canggung di kali, seperti ketika ia hits Krillin di kepala dengan sebuah pintu, berpikir dia Gohan. Meskipun Chi-Chi sering terlihat berteriak pada Goku lebih berkelahi, atau Gohan atas pekerjaan sekolahnya, tidak dapat dibantah bahwa dia mencintai Goku dan keluarganya sangat banyak. Hal ini ditunjukkan pada akhir Saga Buu ketika ia meneteskan air mata dan pelukan Goku hanya lebih memikirkan akhirnya mendapatkan hidup sebagai sebuah keluarga dengan empat dengan Goku, Gohan, dan Goten. Juga, ia tampaknya khawatir tentang Goku yang paling ketika ia mengembangkan sebuah Virus Jantung di Saga androids dan Saga your Imperfect, merawat dia dan menangis oleh sisi tempat tidurnya. Ketika ia menemukan bahwa Goku adalah semua lebih baik, ia melompat keluar dari rumahnya dan berjalan ke Goku dan memberinya pelukan hangat, yang Goku merespon dengan mengayunkan nya sekitar. Dia biasanya menangis ketika dia menemukan Goku terluka atau mati, atau ketika dia rumah yang aman, jelas menunjukkan cintanya pada suaminya. Meskipun Chi-Chi ngotot untuk Goku bahwa studi Gohan adalah lebih penting dari apa pun di dunia, ia, bersama dengan sisa karakter di sekitar mereka masuk ke shock ketika Goku sebenarnya setuju dengan dia (dalam "Kenangan Gohan"). Dia bahkan pergi sejauh memeriksa suhu tubuhnya untuk memastikan ia merasa baik.

Dia terkenal dengan menekankan pada "prestasi akademik" Gohan, bukan kemampuan bertarung, karena dia ragu-ragu untuk Gohan untuk mengulang kebiasaan Goku dari masuk ke bahaya, dan dia juga tidak ingin Gohan tumbuh tanpa pendidikan yang layak sebagai Goku miliki. Oleh karena itu, dia sering menjadi frustrasi ketika Goku memutuskan untuk mengambil Gohan untuk perkelahian, sehingga sering Chi-Chi bersedia pergi untuk melawan dirinya sendiri untuk membela anaknya, meskipun dia selalu tertahan oleh beberapa karakter lainnya untuk menjaga dirinya dari mendapatkan dirinya dibunuh, namun, sering tersirat bahwa Chi-Chi bangga Gohan setiap kali dia tidak melawan, tetapi menolak untuk mengakuinya. Tak pelak lagi, Gohan harus bekerja keras pada kedua identitas manusianya serta keterampilan akademisnya. Hal ini dapat menyiratkan bahwa ia mungkin tidak ingin Gohan untuk melawan setelah menyaksikan Goku hampir terbunuh oleh Piccolo dalam Turnamen Dunia dan tidak menginginkan hal yang sama terjadi pada Gohan. Meskipun demikian, dalam kisah-kisah androids, Chi-Chi ternyata tumbuh lebih menerima Gohan pertempuran, karena ia memungkinkan dia untuk melatih untuk Android dan menghadiri Permainan Cell, meskipun dia tidak ingin dia untuk berpartisipasi. Bab-bab yang terakhir dari manga Dragon Ball menyatakan bahwa Gohan telah menjadi seorang sarjana dan dengan demikian tidak berpartisipasi dalam Turnamen Dunia 28 Seni Bela Diri. Meskipun Chi-Chi tidak menyetujui pertempuran, dinyatakan oleh Goten bahwa dia mengajarinya seni bela diri, seperti ayahnya lakukan dengannya.